Sukses

Beauty

Tren Warna Rambut 2024, Pilih yang Bisa Menyempurnakan Penampilanmu

Fimela.com, Jakarta Tren warna rambut 2024 masih terus dicari hingga saat ini. Yup, mengubah warna rambut panjang dan pendek merupakan sebuah kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang di masa kini. Selain untuk mengubah penampilan biar semakin paripurna, alasan lainnya mengapa banyak orang mewarnai rambut adalah karena tuntutan pekerjaan, terutama yang berprofesi sebagai model, aktor, hingga penyanyi.

Nah, warna rambut untuk wanita dan warna rambut untuk pria sendiri biasanya memiliki preferensi yang berbeda sesuai dengan karakteristik mereka. Misalnya saja untuk perempuan, kebanyakan dari mereka akan memilih warna rambut wanita 2024 yang lebih feminim dan bernuansa cerah. Sementara untuk para pria, preferensi warna rambut yang dipilih biasanya lebih maskulin dan berwarna gelap. Meski begitu, ada pula beberapa tren warna rambut 2024 yang bisa berlaku untuk siapa saja, baik wanita maupun pria.

Menariknya, menemukan apa saja tren warna rambut 2024 sendiri ternyata nggak susah, lho. Sebab, kamu bisa langsung membacanya di artikel ini. Lantas, apa saja tren warna rambut yang sedang digemari di tahun 2024 ini? Yuk, simak lebih lengkapnya berikut ini.

1. Golden Blonde

Tren warna rambut 2024 yang pertama yaitu golden blonde. Warna rambut untuk wanita dan pria ini dihasilkan dari campuran warna emas dan cokelat terang, yang bikin penampilan jadi lebih cerah dan fresh. Menariknya lagi, warna ini juga mampu memantulkan cahaya dengan cara yang unik, sehingga membuat rambut terlihat berkilau dan sehat. Tentu, efek tersebut bisa memberikan aura positif dan menarik perhatian.

Di sisi lain, golden blonde dipilih menjadi salah satu tren warna rambut wanita 2024 karena kecocokannya untuk semua gaya rambut. Warna ini cocok untuk berbagai gaya rambut, misalnya saja sebagai warna rambut panjang bergelombang, potongan bob modern, hingga gaya pixie yang berani. Selain itu, golden blonde juga mudah dikombinasikan dengan highlight atau lowlight, menciptakan dimensi dan tekstur yang menarik.

2. Ash Blonde

Tren warna rambut 2024 berikutnya yang nggak kalah menarik adalah ash blonde. Warna rambut untuk wanita ini sebenarnya sudah tenar di tahun-tahun sebelumnya. Namun, karena daya tarik yang dihasilkan, warna ini tetap masih bertahan sebagai pilihan bagi banyak orang hingga di tahun 2024. 

Warna ash blonde sendiri dapat memberikan kesan yang modern dan elegan pada penampilan kamu. Nuansa abu-abu yang halus dengan sentuhan blonde tentu bikin tampilan rambut terlihat lebih lembut dan sophisticated. Jika ingin tampil lebih dewasa tanpa meninggalkan kesan stylish, maka pilihan warna rambut untuk pria dan wanita ini sangat cocok diaplikasikan.

Uniknya lagi, ash blonde yang cocok sebagai warna rambut panjang dan pendek ini juga mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Ya, warna ini cenderung lebih lembut dan dapat mengurangi kontras antara rambut dan kulit kepala, sehingga dapat menyamarkan uban dan memberikan tampilan yang lebih muda. Keuntungan lainnya, warna ash blonde juga mampu memantulkan cahaya yang dapat membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

3. Caramel Highlight

Melihat sekilas tren warna rambut 2024, ternyata caramel highlight masih tetap menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang untuk menyempurnakan penampilan. Bagi mereka yang ingin penampilan terlihat natural dan nggak mencolok, pilihan warna rambut wanita 2024 ini sangat tepat untuk digunakan. 

Selain itu, kombinasi warna cokelat yang hangat dan lembut dari caramel highlight ini mampu memberikan tampilan yang elegan dan menarik. Sehingga cocok untuk siapa saja yang ingin tampil tetap stylish, namun nggak berlebihan. 

Fun fact, tren warna rambut untuk sawo matang yang satu ini juga kerap dipilih karena kemampuannya yang mampu berbaur dengan berbagai jenis rambut. Entah itu sebagai warna rambut panjang, keriting, lurus, pendek, hingga wavy sekalipun, caramel highlight akan dapat menyempurnakan penampilan kamu. Bisa digunakan pula sebagai warna rambut untuk pria, caramel highlight ini pun dapat dikombinasikan dengan berbagai warna rambut dasar, mulai dari cokelat gelap hingga pirang tua.

4. Rose Gold

Tren warna rambut 2024 selanjutnya yang dapat kamu pilih untuk menyempurnakan penampilan adalah rose gold. Buat yang sering mewarnai rambutnya, mungkin warna rambut untuk wanita ini sudah nggak asing lagi di telinga. Ya, karena warna rose gold sendiri memang sering diandalkan untuk bikin penampilan lebih elegan dan feminim.

Tren warna rambut untuk kulit putih seperti rose gold sering dipilih karena kemampuannya yang dapat menghasilkan penampilan yang soft, namun tetap chic. Perpaduan antara pink dan pirang dari warna rambut panjang dan pendek ini pun juga bisa bikin wajah lebih cerah dan awet muda. Apabila kamu ingin fitur wajah lebih menonjol dengan cara yang halus namun efektif, maka rose gold jadi solusi jitunya.

Rose gold pada dasarnya mampu menciptakan ilusi volume dan tekstur yang lebih pada rambut, sehingga bikin warna rambut pendek dan panjang terlihat lebih hidup dan berkilau. Bahkan dalam pencahayaan yang berbeda, rose gold dapat memancarkan berbagai nuansa, dari yang lebih hangat ke yang lebih dingin, sehingga selalu ada kejutan visual yang menarik.

5. Burgundy

Untuk kamu yang mencari warna rambut pendek dan panjang yang lebih berani, mungkin burgundy dapat menjadi salah satu pilihan tepatnya. Tren warna rambut 2024 satu ini dapat memberikan warna merah keunguan gelap yang terinspirasi dari warna anggur di wilayah Burgundy, Perancis. Sehingga, rambut bisa terlihat lebih elegan dan menawan.

Di sisi lain, pemilihan burgundy sebagai tren warna rambut wanita 2024 juga nggak lain dan nggak bukan karena fleksibilitas penggunaannya. Ya, warna ini nyatanya dapat diterapkan untuk orang-orang yang memiliki tone kulit cerah hingga gelap, seperti sawo matang. Bahkan, warna ini juga cocok banget untuk berbagai jenis style rambut, seperti lurus, keriting, wavy, panjang, atau pendek.

6. Ice Blonde

Ice blonde menjadi salah satu tren warna rambut tahun 2024 yang digemari oleh banyak orang, baik wanita maupun pria. Dengan perpaduan warna abu-abu terang dan suasana yang cold membuat ice blonde cocok sebagai tren warna rambut untuk kulit putih dan sawo matang yang wajib dicobain. 

Bagi orang-orang yang menginginkan penampilan yang lebih keren dengan kesan modern, percayalah warna ice blonde dapat mewujudkan hal tersebut. Sebab, warna rambut pendek dan warna rambut panjang ini mampu memberikan kesan yang bersih serta rapi, dan bahkan dapat meningkatkan penampilan secara keseluruhan. 

Ice blonde pun juga sering dikaitkan dengan gaya yang sophisticated dan high fashion. Sehingga, warna rambut untuk wanita dan pria ini dapat membuat pemiliknya terlihat lebih stylish dan up-to-date dengan tren mode terkini.

7. Rich Brunette

Tren warna rambut tahun 2024 yang nggak kalah unik dan wajib dicobain adalah rich brunette. Ini adalah salah satu warna rambut yang paling aman digunakan oleh pemilik kulit sawo matang dan kuning langsat, seperti mayoritas orang di Indonesia. Pasalnya, warna rambut panjang ini menawarkan kesan yang lebih natural, dengan dominasi warna-warna gelap seperti cokelat.

Penggunaan warna rambut wanita 2024 seperti rich brunette juga dapat diandalkan untuk memberikan kesan yang manis dan elegan. Sehingga, bikin penampilan lebih menawan dan berkesan. Bahkan, beberapa selebriti dalam dan luar negeri memakai warna rambut seperti ini untuk bikin penampilan mereka tampak lebih sophisticated dan memancarkan aura kecantikan lebih lagi. Sebut saja seperti Hailey Bieber dan Zendaya. 

Apabila kamu memiliki tone kulit gelap dan ingin mengubah penampilan jadi semakin menawan, maka nggak ada salahnya untuk mencoba tren warna rambut untuk sawo matang seperti rich brunette. Sebab, siapa tahu saja warna seperti ini akan cocok untuk menyempurnakan penampilanmu. 

8. Buttercream Blonde

Untuk yang mencari tren warna rambut tahun 2024 dengan kombinasi nuansa hangat dan lembut, maka buttercream blonde merupakan pilihan yang tepat. Warna keemasan dengan rona halus yang dihasilkan dari buttercream blonde ini mampu menciptakan dimensi baru untuk penampilan rambut. Sehingga membuatnya jadi lebih bersinar dan berkilau, terlebih di bawah sinar yang terang.

Dibandingkan dengan jenis blonde lainnya, warna rambut untuk wanita ini justru lebih nggak mencolok, namun tetap bisa bikin penampilan jadi semakin menawan dan elegan. Kesan natural yang diberikan oleh warna rambut pendek ini juga cocok untuk tone kulit apapun, baik gelap maupun terang. Dengan kata lain, ini akan menjadi tren warna rambut untuk kulit putih, kuning langsat, sawo matang, hingga kulit hitam.

9. Caramel Brown

Tren warna rambut tahun 2024 berikutnya yang dapat dipilih adalah caramel brown. Sama seperti warna rambut cokelat yang lainnya, caramel brown ini sangat cocok untuk orang-orang yang lebih memilih penampilan natural dan nggak berlebihan. Warna ini pun mampu menciptakan tampilan yang hangat, elegan, dan cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk dapat diandalkan sebagai tren warna rambut untuk sawo matang.

Dengan kombinasi sempurna antara nuansa cokelat dan sentuhan karamel yang manis, warna rambut pendek ini memberikan dimensi dan kedalaman pada rambut dengan cara yang unik. Terlebih, warna rambut untuk pria dan wanita ini juga dapat kamu kombinasikan dengan berbagai gaya dan warna lainnya. Misalnya saja seperti ombre caramel brown, balayage caramel brown, hingga caramel brown dengan aksen gelombang.

10. Midnight Blue

Ingin mencoba menjadi pribadi yang lebih elegan dan berani? Coba saja mewarnai rambut dengan warna midnight blue. Tren warna rambut tahun 2024 yang satu ini memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati banyak pemerhati penampilan. Ini karena warna midnight blue memiliki kemampuan untuk terlihat berbeda di berbagai pencahayaan.

Jika kamu berada di tempat yang cenderung gelap, warna rambut pendek ini akan tampak seperti rambut hitam pada umumnya. Tetapi, setelah berdiri di bawah pencahayaan yang cukup terang, di situlah warna midnight blue mulai menunjukkan pesonanya. Keuntungan seperti ini cocok sekali buat kamu yang nggak suka tampil secara berlebihan, namun masih tetap ingin bergaya dengan cara senormal mungkin.

Di sisi lain, midnight blue juga akan cocok sebagai penyempurna penampilan si pemilik warna gelap maupun terang. Dengan kata lain, ini dapat menjadi tren warna rambut untuk sawo matang dan ren warna rambut untuk kulit putih yang sempurna.

Nah, itu dia sejumlah tren warna rambut yang bisa kamu coba di tahun 2024 ini. Jadi, mana nih yang akan kamu pilih untuk menyempurnakan penampilan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading