Sukses

Beauty

Padahal Penting Cegah Bau Badan, Ini Rutinitas Perawatan Ketiak yang Sering Dilupakan

Fimela.com, Jakarta Bicara soal perawatan kulit, kebanyakan orang hanya berfokus pada perawatan kulit wajah dan tubuh yang terlihat. Padahal, melakukan perawatan ketiak juga penting lho, Sahabat Fimela!

Kulit ketiak membutuhkan perawatan yang sama seperti kulit di area lainnya. Bahkan cenderung harus lebih diperhatikan karena kulit ketiak memiliki ketebalan lapisan kulit, jumlah kelenjar keringat, dan folikel rambut yang berbeda.

Terlebih kulit ketiak sendiri berada di area lipatan, tertutup dan sering bergesekan sehingga lebih rentan terhadap iritasi dan tempat berkembangnya bakteri. Hal inilah yang bikin kulit ketiak nampak gelap hingga bau ketiak yang tidak sedap.

Melansir dari beberapa sumber, ada rutinitas perawatan ketiak yang kerap dilupakan padahal penting untuk mencegah bau badan. Apa saja?

 

1. Mandi secara teratur

Meski mandi adalah rutinitas wajib, banyak orang yang kerap melewatkan area ketiak. Saat mandi, pastikan ketiak juga bersihkan dengan sabun untuk membunuh bakteri dan kuman yang bersarang di kulit ketiak. Selain itu, wajib mandi dua kali sehari mengingat kelembapan yang tinggi di negara tropis seperti Indonesia.

2. Jangan terlalu kasar menggosok area ketiak

Memang benar eksfoliasi di area ketiak perlu dilakukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Namun, jangan terlalu kasar saat menggosok area ketiak. Pasalnya, kulit ketiak memiliki lapisan kulit ketiak lebih tipis dibanding area lainnya.

 

3. Pakai pakaian yang bersih

Pastikan menggunakan pakaian yang bersih dan kering untuk menghindari pertumbuhan kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan bau badan. Terutama jika kamu memiliki keringat yang cukup deras, sebaiknya segera ganti pakaian.

4. Alat cukur

Mencukur bulu ketiak menjadi salah satu perempuan tampil percaya diri. Tidak sedikit perempuan yang masih menggunakan alat cukup konvensional. Disarankan untuk menggunakan alat cukur elektrik untuk menghindari skin barrier di area ketiak ikut terkikis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading