Sukses

Beauty

Trik Makeup Anti Pecah untuk Samarkan Garis Senyum, Hasilnya Dijamin Flawless!

Fimela.com, Jakarta Penggunaan makeup memang seringnya dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tapi, kalau hasilnya malah terlihat crack, jelas bisa mengganggu penampilan dong. Salah satunya smile lines crack yang muncul di area garis senyum yang sering membuat makeup jadi nggak terlihat on point.

Garis senyum sebenarnya dimiliki semua orang. Lipatan kulit ini juga nggak bisa dihilangkan dengan bantuan makeup. Tapi, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dan menyamarkan kemunculannya kok. Cek infonya di sini supaya kamu bisa upgrade teknik makeup nih!

Gunakan Eye Primer Bening

Menggunakan eye primer bening tidak hanya membantu makeup mata lebih tahan lama, tetapi juga bisa menjadi trik jitu untuk menyamarkan garis senyum. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mampu mengisi serta meratakan permukaan kulit, sehingga dapat mengurangi tampilan garis-garis halus pada wajah.

Caranya, oleskan sedikit eye primer pada area smile line sebelum kamu mengaplikasikan produk complexion seperti foundation atau concealer. Produk ini akan bekerja sebagai dasar yang membantu menyamarkan garis halus tanpa memberikan kesan makeup yang berat.

Selain itu, eye primer memiliki formula yang lebih tahan lama dan anti-pecah, membuatnya cocok digunakan di area yang rentan bergerak seperti smile line. Pastikan kamu memilih formula yang bebas minyak tapi tetap melembapkan. Soalnya, kulit kering justru bisa memperjelas tampilan garis halus. Dengan pemakaian yang tepat, eye primer ini akan membantu menciptakan tampilan makeup yang lebih halus dan menyamarkan garis senyum dengan efektif.

Pakai Sedikit Concealer di Area Munculnya Smile Line

Trik selanjutnya untuk menyamarkan garis senyum adalah dengan menggunakan concealer secara tipis-tipis. Pilih produk dengan formula ringan dan high coverage agar tidak menambah tekstur berlebih di area smile line. Aplikasikan dengan jari manis atau kuas kecil dengan cara menepuk-nepuk ringan di area garis senyum. Jangan menggeser produk terlalu banyak karena bisa menyebabkan concealer pecah atau berkerut di area tersebut.

Hindari penggunaan produk concealer yang terlalu tebal atau berminyak justru dapat memperjelas garis senyum ketika produk mulai bergeser atau menumpuk di area tersebut. Setelah mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan setting powder tipis-tipis untuk mengunci produk agar lebih tahan lama. Dengan trik ini, garis senyum akan terlihat lebih halus dan menyatu dengan makeup keseluruhan tanpa terlihat berlebihan.

Aplikasikan Makeup Tipis-tipis untuk Meminimalisir Munculnya Garis Senyum

Garis senyum akan lebih mudah muncul pada pemakaian makeup yang tebal. Jadi, jika ingin meminimalisir kondisinya, sebaiknya gunakan makeup tipis saja di area tersebut. Hindari mengaplikasikan foundation dengan layer yang terlalu tebal di area ini, karena semakin banyak produk yang digunakan, semakin besar kemungkinan produk tersebut akan menumpuk dan memperjelas garis-garis halus.

Menggunakan teknik makeup tipis-tipis ini juga berarti memilih produk dengan formula ringan seperti BB cream atau tinted moisturizer yang lebih mudah menyatu dengan kulit tanpa membuat riasan terlihat menumpuk. Produk dengan kandungan hydrating juga bisa menjadi pilihan bagus untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga smile line tidak terlihat kering atau pecah. Ingat, kuncinya adalah menghindari layering produk berlebihan dan memastikan setiap lapisan diaplikasikan dengan halus dan rata.

4. Jika Smile Line Muncul, Samarkan dengan Mengaplikasikan Lip Balm

Trik terakhir yang mungkin belum banyak diketahui adalah menggunakan lip balm untuk menyamarkan garis senyum yang sudah mulai terlihat saat makeup. Lip balm dapat membantu melembapkan area smile line dan membuat makeup yang mulai pecah tampak lebih menyatu kembali. Caranya, oleskan sedikit lip balm di area smile line yang mulai terlihat, lalu gunakan cotton bud untuk meratakan dan menyerap lip balm secara perlahan hingga garis-garis senyum tampak lebih halus.

Setelah itu, kamu bisa melakukan retouch makeup dengan cara mengaplikasikan foundation atau concealer tipis-tipis di area tersebut. Lip balm akan membantu membuat produk makeup menyatu lebih baik dengan kulit dan menambahkan sedikit kelembapan sehingga garis senyum tidak terlihat kering atau pecah. Trik ini bisa menjadi penyelamat cepat saat kamu sedang di luar dan mendapati smile line mulai muncul. Pastikan lip balm yang kamu gunakan tidak terlalu berminyak agar tidak merusak makeup di area lain.

Beberapa tips di atas bisa jadi panduan untuk membuat hasil makeup sehari-hari lebih flawless tanpa harus terganggu dengan tampilan garis senyum yang mulai pecah. Yuk, saatnya cobain sendiri aplikasinya di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading