Sukses

Entertainment

Jadi Agus Salim, Ibnu Jamil Telat Dapat Referensi

Fimela.com, Jakarta Jika Reza Rahadian sempat bertemu dengan keluarga HOS Tjokroaminoto demi perannya di film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', Ibnu Jamil justru sempat kebingungan. Pasalnya ia mengaku tak tahu harus menghubungi untuk riset perannya, Agus Salim.

Sebagai Agus Salim, Ibnu sebenarnya berusaha mencari kontak keluarganya. Tapi hingga syuting dimulai, Ibnu tak juga dapat referensi. Justru Ibnu baru dapat kontak keluarga Agus Salim setelah film itu rampung dikerjakan.

[Bintang] Ibnu Jamil

"Setelah film ini selesai saya baru dapat kontak keluarganya Agus Salim, jadi agak sedikit telat karena filmnya sudah jadi," aku Ibnu Jamil di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Alhasil Ibnu Jamil hanya mengandalkan buku-buku sejarah yang mengulas tentang perjuangan seorang Agus Salim. Diakuinya, hal itu juga banyak dilakukan oleh para pemain yang lain. "Lebih banyak browsing dan belajar dari buku dari tim juga banyak nanya karena mereka lebih tahu," jelasnya.

Tidak hanya sampai di situ, pria sering memandu di acara olahraga ini juga kesulitan dalam soal berbahasa. Sebagai putra Betawi, Ibnu harus menguasai dialeg Minang. Kendati demikian, Ibnu bangga bisa terlibat dalam film ini.

"Saya nggak jago bahasa Minang karena saya orang betawi, tiba-tiba dapat peran dengan bahasa minang dan buat saya Agus Salim orang luar biasa karena menguasai sembilan bahasa dan saya harus bisa perankan dia sebagai diplomat ulung," ungkapnya.

Selama 7 hari Ibnu Jamil harus menjalankan peran Agus Salim di film arahan sutradara Garin Nugroho. Dijadwalkan, film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' akan tayang di bioskop-bioskop mulai 9 April 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading