Sukses

Beauty

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Serum Vitamin C untuk Hasil Terbaik?

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi nih kalau vitamin C memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Nggak heran kalau skincare dengan kandungan vitamin C banyak dicari oleh para beauty enthusiast, salah satunya adalah serum. Kaya akan kandungan antioksidan, serum vitamin C dipercaya bisa memberikan efek glowing yang diharapkan. Namun, sudahkah kamu menggunakan serum vitamin C dengan cara yang tepat?

Nggak hanya pemilihan produk saja yang harus diperhatikan, waktu yang tepat mengaplikasikan produk perawatan wajah yang satu ini juga mempengaruhi hasilnya. Jadi, kapan waktu yang tepat menggunakan serum vitamin C demi hasil yang optimal? Cari tahu lebih banyak yuk, Sahabat Fimela!

Pagi Hari: Mendukung Proses Skin Preparation untuk Kulit Plump dan Youthful

Serum vitamin C sangat direkomendasikan digunakan pada pagi hari buat mendukung tahapan skin preparation kamu. Kandungannya mampu membantu mempersiapkan kulit dalam menghadapi tantangan lingkungan yang ditemui sehari-hari, mulai dari paparan polusi hingga sinar ultraviolet.

Kandungan vitamin yang satu ini juga terkenal karena kemampuannya meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Jadi, menggunakan serum vitamin C dalam beauty regime di pagi hari bisa membuat kulit lebih plump dan youthful sepanjang kamu melakukan aktivitas. Selain itu, serum vitamin C dapat membantu meminimalkan penampilan pori-pori dan garis-garis halus, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan bercahaya.

Perlindungan Optimal dari Radiasi Sinar UV

Vitamin C dikenal sebagai salah satu antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ketika digunakan di pagi hari, kandungan antioksidan dalam produk ini bekerja sebagai pelindung kulit dari dampak buruk radiasi sinar UV yang sering kali menjadi penyebab penuaan dini dan kerusakan kulit lainnya. Meski tidak bisa menggantikan sunscreen, serum vitamin C dapat berperan sebagai pelengkap yang memperkuat pertahanan kulit selama beraktivitas.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus dapat menyebabkan hiperpigmentasi, kerutan, dan hilangnya elastisitas kulit. Serum vitamin C membantu melawan efek negatif ini dengan menetralisir radikal bebas sebelum mereka merusak sel-sel kulit. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan vitamin C bersama dengan sunscreen dapat memberikan perlindungan ganda, sehingga kulit lebih terlindungi sepanjang hari.

Menyeimbangkan pH Kulit Setelah Membersihkan Wajah

Setelah mencuci wajah, kulit biasanya kehilangan sebagian kelembapan alaminya yang menyebabkan perubahan pH alaminya. Di sinilah peran serum vitamin C diperlukan karena produk tersebut bisa membantu menyeimbangkan kembali pH kulit. Nggak hanya itu, vitamin C yang digunakan setelah pembersihan kulit dapat membantu menutup pori-pori yang terbuka dan menjaga kulit tetap lembap tanpa rasa lengket.

Serum vitamin C juga memiliki sifat asam yang mirip dengan pH alami kulit, sehingga cocok digunakan setelah proses pembersihan. Menyeimbangkan pH kulit sangat penting dalam rutinitas perawatan wajah karena membantu kulit menyerap manfaat dari produk skincare lain yang digunakan, misalnya saja pelembap atau sunscreen. Jadi, rutinitas perawatan akan berlangsung lebih efektif.

Malam Hari: Mendukung Proses Regenerasi Sel Kulit

Selain saat pagi hari, waktu terbaik lainnya untuk penggunaan serum vitamin C adalah di malam hari. Saat tubuh beristirahat, sel-sel di dalamnya termasuk sel kulit melakukan proses regenerasi secara alami. Melakukan treatment di malam hari dengan serumm vitamin C bisa jadi alternatif yang tepat untuk memperbaki sel kulit yang rusak dan mempercepat pembentukan sel kulit baru. Vitamin C juga membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin, yang dapat menyebabkan noda gelap dan hiperpigmentasi.

Selain itu, penggunaan produk ini di malam hari juga memberikan waktu bagi kulit untuk benar-benar menyerap dan memanfaatkan semua nutrisi yang terkandung di dalamnya. Menurut para ahli, kombinasi serum vitamin C dengan produk perawatan kulit lainnya yang digunakan pada malam hari, seperti retinol atau pelembap yang kaya akan nutrisi, dapat memberikan hasil yang lebih maksimal dalam memperbaiki dan meremajakan kulit.

Dengan memahami rutinitas skincare yang tepat termasuk waktu penggunaan yang disarankan, kamu bisa memaksimalkan perawatan kulit demi hasil yang lebih optimal. Selamat mencoba ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading