Sukses

Entertainment

Dituduh Menjiplak, Pharrell Bicara Soal Lagu Blurred Lines

Fimela.com, Jakarta Di antara banyak nama, Pharrell Williams menjadi salah satu hitmaker yang menonjol. Namun tuduhan miring terkait penjiplakan hits Blurred Lines sempat membuat reputasinya sedikit menurun. Benarkah ia menjiplak?

Sejumlah pengamat musik menilai sound dan karakter dari aransemen lagu tersebut sangat mirip dengan tembang lawas Marvin Gaye berjudul Got to Give Up. Jika didengarkan sekilas memang ada beberapa kemiripan yang kita temukan di sana. Tapi Pharrell menampik tudingan tersebut.

Pharell, yang merupakan pentolan grup N.E.R.D menegaskan kepada para pewarta bahwa inspirasi Blurred Lines datang dari penyanyi fenomenal, Miley Cyrus. Keduanya selama ini diam-diam telah bekerja sama untuk menggarap berbagai jenis musik.

"Aku sempat menggarap beberapa lagu bernuansa country bersama Miley. Lagu itu (Blurred Lines) memiliki rasa country yang dipadukan dengan groove bertempo cepat," ungkap Pharrell.

Terlepas dari asli atau tidaknya, lagu yang dibawakannya bersama Robin Thicke tersebut telah memenuhi rekening mereka hingga 5 juta dollar masing-masing!

Untuk membandingkan karya Pharrell dan Marvin, coba kamu dengarkan lagu Gotta Give it Up berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading