Sukses

Beauty

Minuman Kolagen Kian Menjadi Tren untuk Perawatan Kulit, Amankah Dikonsumsi?

Fimela.com, Jakarta Minuman kolagen atau collagen drink semakin mudah dan banyak ditemukan di pasaran. Minuman suplemen ini dipercaya banyak orang mampu merawat penampilan kulit dari dalam, sehingga menjadikan kulit tampak sehat dan glowing. Para influencer dan beauty enthusiast juga banyak yang mempromosikan berbagai merek minuman kolagen sebagai salah satu metode perawatan beauty inside atau cantik dari dalam.

Namun, mungkin timbul pertanyaan, apakah aman mengonsumsi minuman kolagen secara rutin? Melansir Health, suplemen kolagen umumnya aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Sebagian besar penelitian menemukan manfaat suplementasi kolagen harian yang konsisten dan tidak satu pun dari penelitian menemukan efek samping.

Konsumsi sesuai dengan anjuran

Saat mulai mengonsumsi minuman ini, konsumen biasanya merasakan peningkatan kesehatan, termasuk pada penampilan kulit. Sebab, kolagen merupakan bahan penyusun utama jaringan ikat kulit. Pastikan untuk mengonsumsi minuman kolagen dalam jumlah wajar dan tidak berlebihan, sesuaikan dengan saran penyajian yang dianjurkan. 

Penelitian yang dilakukan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Jakarta (Mustikaningrum dan Rosalina, 2021) juga menyebutkan bahwa dari semua responden yang mengaku pernah mengonsumsi minuman kolagen, semua memberikan jawaban sama bahwa produk tersebut berfungsi dan bermanfaat sesuai klaim yang dijanjikan.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum mengonsumsi minuman kolagen. Beberapa produk minuman kolagen tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki alergi pada makanan tertentu. Selain itu, bagi ibu hamil sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan obgyn masing-masing sebelum mengonsumsi minuman kolagen. Begitu pula dengan ibu menyusui sebaiknya mengonsultasikan pada dokter terkait.

Aman dikonsumsi

Hal yang tidak kalah penting, pastikan minuman kolagen yang akan dikonsumsi telah terdaftar BPOM. Ini bertujuan untuk mencegah risiko pembelian produk palsu. Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract adalah salah satu produk collagen drink yang sudah dikenal luas di Indonesia. Produk ini telah tersertifikasi BPOM dan halal MUI. 

Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract aman digunakan dari usia 12 tahun, untuk ibu hamil sangat disarankan untuk konsultasi dengan obgyn masing-masing, serta untuk ibu menyusui aman dikonsumsi. Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract tidak disarankan bagi orang yang memiliki alergi ikan/seafood.

Kini Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract hadir dengan formula baru dengan kandungan 3000mg Tripeptide Salmon Collagen dan 350mg L-gluthatione. Formula terbaru Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract juga mengandung 0 gula atau sugar free. Kandungan kolagen Tripeptide yang digunakan Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract terbukti 3 kali lebih cepat diserap daripada Hydrolyzed Collagen. 

Selain itu, Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract juga memiliki harga terjangkau dan kualitas rasa premium dengan tiga pilihan rasa, yakni Korean Strawberry, Japan Peach, dan Watermelon Extract. Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract cocok menjadi pilihan minuman kolagen terbaik yang aman dikonsumsi semua kalangan.

Owner Noera sebagai brand beauty and health, Reisha Novandita, menaruh banyak fokus pada produk ini dan selalu sigap untuk mengembangkan produknya. “Awalnya aku suka travelling dan open jastip (jasa penitipan) ke Thailand. Di sana aku melihat produk kecantikan dan kesehatan cukup berkembang. Hal ini menjadi inspirasi untuk membangun Noera dengan visi memberikan produk kecantikan dan kesehatan yang terbaik untuk customer,” ungkapnya.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading