Sukses

Beauty

Ahli Berbagi Nasihat Perawatan Kulit Terbaik untuk Kamu yang Berusia 20-30 an

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 20 sampai 30-an dibutuhkan perawatan kulit ekstra. Sebab seperti yang diketahui, pada usia pertengahan hingga akhir 20-an dan awal 30-an, produksi kolagen kita berkurang 1% setiap tahun yang akan menciptakan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kendur, pucat hingga tidak elastis. 

Karena merawat kulit merupakan hal yang sangat penting dalam daftar tugas kita, FIMELA berbicara kepada ahli yang berkecimpung di industri kosmetika terkemuka, yakni Roger Salhab sebagai General Manager, Garnier SAPMENA (South Asia, Pacific, Mena) at L’Oréal untuk menggali lebih dalam nasihat dan teknik apa saja yang telah teruji waktu yang telah mereka pelajari sepanjang karier mereka. 

Ini tentunya akan menjadi tips terbaik untuk dapatkan kulit sehat terawat dan mencegah penuaan dini di usia 20 sampai 30 tahun. Lebih lanjut, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini, Sahabat FIMELA!

 

Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Tentu kita tahu, membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan moisturizer menjadi rutinitas perawatan kulit wajib. Selain itu, ada satu rutinitas penting yang tak boleh dilewatkan menurut Roger Salhab.

“Gunakan sunscreen. setiap. hari,” kata  Roger Salhab.

Terlebih di era perubahan iklim global yang semakin meningkat saat ini, populasi di seluruh dunia dunia menghadapi semakin banyak paparan sinar matahari yang terik, polusi udara, dan suhu semakin meningkat. Paparan faktor eksternal ini sepanjang tahun dapat mempengaruhi kulit dalam jangka panjang dan memperburuk kondisi kulit, terutama pada bagian yang paling terpapar kawasan seperti negara-negara Asia Tenggara.

“Hal ini menyebabkan konsekuensi yang terlihat akibat sinar UV pada kulit. Ada bukti ilmiah bahwa kulit yang terpapar stresor seperti sinar UV, polusi akan lebih rapuh dan mengalami penuaan dini, peningkatan sensitivitas, dll. Paparan sinar UV memengaruhi semua fototipe, bahkan warna kulit yang lebih gelap,” ungkapnya. 

Studi ilmiah telah menunjukkan 80% tanda-tanda penuaan yang terlihat dipengaruhi oleh paparan sinar UV. Bahkan dapat membuat wanita tampak 5 tahun lebih tua dari usia sebenarnya, terutama di usia 20-an. 

“Paparan sinar matahari jelas memperburuk keparahan tanda-tanda pada wanita yang terpapar sinar matahari, ditemukan bahwa keparahan meningkat jauh lebih banyak pada wanita yang lebih muda daripada pada kelompok yang lebih tua, dibandingkan dengan wanita yang kurang terpapar. Perlindungan terhadap sinar matahari, terutama selama masa muda, sudah pasti penting!” tegasnya.

Peningkatan paparan terhadap agresor eksternal, polusi, dan musim panas yang lebih keras menggarisbawahi pentingnya perlindungan fotoproteksi, menyajikan hal penting lainny kesempatan bagi Garnier untuk mengembangkan formulasi inovatif.

Garnier pun meluncurkan tabir surya terbaru, Serum Super UV Invisible, inovasi baru ini menggabungkan Teknologi AIR-LOCKTM, sehingga memungkinkan perlindungan maksimal SPF 50+ PA++++ sekaligus memungkinkan kulit bernapas, memberikan Hidrasi 24 jam, dan mengunci kelembapan. 

Sunscreen canggih ini mengandung Vitamin C, antioksidan kuat, yang melindungi melawan stres oksidatif dan mencegah munculnya bintik hitam dengan bertindak pada pembentukan melanin untuk kulit lebih cerah. Terbukti secara klinis memberikan perlindungan 99%. melawan kerusakan akibat sinar matahari, produk ini secara efektif mengurangi bintik hitam sekaligus meningkatkan kecerahan kulit dan kelancaran. Kedua tabir surya tersebut juga memberikan perlindungan terhadap polusi, membanggakan teksturnya ringan, dan pastikan tidak ada white cast atau lengket.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading