Sukses

Beauty

Tutorial International Bridal Makeup Look ala Olis Herawati, Riasan Flawless dan Anti Crack Jadi Kuncinya

Fimela.com, Jakarta Punya passion dalam dunia kecantikan atau tertarik jadi seorang makeup artist (MUA) profesional? Salah satu kunci untuk sukses di bidang ini yaitu dengan terus mengasah skill di bidang makeup agar tetap mengikuti trend terbaru. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengikuti seminar atau workshop, di mana kamu dapat belajar langsung dari MUA yang sudah ahli di bidangnya.

Pengalaman berharga ini juga dirasakan oleh peserta sesi Makeup Masterclass oleh Olis Herawati, salah satu MUA terkenal dan berpengalaman. Dalam sesi talkshow yang menjadi rangkaian acara ULTIMA II WPMC pada Senin (23/09/2024) bersama Olis Herawati, ia membagikan tren makeup internasional look yang akan mendominasi 2024.

Olis memberikan tips dan trik tata cara makeup yang benar dengan beberapa langkah dasar yang penting untuk mendapatkan hasil yang flawless dan tahan lama. Yuk, simak!

Skin Preparation

Mempersiapkan kulit jadi step pertama yang wajib dilakukan agar hasil makeup klien terlihat flawless. Langkah ini bertujuan agar kulit lebih siap menerima produk makeup yang akan diaplikasikan dan hasilnya pun bisa lebih tahan lama.

Dalam sesi workshop tersebut, Olis memulainya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu di area mata, bibir dan wajah. Setelah itu, dilanjutkan dengan penggunaan booster sambil memijat kulit wajah dengan lembut dari arah dalam ke luar. Tujuannya adalah agar makeup bisa tahan lama sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah dan kenyal. Terakhir, gunakan serum yang mengandung kolagen untuk mengurangi garis halus.

Trik Makeup Flawless dan Tahan Lama

Rahasia makeup flawless dan tahan lama ternyata ada triknya lho! Olis memberikan trik untuk mencampurkan foundation liquid dan cream, aduk menggunakan spatula stainless khusus makeup. Aplikasikan dengan beauty blender untuk hasil yang merata. Pastikan warna foundation di wajah, leher, hidung, dan telinga sama, ya. Jangan sampai ada area yang terlewat, karena akan mempengaruhi tampilan makeup di akhir.

Trik Bikin Alis Cetar

Kalau mau alis terlihat cetar, langkah pertama adalah bikin alis sesuai dengan bentuk wajah. Tujuannya untuk mempertegas wajah dan lebih stand out. Setelah alis terbentuk, jangan lupa aplikasikan concealer di sekitar alis dengan lembut, lalu baurkan dengan hati-hati. Ini penting banget supaya hasilnya merata, terlihat natural, dan tampak lebih sempurna menyatu dengan makeup keseluruhan.

Sempurnakan Riasan Mata, Pipi dan Bibir

Aplikasikan contour secara tipis, biar wajah terlihat tegas tapi tetap natural. Untuk acara besar, pakai cream blush, eyeshadow, mascara, dan lapisi bulu mata palsu sebanyak dua lapis biar terkesan lebih memukau. Terakhir, lengkapi makeup dengan lipstik yang sesuai tema yang diinginkan. Voila! Siap tampil flawless sepanjang hari!

Masterclass ini juga menggarisbawahi pentingnya kreativitas dalam makeup dan komunikasi yang baik dengan klien terkait dengan kondisi dan tipe wajah sebelum menggunakan makeup, sehingga memberikan hasil makeup sesuai dengan ekspektasi klien.

Gimana, banyak banget kan inspirasi serta tips and tricks yang bisa digali dalam sesi workshop bersama Olis Herawati ini? Tungguin terus keseruan event lainnya yang nggak kalah inspiratif bersama Fimela, stay tune ya!

Penulis: Henny

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading