Sukses

Beauty

⁠Tutorial Strawberry Makeup, Tampilan Merah Merona Menggemaskan

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mengenal strawberry makeup? Tren baru yang diusung pertama kali oleh sang istri dari penyanyi ternama Justin Bieber, Hailey Bieber lalu diikuti oleh beberapa influencer, selebgram ataupun tiktokers dari luar negeri ini ialah tutorial makeup dengan gaya sederhana yang menonjolkan sisi blush on yang nampak pigmented dan menampilkan pipi merona. Tampilan yang disajikan dalam makeup satu ini akan membawa kita kembali menjadi pribadi remaja yang lebih menipiskan complexion sebagai dasar makeup dan lebih menonjolkan pipi merona bak remaja kasmaran serta liptint merah layaknya memakan buah strawberry. 

Lantas, bagaimana tutorial mengaplikasikan makeup strawberry ini ke dalam tampilan makeup kita sehari-hari? Yuk, simak tutorialnya di bawah ini!

1. Skin Preperation

Sebelum memulai tahap apapun dalam dunia makeup, kamu wajib untuk menyiapkan wajah kamu dengan tampilan lembab dan pastinya tidak kering, sehingga makeup yang dioleskan nantinya bisa menempel dengan sempurna dan tidak memunculkan crack yang bisa mengurangi penampilan maksimal kamu. Kamu bisa memulai dengan base skincare seperti face wash, toner, serum, moisturizer, sunscreen dan primer. Dengan begitu, tampilan wajah kamu akan tampak siap dan lembab sehat untuk dioleskan complexion yang dibutuhkan nantinya.

2. Membentuk Aalis dengan Sisir

Setelah wajah kamu dirasa sudah cukup lembab dan siap untuk menerima cairan makeup, kamu bisa lanjut dengan menyisir bagian alis dengan sisir spoolie untuk menampilan kesan alami dan no makeup-makeup look. Hal ini akan semakin membantukamu untuk mewujudkan pesona strawberry makeup yang sederhana. Untuk mendapatkan spoolie, kamu bisa membelinya di supermarket ataupun toko alat makeup terdekat yang biasa kamu kunjungi. 

3. Complexion Tipis dengan Coverage Sheer

Tak hanya pink bak buah strawberry yang ditonjolkan, Hailey Bieber juga menunjukkan kesan alami pada kulitnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk kamu memilih complexion dengan sheer coverage atau yang terkesan light, sehingga keremajaan kulitmu pun akan tetap terlihat dan tentunya nyaman untuk kamu pakai seharian karena tidak memberikan kesan berat pada lapisan wajah.

4. Blush On Pink

Selanjutnya adalah proses utama dalam rangkaian strawberry makeup ni, sebab kamu akan mengaplikasikan blush on warna pink berry yang merona untuk menampila kesan muda dan menonjol pada tulang pipi kita. Sangat disarankan untuk memilih blush on dengan warna pink varian berry yang memberikan kesa pinkish yang sesuai dengan tampilan strawberry makeup. Kamu bisa membeli produk blush on pink di supermarket atau toko makeup terdekat yang biasa kamu kunjungi. Untuk jenisnya, kamu bisa memilih antara blush on berbentuk powder ataupun cream blush, karena keduanya pun masih cukup natural untuk diaplikasikan dalam nuansa tampilan strawberry makeup.

5. Lipgloss Pink

Untuk yang terakhir, kamu bisa menyempurnakan penampilan kamu dengan kesan glazed dan natural dari lipgloss pilihan yang cocok untuk kondisi bibir kamu. Namun tentu saja untuk warnanya kembali menyesuaikan pada tone yang ditampilkan pada strawberry makeup yakni, berwarna pinkish atau merah jambu. Tambahan lipgloss ini akan memberikan kesan glowing yang mana akan semakin membuat penampilan strawberry makeup kamu menjadi lebih maksimal.

Itulah tutorial lengkap mengenai cara pengaplikasian straberry makeup ada pemuda. Agar kamu bisa menciptakan nuansa riasan yang sama dengan Hailey Bieber, kamu bisa menggunakan produk-produk bernuansa pinkish yang sudah termention di atas. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading