Sukses

Beauty

5 Tips Membuat Wajah Glowing bak Seleb Korea di Drakor

Fimela.com, Jakarta Demam drama Korea (drakor) memicu munculnya berbagai tren yang saat ini banyak digandrungi oleh anak muda, salah satunya adalah memiliki glass skin atau kulit wajah glowing, yang terinspirasi dari pesona selebriti Korea.

Tidak heran, tipe kulit sehat seperti ini menjadi impian setiap wanita di Indonesia. Banyak selebriti papan atas Korea Selatan (Korsel) seperti Kim Soo Hyun, Song Jong Ki, hingga girl group Red Velvet didaulat menjadi brand ambassador sejumlah brand perawatan kulit kenamaan berkat tampilan glass skin pada kulit wajah mereka.

Kini, tidak lagi perlu berkhayal untuk punya kulit wajah glowing seleb Korsel, karena mimpi tersebut bisa diwujudkan dengan lima tips jitu berikut, dan bersiaplah buat mimpi glass skin-mu jadi nyata!

1. Pastikan double cleansing

Untuk membuat kulit bersih maksimal sebelum tidurSetelah beraktivitas seharian, sisa makeup hingga paparan debu yang menempel di kulit dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan juga iritasi. Untuk membersihkan nya, bisa melakukan double cleansing dengan Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm, yang mengandung Ceramide dan Vitamin E menjadikan kulit halus, lembap, dan tidak kering setelah pemakaian tetapi tetap mampu mengangkat sebum berlebih dan menjaga skin barrier kulit. 

Untuk mendapatkan hasil optimal, cuci wajah dengan Innisfree Green Tea Hydrating Amino Acid Cleansing Foam, yang dapat membersihkan sisa kotoran wajah sekaligus menghidrasi kulit untuk menjaga elastisitasnya. 

2. Jangan lewatkan toner

Setelah kulit wajah bersih menyeluruh, penting untuk kembali menyeimbangan kadar pH nya agar kulit tidak mudah kering. Maka dari itu, selalu gunakan toner dengan kandungan yang melembabkan seperti Laneige Waterbank Blue HA Toner(dry) 160ML, yang dapat melembutkan tekstur kulit kasar, mengisi ulang kelembapan kulit yang hilang dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya seperti serum dan moisturizer. 

3. Gunakan sheet mask sebagai kunci dasar glass skin

Berikan hidrasi yang lebih intensif pada kulit wajah dengan menggunakan sheet mask secara rutin. Selain memberikan kelembaban ekstra, sheet mask juga membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi tampilan garis halus, dan memberikan kilau alami.

Untuk mendapatkan hasil yang dapat meningkatkan kecerahan kulit wajah, kamu bisa menggunakan ERHA Brightening Facial Mask, yang memiliki kandungan Niacinamide atau ARIUL - 7 Days Sheet Masks sebanyak 2-3 kali seminggu.

4. Fokuskan perawatan sesuai kebutuhan kulit dengan serum

Jika ingin perawatan kulit yang berfokus pada kebutuhan kulit tertentu, seperti menjaga elastisitas kulit, kamu bisa menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum, yang mengandung 2% Madu dan Camellia Flower Extract untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit serta bekerja sebagai antioksidan guna melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi.

Serum ini juga mengandung Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan 1% Ferulic Acid, yang membantu produksi kolagen, sehingga kulit wajah menjadi lebih lembut dan lebih sehat.

5. Jangan lupa pakai sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Meski perawatan kulit wajah sudah sempurna, pastikan selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet (UV)i. Skin Aqua UV Whitening Milk Sunblock bisa jadi opsi tepat buat kamu yang ingin tampil glowing sehat namun tetap praktis sepanjang hari. Sunscreen ini tidak hanya melindungi wajah dari radiasi sinar matahari atau UV-A dan UV-B, tetapi juga berfungsi melembabkan, melembutkan dan menutrisi kuli berkat kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya.

PT Global Digital Niaga hadirkan Blibli Pay Day: Beauty pada 25-27 Oktober 2024, yang bisa mewujudkan goal 2024 untuk memiliki glass skin. Pada periode Blibli Pay Day: Beauty bukan shopping tapi saving, pelanggan bisa memanfaatkan berbagai promo tanpa khawatir kantong kering melalui penawaran spesial seperti extra cashback 10%, Diskon hingga 60%, dan Harga Serba Rp 50 ribu, beli 1 dapat 5 full-size untuk berbagai produk skincare ternama yang dijamin 100% orisinal.

"Blibli memahami bahwa kulit yang sehat adalah aset berharga bagi setiap individu. Melalui program Blibli Pay Day: Beauty, kami ingin semuanya bisa belanja produk-produk perawatan kulit, dari berbagai brand ternama dengan penawaran menarik kami,” kata Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading