Sukses

Beauty

Jadi Tren Wedding Look, Intip Sentuhan International Bridal Makeup ala Pemenang WPMC 2024 ULTIMA II

Fimela.com, Jakarta Sederet makeup inspiration terbaru hadir mewarnai dunia kecantikan tahun ini. Tak hanya untuk daily look saja, berbagai tren riasan untuk special occasion seperti wedding day juga bermunculan dan memberikan inspirasi tersendiri bagi para pencintanya. Salah satunya yang lagi trending adalah International Bridal Makeup Look karya para grand finalist ULTIMA II Wonderwear Professional Makeup Competition (WPMC) 2024! 

Ya, kompetisi bergengsi para makeup artist (MUA) ini sudah mencapai tahap grand final yang berlangsung pada 23 September 2024 lalu di Raffles Hotel Jakarta. Yuk, intip kembali keseruannya dan lihat lebih dekat hasil makeup menawan dari ke-12 grand finalist yang bertanding!

Highlight Malam Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II

Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II menjadi bentuk selebrasi besar-besaran untuk kreativitas dan dedikasi para MUA berbakat yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Kompetisi ini bukan hanya sekadar ajang unjuk kebolehan, tetapi juga menjadi panggung untuk menyampaikan visi dan inovasi dari setiap peserta dalam menyajikan makeup look yang luar biasa.

Di babak grand final, ke-12 finalis dari 6 kota berbeda, serperti Jakarta, Medan, Bandung, Pekanabaru, Surabaya, dan Solo, tentunya berlomba-lomba untuk mengeluarkan kreativitas dan inovasi tanpa batas dalam karya mereka. Ini semua dilakukan demi bisa menghadirkan gaya makeup international bridal look yang flawless dan mempesona. Meskipun tema ini cukup menantang, namun para finalis mampu menghadirkan berbagai gaya riasan yang memadukan elemen klasik dan modern, dengan ciri khas mereka masing-masing. Hasilnya, tampilan bridal makeup mereka begitu memikat dan pastinya bikin takjub!

Malam Puncak Grand Final WPMC 2024 ini tentu saja melahirkan pemenang yang berbakat dengan hasil riasan yang luar biasa. Para Pemenang ini diharapkan menjadi MUA Profesional yang dapat menginspirasi di industri kecantikan, baik lokal maupun kancah internasional.

Devita MUA dari Surabaya Terpilih Sebagai Grand Winner

Berhadapan dengan sejumlah MUA berbakat dari berbagai kota di Indonesia tidak membuat Devita MUA asal Surabaya berkecil hati. Devita justru makin tertantang untuk memberikan hasil yang terbaik untuk menciptakan hasil riasan International Bridal yang dapat memikat dewan juri. Kerja keras dan bakat yang Devita punya membawa dirinya menjadi Grand Winner WPMC 2024 dari ULTIMA II.

Ya, hasil makeup yang Devita memang terlihat menawan di setiap sudutnya. Setiap detailnya pun dipoles dengan sempurna, mencerminkan nuansa international bridal yang anggun dan berkelas. Kemampuan dalam memadukan warna, teknik, dan konsep dengan gaya unik pun membuatnya menonjol di antara yang lain. Setiap riasan yang ia buat layaknya sebuah karya seni yang menginspirasi.

“Alhamdulillah di tahun 2024, saya bisa berkesempatan lagi mengikuti WPMC. Sebenarnya dulu juga pernah ikut, tapi kalah. Namun, saya tidak patah semangat dan tetap berusaha untuk ikut lomba lagi. Akhirnya di kompetisi kali ini, saya bisa mengharumkan nama Surabaya dan menjadi juara 1 Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II dengan tema Internasional Bridal Makeup Look,” tutur Devita.

Perjalanan Devita  menjadi seorang Make Up Artist dimulai dengan kemampuan otodidak yang dimilikinya. Proses yang dilalui pun cukup panjang, dibarengi dengan kerja keras dan disiplin untuk menghasilkan riasan yang luar biasa. Kemampuan Devita terus diasah dengan menjadi asisten make up hingga mencoba berbagai lomba hingga menjadi yang terbaik.

Eca Glow Makeup dari Pekanbaru Raih Posisi Runner Up 1

Mengikuti posisi Devita, ada Eca Glow Makeup dari Pekanbaru yang meraih juara Runner Up 1 di  Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II. Sama seperti Devita, Eca juga memulai karir makeup dengan kemampuan otodidaknya. Barulah di tahun 2020, ia mulai tekun menjadi MUA dan mengikuti kelas makeup privat untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki. 

Selain itu, Eca juga kerap mengikuti kompetisi makeup di Pekanbaru sejak 2021 silam. Bahkan, ia pun sempat mengikuti WPMC pada 2023 dan menjadi Runner Up 1. Tetapi yang namanya takdir memang tidak bisa diprediksi. Di tahun 2024 ini, Eca Glow juga tidak melewatkan kesempatan untuk bertanding lagi di Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II. Kegigihannya dalam mencapai cita-cita sebagai MUA profesional membawanya pada posisi Runner Up 1 di kontes kali ini.

Nah, hasil riasan Eca Glow Makeup sendiri pastinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sentuhan makeup bridal dari tangannya ini menghadirkan kesan elegan dan anggun, cocok untuk tampilan pengantin internasional. Riasan matanya yang memukau menggunakan nuansa smoky dengan sentuhan warna lembut, memberikan efek dramatis namun tetap alami. 

Alis yang tertata rapi pun juga menambah definisi pada wajah model, sementara bulu mata yang panjang dan tebal mempertegas sorot mata. Dengan keindahan klasik yang tetap memancarkan kecantikan alami, riasan ini akan sangat cocok untuk melengkapi hari istimewa.

Ahya Awal Menjadi Perwakilan Bandung yang Raih Posisi Runner Up 2

Dari Bandung, ada Ahya Awal yang meraih posisi Runner Up 2 di ajang Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II. Meskipun menjadi MUA termuda di Cianjur, namun remaja berusia 18 tahun itu memiliki kemampuan yang boleh disandingkan dengan para finalis lainnya. Ahya sendiri memulai karir sebagai MUA sejak masih di kelas 2 SMP. Karirnya di bidang MUA untuk wedding, prewedding, hingga commercial event selama 4 tahun pun kemudian membawanya kepada ajang Grand Final WPMC 2024 dari ULTIMA II.

Dengan tema International Bride, ahya tetap memberikan hasil riasan Soft Glam Look yang menjadi signature makeupnya selama ini. Perpaduan antara warna nude dan warna netral juga semakin menambah kesan anggun dan elegan pada hasil riasannya. Tak lupa, Ahya juga menambahkan aksen highlighter di beberapa detailnya, sehingga semakin menyempurnakan tampilan dari riasan ini.

Well, setiap MUA dalam kompetisi ini telah berhasil menunjukkan bakatnya dalam menciptakan tampilan international bridal yang tidak hanya cantik, tetapi juga berkelas dan inspiratif. Dalam kesempatan ini, Wonderwear Professional Make Up Challenge dari ULTIMA II pada dasarnya bukan sekedar lomba make up, namun juga sebagai ajang para MUA di Indonesia menunjukan potensi dan bakat yang besar di tingkat professional dan membuka pandangan bahwa industri kecantikan dan menjadi Make Up Artist adalah Potensi Pekerjaan yang menjanjikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading