Sukses

Beauty

Mengintip Beauty Looks dari The Body Shop Indonesia di Parade Wastra Nusantara “Selaras Wastra”

Fimela.com, Jakarta FIMELA dan Liputan6.com mempersembahkan gelaran istimewa bertajuk “Cita Cipta” sebagai apresiasi sekaligus aspirasi untuk negara tercinta. Dengan cita besar untuk Indonesia yang lebih baik, dihadirkan karya-karya anak bangsa dari berbagai daerah di Nusantara, sekaligus berbagai diskusi menarik.

Acara yang berlangsung pada 31 Juli 2024 di Ballroom Hotel Shangri La, Jakarta ini hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan menarik. Salah satunya Parade Wastra Nusantara yang menampilkan “Selaras Wastra”, yakni fashion show di mana terdapat kolaborasi desain kebaya dari desainer lokal dengan ketua Dekranasda. Sejumlah desainer yang terlibat di antaranya Deden Siswanto, Ferry Sunarto, Novita Yunus, dan Eko Tjandra.

Kreasi batik dari berbagai daerah dihadirkan dalam pagelaran fashion show dikemas menarik. Begitu juga dengan makeup dan tatanan rambut yang diadopsi tak luput dari atensi. 

Pada kesempatan ini, The Body Shop Indonesia, merek kosmetik yang dikenal dengan produk berbahan alaminya kembali memberikan kontribusi positifnya kepada industri fashion. The Body Shop menjadi official makeup partner dalam Parade Wastra Nusantara “Selaras Wastra”, persembahan FIMELA dan Indonesian Fashion Chamber. Simak tampilan makeup dan gaya rambutnya berikut ini yang bisa dijadikan inspirasi.

Deden Siswanto: Underline Smokey Makeup Look

Para model Deden Siswanto dirias dengan underline smokey makeup look. Sebagai permulaan, Derris selaku makeup trainer menggunakan The Body Shop All Day Long Setting Spray untuk primer. Kemudian, dilanjutkan tahap complexion menggunakan The Body Shop Fresh Nude Foundation dan The Body Shop Tea Tree Face Base.

Bagian yang menjadi sorotan utama dalam makeup look ini adalah aplikasi underline smokey. Teknik riasan yang menampilkan aplikasi eyeliner maupun eyeshadow hitam pekat di bawah garis mata ini, memberi tampilan mata sedikit lebih dalam dan dramatis.

Untuk mengaplikasikan teknik ini, digunakan The Body Shop Multitasking Colour Crayon shade Challenge. Dilanjutkan The Body Shop Wake-up Call Liquid Eyeliner, dan The Body Shop Frame It Brow Pomade untuk mengisi alis dan menciptakan tampilan feathery

Fitur-fitur wajah para model dipertegas dengan menggunakan The Body Shop Tea Tree Face Base shade Tan sebagai pengganti bronzer dan contouring.  Kemudian untuk blush on, digunakan The Body Shop Free Style Multi-Tasking Colour Fard Multi-Usage shade Equal. 

Ditutup dengan lipstik dalam rona burgundy, The Body Shop Peptalk Lipstick shade Stay Strong dan The Body Shop All Day Long Setting Spray agar riasan tahan lama.

Sleek High Bun Hair Style

Tatanan rambut high bun atau sanggul tinggi menciptakan ilusi vertikal, memanjangkan wajah untuk efek yang lebih ramping.

Sebagai awalan, rambut para model diaplikasikan The Body Shop Ginger Scalp Care Serum Cuir Chevelu, serum untuk menutrisi kulit kepala agar tumbuh lebih sehat, kuat, dan siap untuk di-styling. Setelah di-styling bergaya high bun, diaplikasikan gel untuk menciptakan efek yang sleek dan clean.

Ferry Sunarto: Monochromatic Look with Statement Gold

Riasan bergaya monokromatik dengan sentuhan rona emas sebagai statement menjadi penyempurna tampilan para model Ferry Sunarto.  Untuk primer, digunakan The Body Shop All Day Long Setting Spray. Kemudian, dilanjutkan tahap complexion menggunakan The Body Shop Fresh Nude Foundation dan The Body Shop Tea Tree Face Base.

Kunci dari riasan monokromatik adalah ketika riasan mata, pipi, dan bibir menggunakan palet warna yang sama. Dalam hal ini, Derris dan tim memberikan sentuhan monokrom pada riasan mata dan pipi dengan menggunakan The Body Shop Free Style shade Flow.

Kemudian untuk menciptakan statement gold, diaplikasikan The Body Shop Free Style Multi Tasking Colour Crayon shade Beam dan The Body Shop Free Style Multi Tasking Colour Fard Multi-Usage Shimmer shade Rise. Serta The Body Shop Frame It Brow Pomade untuk mengisi alis.

Sebagai sentuhan akhir, Derris kembali mengaplikasikan The Body Shop Pep Talk Lipstick, kali ini dalam shade Speak Up, serta tak ketinggalan The Body Shop All Day Long Setting Spray untuk mengunci keseluruhan riasan.

Spiky Bun Hair Style

Dari segi rambut, Derris dan Tim The Body Shop menata gaya rambut Spiky Bun, tren rambut Korea dalam beberapa tahun terakhir yang salah satunya dipopulerkan oleh Jennie BLACKPINK. 

 

Novita Yunus: Full Glam Makeup Look with Red Lips

Para model Novita Yunus dipulas dengan full glam makeup look, gaya yang menonjolkan fitur-fitur yang berani, dramatis, dan sangat bergaya untuk menciptakan penampilan yang glamor dan mencolok. 

Untuk mewujudkan tampilan full glam yang sempurna, wajah para model diaplikasikan The Body Shop Fresh Nude Foundation dan The Body Shop Tea Tree Face Base sebagai complexion. Selanjutnya, The Body Shop Tea Tree Face Base dalam rona yang lebih gelap sebagai pengganti bronzer.

Riasan mata dibuat lebih dramatis dengan menggunakan The Body Shop Free Style Multi Tasking Colour Fard Multi-Usage Shimmer shade Flow dan Rise. Kemudian The Body Shop Free Style Multi Tasking Colour Crayon shade Beam sebagai topper eyeshadow.

Untuk menambah efek dramatis, diaplikasikan The Body Shop Wake-up Call Liquid Eyeliner, dan The Body Shop Frame It Brow Pomade untuk mengisi alis dan menciptakan tampilan feathery. Warna bibir dibuat lebih merah mencolok dengan menggunakan The Body Shop Peptalk Lipstick shade Be Heard.

Bun Simple

Sementara tatanan rambut dibuat lebih simple, dan dipermanis dengan aksesori.

Eko Tjandra: Full Glam Makeup Look with Coral Lips

Tampilan makeup para model Eko Tjandra tak berbeda jauh dengan Novita Yunus. Para model juga menyempurnakan tampilannya dengan full glam makeup look, namun dengan warna lipstik yang berbeda.

Para model diaplikasikan The Body Shop Peptalk Lipstick shade Your Terms yang memiliki warna coral dengan sentuhan merah, sehingga tidak hanya memberi impresi fresh tetapi juga glamor.

Bun Simple

Tatanan rambut juga dibuat sanggul sederhana dengan side swept bangs, untuk menyeimbangkan rangkaian aksesori rambut yang dikenakan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading