Sukses

Entertainment

Pharell Williams Secara Hukum Dinyatakan Plagiat!

Fimela.com, Jakarta Setelah melalui proses persidangan yang cukup pelik, akhirnya pihak pengadilan memutuskan bahwa lagu Blurred Lines ciptaan Pharrell Williams melanggar hak cipta. Lagu yang dipopulerkannya bersama Robin Thicke itu dianggap menjiplak lagu Got to Give it Up milik Marvin Gaye.

Mendengar keputusan tersebut, Pharrell tentu merasa kecewa. Ia tak merasa melakukan tindakan yang disebut pencurian karya seni tersebut.

Intip Kemesraan Pharrell Williams dan Sang Istri di Depan Publik

Namun palu sidang sudah diketuk dan uang sejumlah US$ 7,4 juta dari hasil penjualan Blurred Lines harus diserahkan kepada Marvin Gaye. Pihak Pharrell menyebut putusan tersebut akan menimbulkan influence yang buruk bagi perkembangan musik.

"Kami menghormati proses hukum yang berjalan, tapi di saat yang sama kami merasa sangat kecewa. Pharrell menulis lagu Blurred Lines dari hati, pikiran, dan jiwa terdalamnya," ungkap perwakilan Pharrell seperti dikutip Billboard Rabu (10/3) waktu setempat.

Tim kuasa Pharrell memang membenarkan adanya nuansa musik 70-an yang menjadi inspirasi dari lagu tersebut. Namun secara tegas mereka menyebut bahwa Blurred Lines tak ada kaitannya dengan Got to Give it Up.

"Kami sedang meninjau perkara ini, dan akan mempertimbangkan beberapa langkah yang akan kita tempuh. Dalam waktu dekat kami akan mengungkapkannya ke publik," pungkas tim Pharrell Williams.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading