Sukses

Entertainment

Rinni Wulandari Berbagi Tips Menjaga Kualitas Vokal

Fimela.com, Jakarta Kamu bercita-cita menjadi seorang penyanyi? Tentunya ada banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kualitas vokal. Penyanyi cantik Rinni Wulandari punya beberapa tips untuk kamu biar bisa tampil maksimal di atas panggung.

Saat berkunjung ke redaksi Bintang.com di awal Maret lalu, pelantun lagu Bebas ini ungkapkan kebiasaannya sebelum manggung. Ada beberapa hal yang menurutnya penting ia lakukan di setiap kesempatan perform.

"Yang pertama kalo mau manggung perut aku harus dalam keadaan normal. Aku biasanya makan buah-buahan sama minum air putih doang. Yang penting nggak laper banget atau kekenyangan," tutur Rinni Wulandari.

Hal kedua yang tak kalah penting adalah tidur yang cukup. Bagi Rinni, istirahat menjadi salah satu faktor utama untuk menjaga badan. Tak lupa, ia juga rajin berolahraga seperti ngegym dan senam khusus yang ia lakoni beberapa kali dalam sebulan.

Selain beberapa hal di atas, latihan rutin dan memperluas referensi juga menjadi resep Rinni di dunia tarik suara. Tak ingin cepat puas, Rinni memandang bahwa ia masih perlu banyak belajar dari para penyanyi tenar demi mempertajam organ kreatifnya dalam bermusik.

"Aku selalu research kaya dengerin musik, penyanyi, dan lagu baru. Dari situ aku bisa memperbaiki teknik menyanyiku. Misalnya dulu falsetto aku tipis banget kan, karena sering latihan akhirnya sekarang udah jauh lebih baik," pungkas Rinni Wulandari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading