Sukses

Entertainment

Ibnu Jamil Bangga Main di Dua Film Pahlawan Nasional

Fimela.com, Jakarta Ibnu Jamil mendukung film-film tentang pahlawan nasional untuk semakin banyak diproduksi. Bermain di dalam film bertemakan pahlawan dan bahkan menjadi salah satu tokohnya tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para aktor.

Begitu juga dengan Ibnu Jamil. Aktor yang juga dikenal sebagai presenter ini merasa senang dan bangga bisa tampil di film Guru Bangsa: Tjokoraminoto dan Jenderal Soedirman.

Sesuai dengan judulnya, kedua film itu masing-masing menceritakan tentang pahlawan nasional Indonesia yaitu HOS Tjokoraminoto yang merupakan tokoh pergerakan nasional dan Jenderal Soedirman yang merupakan panglima besar Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

[Bintang] Ibnu Jamil

“Pastinya senang dan bangga bisa main di dua film tentang pahlawan nasional ini. Apalagi di film Guru Bangsa saya bermain sebagai Haji Agus Salim yang juga pahlawan pergerakan nasional,” ucap Ibnu Jamil. “Film Guru Bangsa disutradari Garin Nugroho dan diperkuat pemain-pemain top seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Deva Mahenra, Alex Abbad, pokoknya pemain bintang semua,” sambungnya.

Ibnu Jamil juga merasa seperti belajar sejarah dengan bermain di kedua film tersebut sehingga bisa lebih memahami makna perjuangan mereka. Di film Jenderal Soedirman ia berperan sebagai Kapten Tjokropranolo alias Nolly yang merupakan ajudan setia sang jenderal yang dimainkan oleh Adipati Dolken.

[Bintang] Ibnu Jamil

Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang dibintangi Ibnu Jamil akan segera dirilis pada 9 April mendatang. Sedangkan Jenderal Soedirman yang disutradarai Viva Westi akan diputar di bioskop pada Agustus mendatang.

 

Trailer Guru Bangsa: Tjokroaminoto

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading