Sukses

Beauty

Mengenal Jenis Sisir Rambut dan Kegunaannya

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela sudah cukup mengenal sisir rambut dengan baik? Benda kecil yang sering kita abaikan kegunaannya namun memiliki makna penting dalam kehidupan kita ini memiliki peranan penting dalam perawatan rambut kita. Benda yang kita temui sehari-hari di rumah ini nyatanya memiliki banyak sekali jenisnya.

Bahkan, masing-masing dari sisir rambut tersebut memiliki kegunaannya yang berbeda-beda. Tentu penting bagi kita untuk mengetahui jenis dan kegunaan tiap-tiap jenis sisir rambut yang ada, guna memilih manakah yang paling tepat dan sesuai untuk kebutuhan perawatan rambut kita. Tunggu apa lagi? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Sisir Bergigi Jarang

Jenis sisir satu ini pasti sudah dikenal oleh semua orang karena sisir jenis ini lah yang paling sering dikenakan oleh sebagian orang. Namun, tahukah kamu bahwa sisir bergigi jarang nyatanya diperkenakan untuk mengatasi rambut keriting dan cenderung bertekstur. Penggunaan gigi yang jarang tersebut dapat membantu rambut kamu tidak tersangkut saat disisir. Sehingga, risiko penarikan rambut atau kerusakan akan berkurang. Jenis sisir satu ini sangat cocok untuk kamuyang memiliki rambut tebal dan bertekstur. 

2. Sisir Sasak

Sisir sasak ini adalah jenis sisir rambut yang memiliki rongga rapat pada dindingnya. Pada umumnya, penggunaan sisir ini untuk menghasilkan hasil rambut yang sasak dan juga membantu rambut jenis lurus untuk menghasilkan hasil lurus alami yang dimau. Tak hanya itu, penggunaan sisir ini juga digunakan untuk menghasilkan bentuk rambut bergelombang layaknya beach waves yang sering menjadi kegemaran para remaja. 

3. Sisir Bulat

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan sisir bulat yang satu ini. Sisir yang biasanya digunakan untuk membantu kamu mengeringkan rambut dengan hair dryer ini nyatanya dapat menjadikan rambutmu tampak stylish. Dengan menggunakan sisir bulat, kamu akan menghasilkan volume yang luar biasa anggun dan stylish di rambut kamu. Bentuknya yang bulat dapat membantu akar rambut menciptakan gelombang volume dan meningkatkan tekstur yang diinginkan semua orang. 

4. Paddle Brush

Sisir yang bentuknya seperti sikat berukuran besar ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut kusut dan mudah patah. Giginya yang halus sangat diperlukan untuk memberikan sisiran lembut pada rambut kamu yang rentan. Tak hanya itu, sisir satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Bentuknya yang lebar dapat menampung helaian panjang tanpa membuat akar rambut kesakitan. Dengan menggunakan sisir satu ini, kesehatan rambutmu akan terjaga.

5. Sisir Kutu

Sesuai dengan namanya, sisir satu ini memiliki keahlian khusus untuk mengangkat hewan membandel yang suka menempel pada rambut kamu, yakni kutu. Kecepatan dari kutu untuk kabur dari tangkapan kita tak akan bisa kita matikan hanya dengan tangan kosong. Dengan menggunakan sisir kutu jenis ini, dijamin kutu-kutu membandel akan terangkat. Sehingga kulit kepalamu akan kembali sehat dan pertumbuhan rambutmu akan terjaga.

Itulah beberapa jenis sisir dengan kegunaannya masing-masing. Segera temukan sisir yang sesuai kebutuhan rambut kamu !

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading