Sukses

Beauty

Eksis Lebih dari 40 Tahun, Ristra Clinic Konsisten Atasi Masalah Kulit dari Generasi ke Generasi

Fimela.com, Jakarta Selama lebih dari empat dekade, Ristra Clinic telah menjadi salah satu pionir dalam industri perawatan kulit di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1980-an, klinik ini terus mempertahankan reputasi sebagai solusi terpercaya untuk berbagai permasalahan kulit, dari generasi ke generasi. 

Konsistensi Ristra Clinic dalam memberikan perawatan kulit berbasis dermatologi ilmiah telah membuatnya bertahan dan berkembang di tengah perubahan tren kecantikan yang dinamis.

“Ristra sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1981 yang didirikan oleh dr. Retno Iswari Tranggono di Jakarta, Indonesia. dr. Retno, seorang dokter kulit dan ahli kecantikan, memiliki visi untuk menyediakan solusi perawatan kulit yang aman dan efektif yang sesuai dengan kondisi iklim serta kulit wanita Indonesia. Dengan latar belakang kuat dalam dermatologi, dr. Retno mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit yang inovatif dan membuka klinik pertama untuk melayani kebutuhan perawatan kulit masyarakat Indonesia hingga akhirnya beliau mendirikan House of Ristra pada tahun 1987,“ jelas Diah Setyorini selaku Chief Commercial Officer Emerging Business Kino Indonesia, dalam acara Media Discussion di Ristra Clinic (2/10).

Pada tahun 2016, Ristra Clinic diakuisisi oleh Kino Indonesia sebagai bagian dari strategi untuk memperluas jangkauan bisnisnya dengan memasuki layanan kecantikan. Kino Indonesia, yang dikenal di bidang consumer goods, ingin masuk ke sektor kesehatan dan kecantikan, dan Ristra Clinic memiliki reputasi yang baik dalam perawatan kulit dan estetika.

Ristra Clinic berkomitmen menjawab segala permasalahan kulit dari berbagai generasi yang berorientasi pada kualitas, efektivitas, dan kepuasan pelanggan. Ristra Clinic selalu mengupayakan yang terbaik pada setiap treatment yang diberikan untuk konsumen lewat kombinasi antara teknologi, raw material yang berkualitas, dan kompetensi dokter. 

“Di Ristra kami percaya tiga poin tersebut saling melengkapi satu sama lain sehingga membuat treatment yang diberikan lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan pasien. Dalam memberikan treatment, kami selalu melihat berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit setiap pasien untuk mendapatkan hasil terbaik,“ ujar Rauli Manurung, Head of Business Unit Ristra Clinic.

Jadi Klinik Favorit dari Generasi ke Generasi

 

Layanan treatment Ristra Clinic dapat menjawab hampir semua permasalahan kulit dari segala generasi. dr. Vidyani Adiningtyas, Sp.DVE selaku Dermatologist Ristra Clinic menjelaskan bahwa setiap pasien harus mencari tahu jenis dan kondisi kulitnya.

“Dalam treatment kulit yang paling penting adalah personalisasi menyesuaikan dengan permasalahan kulit pasien. Untuk itu, step pertama yang dilakukan tentunya adalah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Step ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan kulit dan menentukan treatment yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan kulit,” ungkap dr. Tyas.

Menurutnya, secara umum pasien bisa memulai dengan treatment sederhana terlebih dahulu. “Dalam melakukan perawatan kulit, pasien bisa membiasakan diri dulu dengan melakukan treatment sederhana seperti facial. Apabila pasien sudah terbiasa, bisa dilanjutkan dengan treatment lain yang sesuai dengan permasalahan kulitnya. Misalnya jika pasien memiliki keluhan kulit kusam, bisa melakukan chemical peeling atau laser treatment secara rutin setiap satu bulan sekali. Kemudian untuk perawatan sehari-hari, bisa menggunakan basic skincare seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Bila memang dibutuhkan, pasien bisa menggunakan serum atau krim khusus sesuai masalah kulit masing-masing,” tambah dr. Tyas.

Hadirkan Produk Skincare Terbaru untuk Berbagai Jenis Kulit

Tahun ini, Ristra Clinic tidak hanya menawarkan layanan treatment yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien, tetapi juga meluncurkan dua rangkaian produk perawatan dasar terbaru, yaitu Essential Series dan Clear Skin Series. Semua produk Essential Series dan Clear Skin Series telah teruji secara klinis menjadikannya aman untuk berbagai jenis kulit. Langkah ini selaras dengan tren kecantikan era 2020-an yang semakin inklusif, di mana kebutuhan akan produk skincare yang mendukung kesehatan kulit meningkat. 

Produk-produk ini dirancang untuk menjangkau berbagai warna kulit, tipe kondisi kulit, serta dapat digunakan oleh semua gender, yang mencerminkan komitmen Ristra Clinic terhadap keberagaman dan perawatan kulit yang lebih inklusif.

Ristra Clinic juga menghadirkan berbagai program menarik untuk para konsumennya. Mulai dari program Member Get Member yang memberikan keuntungan bagi member yang mengajak teman menjadi member, Diskon Bulanan untuk berbagai treatment dan produk pilihan, Birthday Free Treatment untuk member yang berulang tahun, Paket Treatment Spesial dengan harga terjangkau, hingga Happy Hour dengan potongan harga tambahan pada jam-jam tertentu. Selain itu, Ristra juga berusaha lebih dekat dengan konsumennya lewat edukasi terkait perawatan dan permasalahan kulit baik secara langsung maupun melalui sosial media. 

Dengan berbagai layanan serta program yang dihadirkan, Ristra Clinic berharap bisa terus menjadi pilihan utama dalam perawatan kulit dan kecantikan di Indonesia. “Kami ingin tetap berada di garis depan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru, serta menjaga kualitas layanan yang terbaik bagi pelanggan. Karena kami ingin memastikan setiap orang mendapatkan perawatan kulit yang aman, terpercaya, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dari generasi ke generasi,” tutup Diah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading