Sukses

Entertainment

Julie Estelle Cerita Asyiknya Main di 'Filosofi Kopi The Movie'

Fimela.com, Jakarta Julie Estelle didaulat untuk menjadi seorang Q-Grader dalam film 'Filosofi Kopi' atau 'Filosofi Kopi The Movie'. Q-Grader adalah orang yang memiliki sertifikat internasional dalam memberikan nilai pada tingkat kualitas racikan kopi di seluruh dunia. Dalam memerankan tokoh bernama El ini, Julie harus melakukan pendalaman karakter.

Agar karakter yang didapatkan maksimal, Julie Estelle tidak segan-segan untuk melakukan observasi tentang kopi.  Ia mempelajari segala hal tentang kopi, mulai dari sejarah kopi, cara penanaman hingga proses untuk menjadi secangkir kopi panas.

Julie Estelle didaulat untuk menjadi seorang Q-Grader dalam film 'Filosofi Kopi'. Foto: Tresapata Wimbarsana

Julie mengaku jika dirinya merasa tertantang memerankan tokoh El dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut. "Saya berperan sebagai El yang merupakan seorang Q-Grader. Ia memiliki sertifikasi untuk menilai sebuah kopi. Saya pernah ikut kelas di mana saya mempelajari tentang kopi mulai dari sejarah, menanam kopi, hingga proses menjadi kopi dan itu ternyata komplex banget," ujar Julie Estelle saat preskon film 'Filosofi Kopi' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (7/4/2015).

Tidak banyak kesulitan yang Julie alami untuk mendalami karakter El. Julie justru merasa senang dengan riset yang dilakukannya. "Semua film ada riset. Hanya saja ini pengalaman yang paling menyenangkan karena saya tidak pernah tahu kopi secara detail. Dari sini saya baru sadar ternyata kopi itu kompleks banget," ungkap adik Cathy Sharon ini.

Baca Juga: Seru, 'Filosofi Kopi' Sudah Bisa Dinikmati Hari Ini

[Bintang] Julie Estelle

Julie Estelle mengungkapkan jika dirinya sekarang lebih menghargai bagaimana sebuah kopi bisa terhidang dengan baik. Gadis kelahiran 4 Januari 1989 ini menyadari banyak sekali proses yang harus dilewati sebiji kopi hingga terhidang nikmat di secangkir kopi. "Prosesnya panjang mulai dari saya datang ke perkebunan kopi, bagaimana proses kopi dipetik lalu dikeringkan. Jadi saya bisa menghargai kopi di sini, petani di sini, jadi kagum dengan kekayaan kopi di Indonesia," tukas pemain di film 'The Raid 2: Berandal'.

Bagi Julie Estelle membintangi film 'Filosofi Kopi' memiliki kenikmatan tersendiri. Pendalaman karakter yang dilakukan Julie berbeda dari film-film sebelumnya. Aktris keturunan Perancis-Manado-Tionghoa ini mengakui sangat asyik memainkan perannya sebagai Q-Grader.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading