Sukses

Beauty

Lagi Gabut? Coba Perawatan Rumahan Ini Bareng Bestie Yuk!

Fimela.com, Jakarta Ketika gabut alias tidak melakukan apa-apa di rumah, kadang bawaannya suka bingung sendiri. Apalagi jika hari tersebut memang lagi libur, walau awalnya pengin tidur-tiduran saja, tetapi beberapa orang mungkin akan merasa capai kalau cuma rebahan saja. Makanya daripada gabut, kamu bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan melakukan perawatan rumahan.

Biar makin seru, kamu bahkan mengundang bestie untuk datang. Terlebih jika bestie kamu tersebut kebetulan juga lagi tak ada rencana apa-apa. Jadi, kalian bisa melakukan me time berdua sambil melakukan perawatan rumahan.

Apalagi ada banyak manfaat dari perawatan rumahan ini, seperti biaya yang relatif terjangkau, lebih nyaman karena kamu tak harus gantian dengan pelanggan salon lainnya misalnya, hingga kamu tak harus keluarg rumah dulu. Lantas, jenis perawatan rumahan apa saja yang bisa dicoba untuk mengisi waktu luang saat lagi gabut ini?

 

 

Perawatan Rumahan yang Bisa Dicoba di Rumah

Perawatan Kulit Tangan 

Daripada gabut di rumah, ajak bestie untuk mencoba perawatan kulit tangan. Kamu dapat mencoba scrub garam untuk memutihkan kulit tangan dan membuatnya terasa lebih lembut. Campurkan seperempat sendok teh kunyit dan minyak zaitun untuk membentuk pasta, lalu aplikasikan ke area tangan dan bilas setelah 10 menit. Ulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Bicara tentang garam, kamu dapat melarutkan garam mandi ke dalam bathtub untuk berendam seluruh tubuh. Sebab, garam mandi atau bath salt dapat digunakan untuk perawatan kulit dan tubuh. Kamu juga bisa mencoba perawatan aromaterapi di rumah untuk merawat tubuh dan pikiran, karena dapat memberikan manfaat kesehatan dan relaksasi.

Perawatan Kulit Wajah

Selain kulit tangan, ajak pula bestie untuk melakukan perawatan kulit wajah bareng di rumah. Kamu dapat membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lakukan eksfoliasi kulit secara teratur, karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. 

Sesudah itu, kamu juga bisa menggunakan masker wajah alami dari bahan-bahan seperti madu, yoghurt, atau pepaya untuk memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Masker wajah merupakan salah satu jenis perawatan tubuh yang sering dilakukan. Kamu dapat menggunakan masker wajah secara rutin untuk mengurangi kerutan, meremajakan, serta memutihkan kulit. 

Perawatan Tubuh

Siapa bilang spa harus selalu keluar rumah? Kamu juga bisa melakukan perawatan spa di rumahmu sendiri lho. Caranya? Kamu dapat mencoba perawatan spa di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, yoghurt, atau minyak kelapa. Misalnya, kamu bisa membuat masker peel off alami dengan menggunakan putih telur atau lemon untuk membersihkan dan merawat kulit wajah.

Kamu juga bisa melakukan lulur sendiri untuk merawat tubuh di rumah. Sebab, lulur dan spa merupakan jenis perawatan tubuh yang memberikan banyak manfaat, seperti melancarkan peredaran darah, meremajakan, serta melembapkan kulit. Lakukan pemijatan secara perlahan-lahan. Pemijatan pada titik-titik bagian tubuh tertentu dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, ringan, serta menyegarkan pikiran. Kamu bisa melakukan pemijatan di rumah untuk merawat tubuh dan pikiran.

Perawatan Rumahan yang Bisa Dicoba di Rumah

Perawatan Rambut

Sebelum keramas, aplikasikan hair oil sebagai hair mask. Minyak rambut berfungsi untuk menjaga kelembapan, memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu dapat mencoba masker rambut dari bahan alami seperti teh hitam, buah-buahan, atau minyak kelapa untuk merawat rambut yang kering, kusam, dan rusak.

Setelah itu, gunakan hair mist untuk memberikan kesegaran dan keharuman pada rambut sepanjang hari. Beberapa produk hair mist juga diformulasikan dengan nutrisi yang baik untuk rambut, sehingga rambut tetap harum dan mudah diatur.

Kamu juga bisa mengajak bestie melakukan perawatan spa rambut di rumah untuk hasil yang lebih baik. Pasalnya, melakukan perawatan spa rambut di rumah dapat membantu merawat rambut yang kering, rapuh, dan rusak. Perawatan ini dapat mencakup penggunaan hair mask dan perawatan kondisioner yang tepat.

Gunakan masker rambut alami dari bahan-bahan seperti avokad, pisang, madu, dan pepaya untuk memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada rambut. Aplikasikan pula hair mask, karena bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut sambil menguatkan akar, sehingga meminimalisir rambut rontok. Gunakan hair mask setelah keramas ketika rambut sudah setengah kering.

Pedikur 

Rendam kakimu dalam air hangat selama 10-15 menit untuk mengendurkan kulit dan merendahkan kuku. Gunakan sabun atau produk perendam kaki untuk membersihkan kaki secara menyeluruh. Keringkan kaki dengan lembut menggunakan handuk.

Setelah itu, gunakan pemotong kuku yang bersih dan tajam untuk memotong kuku secara rata. Gunakan kikir kuku untuk merapikan ujung kuku dan menghaluskan tepi kuku. Hindari memotong sudut kuku terlalu pendek untuk mencegah kuku yang tumbuh ke dalam.

Jika tersedia, gunakan batu apung atau pengikis kulit kaki untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit kaki. Aplikasikan pelembap kaki atau minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melembapkan kulit kaki.

Bersihkan bagian bawah kuku dengan menggunakan sikat kuku untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk. Pastikan kukumu bersih dan bebas dari sisa-sisa produk perawatan sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Jka kamu ingin memberi warna pada kuku, aplikasikan base coat terlebih dahulu untuk melindungi kuku dari pewarnaan langsung. Setelah itu, aplikasikan warna favoritmu menggunakan cat kuku dan biarkan kering. Akhiri dengan mengaplikasikan top coat untuk memberikan kilau dan melindungi cat kukumu.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading