Sukses

Beauty

Jangan Skip! Ini 7 Rekomendasi Makeup Low Budget untuk Pemula yang Ringan dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Sebagai seseorang yang sering beraktivitas di luar ruangan, makeup bukan hanya soal penampilan, tapi juga tentang rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri. Namun, bagi pemula, dunia makeup bisa terasa membingungkan dengan berbagai pilihan produk dan budget yang harus diperhatikan. 

Ada banyak produk makeup low budget yang berkualitas dan bisa jadi andalan untuk berbagai tampilan, dari yang natural sampai glamor. Penasaran apa saja produk makeup low budget bagi pemula? Yuk eksplor satu per satu produk yang cocok buat kamu!

1. PINKFLASH Lasting Matte Foundation

Beragam jenis foundation di pasaran membuat bingung bagi para pemula. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang punya kulit berminyak, foundation ini sangat cocok karena hasil akhirnya matte dan super oil control. 

Sesuai claim jenis foundation yang Lasting Matte, produk ini dapat membantu makeup kamu semakin tahan lama dan memberikan tampilan matte yang natural. Harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp27.000. Selain itu, dengan tingkat coverage yang tinggi dapat dengan mudah menutupi noda seperti jerawat, pori-pori, dan garis merah pada wajah.

2. Emina Bright Stuff Loose Powder

Penggunaan loose powder sangat dianjurkan terutama buat kamu yang punya kulit berminyak agar makeup tetap terkunci dengan aman. Salah satu rekomendasi loose powder yang ringan adalah Emina Bright Stuff Loose Powder, makeup tetap aman seharian dan nggak gampang longsor. 

Produk ini memiliki tekstur powder sangat lembut dan sedikit ada shimmer yang menyatu dengan kulit. Harganya sangat bersahabat yaitu Rp26.000. Dengan hasil akhir matte, loose powder ini cocok untuk kulit normal hingga berminyak, namun tetap aman untuk kulit kering dan tidak menyebabkan makeup crack.

3. Eyebrow Pencil Viva Cosmetic

Pensil Alis Viva Cosmetic menjadi salah satu makeup lokal legendaris dan masih banyak dipakai sampai sekarang. Buat kamu yang baru mulai belajar makeup, pensil alis ini cocok banget karena mudah dipakai untuk membentuk alis yang diinginkan.

Produk ini nggak cuma bikin alis lebih tegas, tapi juga bikin tampilan makeup makin ekspresif. Harganya juga super terjangkau, cuma Rp39.000, tapi kualitasnya nggak main-main. Teksturnya lembut dan gampang diaplikasikan, plus kamu juga dapet spoolie biar hasilnya lebih natural.

4. Madame Gie Complete Makeup Kit

Tampilan mata yang segar dan cantik bisa langsung jadi pusat perhatian! Salah satu triknya adalah dengan bermain warna menggunakan eyeshadow dari Madame Gie Complete Makeup Kit. Pilihan warnanya beragam dan pigmented, jadi hasilnya bisa disesuaikan, mulai dari natural hingga glamor.

Lebih menarik lagi, hanya dengan Rp33.000 eyeshadow ini juga dilengkapi dengan compact powder. Jadi, nggak perlu repot bawa banyak makeup tapi tetap bisa tampil menawan sepanjang hari tanpa perlu touch-up berkali-kali.

5. PINKFLASH OhMyLine Waterproof Eyeliner

Pakai eyeliner memang jadi tantangan buat pemula, karena butuh keseimbangan biar garisnya rapi. Eyeliner nggak cuma buat bikin mata lebih tajam, tapi juga bisa bikin tampilan mata lebih hidup dan ekspresif. Biar lebih gampang dapetin tampilan eyeliner yang keren, kamu cuma butuh ujung kuas yang runcing biar lebih mudah diaplikasikan ke kelopak mata.

Salah satu pilihan yang pas buat pemula adalah Eyeliner PINKFLASH OhMyLine Waterproof Eyeliner. Harganya super terjangkau, cuma Rp17.000, udah waterproof jadi nggak gampang luntur. Plus, eyeliner ini juga bisa bantu mempertegas bentuk mata, bikin mata terlihat lebih besar dan fresh sepanjang hari.

6. Xi Xiu Divine Mascara Black Waterproof

Kalau mau punya bulu mata yang lentik dan bervolume, maskara adalah senjata utama buat bikin mata tampak lebih besar dan terbuka. Salah satu rekomendasi maskara yang wajib kamu coba adalah Xi Xiu Divine Mascara Black Waterproof. Harganya cuma Rp19.000, tapi kualitasnya nggak main-main, jadi bisa tampil kece tanpa perlu keluar banyak uang.

Menariknya, Xi Xiu Divine Mascara Black Waterproof ini lagi viral di kalangan beauty vlogger karena hasilnya nggak gampang gumpal dan anti luntur, plus aplikatornya gampang banget dipakai, bahkan buat pemula. 

7. Oh My Glam MatteLast Lip Cream

Oh My Glam MatteLast Lip Cream adalah pilihan sempurna buat yang cari lip cream dengan tampilan matte dan tahan lama. Teksturnya ringan, jadi sekali oles langsung nempel tanpa perlu mengeluarkan banyak produk. Selain itu, formula matte-nya juga nyaman dipakai seharian tanpa bikin bibir kering. Warna-warnanya yang trendi bikin tampilan selalu kece!

Yang bikin Oh My Glam MatteLast Lip Cream ini makin spesial adalah cocok banget untuk kulit sawo matang. Warna-warnanya bisa bikin kulit lebih glowing dan memberikan efek yang pas untuk kulit perempuan Indonesia, jadi tampilannya selalu on point. Buat yang pengen lip cream dengan kualitas top dan cocok untuk semua tone kulit, Oh My Glam MatteLast Lip Cream adalah pilihan yang nggak boleh dilewatkan!

Deretan produk di atas memang low budget, tapi untuk kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Tapi ingat, kunci keberhasilan make up bukan hanya dari jenis produk yang dipakai, tetapi juga latihan rutin dan kepercayaan diri saat mengaplikasikannya. Jadi, produk mana nih yang bakal kamu cobain duluan?

Penulis: Henny

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading