Sukses

Beauty

5 Cara Hilangkan Stretch Mark di Paha yang Ampuh dan Aman

Fimela.com, Jakarta Stretch mark di paha memang sering bikin insecure, apalagi kalau sering pakai celana pendek atau rok mini. Munculnya garis-garis merah atau putih ini biasanya disebabkan oleh perubahan berat badan drastis, kehamilan, atau pertumbuhan tubuh yang cepat. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara alami dan aman yang bisa dicoba untuk mengurangi tampilan stretch mark di paha.

Penting untuk diingat, stretch mark tidak akan hilang sepenuhnya. Namun, Sahabat Fimela bisa membuatnya lebih samar dan tidak mengganggu penampilan. Kunci utamanya adalah konsisten dan sabar dalam melakukan perawatan.

Ada baiknya lakukan perawatan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter kulit jika stretch mark membuatmu terganggu atau sulit dihilangkan. Yuk simak cara hilangkan stretch mark di paha berikut ini:

Cara Hilangkan Stretch Mark di Paha

1. Oleskan Krim Perawatan Kulit yang Mengandung Vitamin E dan C

Krim yang mengandung vitamin E dan C sangat efektif untuk membantu memudarkan stretch mark. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Sementara itu, vitamin C dapat membantu merangsang pertumbuhan kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Eksfoliasi Secara Rutin dengan Scrub Alami

Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel kulit. Gunakan scrub alami berbahan dasar kopi, gula, atau oatmeal. Lakukan seminggu sekali.

3. Manfaatkan Minyak Kelapa untuk Menutrisi Kulit

Minyak kelapa kaya akan antioksidan dan asam lemak yang dapat membantu melembutkan dan menghidrasi kulit. Oleskan minyak kelapa secara teratur ke area stretch mark untuk mengurangi penampilannya.

 

Cara Hilangkan Stretch Mark di Paha

4. Manjakan Kulitmu dengan Masker Alami Berbahan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan menyejukkan yang dapat membantu meredakan iritasi kulit dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Oleskan masker lidah buaya seminggu sekali untuk mengurangi kemerahan dan menghidrasi kulit.

5. Konsumsi Makanan Sehat Kaya Kolagen

Kolagen merupakan protein penting yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Asupan kolagen yang cukup dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan memperbaiki penampilan stretch mark. Konsumsi makanan kaya kolagen seperti daging sapi, ayam, ikan, dan telur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading