Sukses

Beauty

Peduli Akan Kanker Payudara, Y.O.U Bersama LovePink Hadirkan USG Skrining Gratis hingga Serum Bertema Sakura

Fimela.com, Jakarta Meski pria juga bisa terkena, namun kanker payudara begitu erat kaitannya dengan kaum perempuan. Menurut data World Health Organization (WHO), pada 2020 terdapat 2,3 juta kasus kanker payudara dengan 685 ribu kematian secara global. Hingga akhir 2020, terdapat 7,8 juta perempuan yang telah hidup dengan penyakit ini selama lima tahun terakhir.  

Dede Gracia selaku Ketua Yayasan LovePink Indonesia menyatakan wanita lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi. Data menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan. Melihat data tersebut, Dede menyampaikan penting untuk menyadari risiko ini, terutama karena semakin banyak kasus yang ditemukan pada perempuan muda. Dengan melakukan deteksi dini, 98% pasien memiliki peluang untuk sembuh. 

“Memiliki misi mengurangi pasien kanker payudara stadium lanjut pada 2030, LovePink membuka akses edukasi, informasi, dan deteksi dini, serta memberikan dukungan moral bagi para pasien,” kata Dede dalam acara Y.O.U berkolaborasi dengan LovePink.

Melihat betapa pentingnya edukasi mengenai pencegahan hingga perawatan mengenai kanker payudara, brand kecantikan Y.O.U berinisiasi dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink) secara resmi menggalakkan kampanye #CaringGlow melalui produk unggulan dari Y.O.U, Radiance Glow Illuminating Serum. 

Secara khusus, #Caring mencerminkan kepedulian Y.O.U dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker payudara. Sementara itu, #Glow tidak hanya melambangkan kecantikan yang terpancar dari luar berkat serum pencerah Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum, tetapi juga kekuatan dan kecantikan dari dalam yang terpancar. 

Arkanda Saecario Wicaksono, selaku Product Marketing Manager Y.O.U menyampaikan kampanye ini merupakan wujud nyata dari komitmen Y.O.U yang peduli dan mendukung para perempuan di Indonesia. 

“Sejak pertama kali Y.O.U diluncurkan, Y.O.U terus berinovasi dengan menghadirkan produk kecantikan yang aman dengan menggabungkan kebaikan alam yaitu menggunakan bahan-bahan alami dengan teknologi canggih. Hal ini tentunya sejalan dengan filosofi Y.O.U yakni “Healthy Skin, Glowing Life”. Terinspirasi oleh kecantikan dan kekuatan yang dimiliki para perempuan Indonesia, Y.O.U bekerja sama dengan Lovepink dalam meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara melalui kampanye #CaringGlow,” kata Arkanda. 

Ragam kegiatan menarik untuk penyuluhan kanker payudara

Dalam kampanye #CaringGlow, Y.O.U bersama LovePink akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya penyuluhan maupun edukasi yang akan diselenggarakan secara online dan offline, dan USG skrining secara gratis di beberapa universitas dan rumah sakit di daerah Jabodetabek. Seluruh kegiatan ini akan dilakukan pada periode bulan September hingga Oktober 2024. 

“Harapan kami melalui kolaborasi ini, dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan sekitar dengan memperhatikan kesehatan, khususnya dalam memahami pentingnya kesadaran akan kanker payudara,” tambah Arkanda Saecario Wicaksono.

Marlina Agustin Public Relation manager Y.O.U mengatakan akan ada tiga rangkaian acara, pertama webinar secara online yang akan dihadiri oleh komunitas LovePink hingga costumer Y.O.U, lalu mengunjungi beberapa universitas di Jabodetabek, terakhir USG Skrining secara gratis.

“Jadi kami pilih kampus agar bisa menyasar ke generasi Z atau generasi muda untuk pentingnya edukasi kanker payudara hingga skrining,” paparnya, 

Produk Limited Edition dari Serum Best Seller

Arkanda Saecario Wicaksono, juga mengungkapkan selain kampanye #caringglow, Y.O.U juga kembali menghadirkan produk limited edition bertemakan Sakura untuk serum best seller-nya ‘Radiance Glow Illuminating Serum’ yaitu Radiance Glow Illuminating Serum Sakura Limited Edition yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman untuk pemilik kulit sensitif yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, kemerahan dan noda hitam. 

Serum pencerah dari Y.O.U ini memiliki manfaat dalam mengatasi kulit yang kusam, menenangkan kulit yang iritasi dan juga kemerahan, serta menjaga kesehatan barier kulit. Menariknya, jika serum ini biasanya dikemas dengan warna orange, kali ini serum memiliki packing bernuansa pink putih dengan gambar sakura pada botolnya sesuai dengan tema yang diangkat kali ini. 

Tak hanya itu, kemasan luar pun dibuat menarik. Jika dibuka, kemasan pun akan terbuka seperti layaknya bunga sakura yang sedang mekar. Bila diusapkan, serum memiliki teksture cair yang langsung meresap ke kulit. 

“Siapa sangka dari kecocokanku dengan produk-produk skincare Y.O.U, terutama Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum di sisi lain aku turut sekaligus berpartisipasi, dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Aku juga berharap lewat kampanye #CaringGlow ini bisa semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kulit dan juga tubuh, dan semakin banyak juga perempuan Indonesia yang aware, peduli dan saling mendukung,” kata Aaliyah Massaid yang juga hadir di acara tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading