Sukses

Beauty

5 Manfaat Perawatan Wajah menggunakan Minyak Zaitun

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, apakah kamu masih memiliki keraguan untuk merawat wajah karena terhalang rasa malas? Merawat wajah merupakan upaya yang sangat penting sebagai investasi kecantikan dan kesehatan bagi kita. Namun, masih banyak orang yang mengabaikan perawatan wajah karena berbagai alasan. 

Beragam produk skincare kini sudah berkembang dan semakin ramai diperbincangkan. Mulai dari kekhawatiran akan kulit yang sensitif hingga belum bisa meluangkan waktu untuk merawat wajah. Pada dasarnya, merawat kulit, terutama kulit wajah membutuhkan perawatan dasar yang harus kita lakukan. Terlebih bagi kita yang memiliki banyak aktivitas diluar rumah, bahkan menggunakan kosmetik seharian.

Pilihan untuk merawat wajah pun kini semakin bervariasi. Meskipun berbagai cara merawat kulit membersamai kita saat ini, perawatan kulit wajah tetap bergantung pada tipe kulit masing-masing individu. Kita perlu memperhatikan bagaimana kondisi kulit sebelum merawat wajah dengan cara yang salah. Namun, tahukah kamu bahwa perawatan wajah memiliki cara-cara sederhana yang memudahkan kita. Salah satunya dengan cara alami menggunakan minyak zaitun. Seperti apa manfaat perawatan wajah menggunakan minyak zaitun?

Manfaat minyak zaitun

1. Menghapus make-up

Menjadi keutamaan dalam merawat kulit wajah, menghapus sisa kosmetik kita setelah berkegiatan sangatlah penting. Untuk menghindari produk-produk yang sensitif, minyak zaitun dapat digunakan untuk menghapus sisa make-up. Terutama pada bagian mata yang mungkin lebih sensitif. Cobalah aplikasikan minyak zaitun dengan kapas, dan usap wajah untuk menghapus sisa make-up. Kemudian, bilaslah waja dengan air hangat. Kamu bisa melanjutkan pembersihan wajah dengan mencucinya dengan sabun.

2. Melembapkan kulit

Memiliki kulit wajah yang kering tentu membutuhkan produk yang melembapkan. Dalam proses merawat wajah, kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap. Asam lemak dalam minyak zaitun, seperti asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat, sangat mirip dengan lipid alami pada kulit kita, sehingga membantu melembapkan dengan baik. 

3. Mencegah tanda-tanda penuaan

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit adalah kandungannya yang membantu anti-aging. Minyak zaitun kaya akan antioksidan, seperti vitamin E dan polifenol, membantu melawan radikal bebas yang berkontribusi terhadap penuaan dini. Radikal bebas, molekul yang tidak stabil yang dapat merusak sel-sel kulit, menyebabkan garis-garis halus, keriput, dan bintik-bintik penuaan. Sebagai upaya merawat wajah, cobalah aplikasikan minyak zaitun ke wajah setiap malam sebelum tidur.

4. Menenangkan kulit yang teriritasi

Kulit sensitif seringkali bermasalah dengan iritasi. Minyak zaitun dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Sifat anti-inflamasi minyak zaitun, yang dikaitkan dengan kandungan oleocanthal yang tinggi, dapat membantu meredakan iritasi.

Merawat diri dengan mudah

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit wajah saat ini sedang menjadi salah satu tren perawatan wajah yang dilakukan para wanita. Membantu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat, ternyata juga dapat dilakukan dengan minyak zaitun. Buatlah face scrub alami dengan campuran minyak zaitun dengan sesendok teh gula atau garam. Butiran-butirannya dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati, yang dilengkapi dengan minyak zaitun yang menutrisi dan melembabkan kulit. Pijat lembut campuran tersebut ke wajah, lalu bilas dengan air hangat. Kamu bisa menggunakan scrub ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Melansir dari naturalremedyideas.com, ketika menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit, penting untuk memilih jenis yang berkualitas tinggi. Carilah pilihan yang organik untuk memastikan kamu mendapatkan minyak yang paling murni dan ampuh untuk kulit.

Kulit sensitif, kesibukkan, atau alasan lain untuk merawat wajah kini dapat tersingkir dengan kemudahan perawatan alami. Dengan khasiat minyak zaitun, kita bisa kembali berinvestasi untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Cobalah untuk konsisten merawat diri sebagai salah satu cara menyayangi diri sendiri.

Penulis: Nadya Aufia

#Unlocking the Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading