Sukses

Beauty

Tips Perawatan Setelah Melakukan Eyelash Extension agar Tidak Mudah Rontok

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan eyelash extension atau bulu mata palsu mempersingkat waktu makeup, apalagi bagi seseorang yang super sibuk. Penggunaan eyelash extension ini dapat membuat mata terlihat lebih besar karena bulu mata bervolume. 

Namun, mengaplikasikan eyelash extension sangat rawan rontok apabila tidak mengetahui perawatan yang tepat. Untuk itu, setelah eyelash extension ada baiknya untuk melakukan beberapa perawatan. Perawatan setelah eyelash extension yang tepat sangat penting dalam retensi ekstensi bulu mata dan kesehatan bulu mata secara keseluruhan. Hingga merawat bulu mata yang akan tumbuh. 

Melansir thelashlounge, saat merawat eyelash extension, penting untuk diketahui bahwa perekat ekstensi bulu mata membutuhkan waktu hingga 8 jam untuk mengering sepenuhnya. Artinya, dalam jangka waktu 8 jam tersebut, harus menghindari apa pun yang dapat membuat bulu mata basah. 

Hal itu berarti tidak boleh mandi, berolahraga karena berkeringat, berenang, atau mandi air beruap dalam waktu lama.Di luar rutinitas perawatan setelah perawatan yang tepat, pastikan mengikuti “keharusan” ekstensi bulu mata berikut untuk membantu memperpanjang umur bulu mata dan menjaganya tetap terlihat terbaik: 

 Jangan lewatkan atau tunda janji pengisian bulu mata. Mengisi ulang bulu mata setiap 2 minggu diperlukan untuk menjaga garis bulu mata terlihat penuh. Lalu, hindari menggosok mata dan mencabut  bulu mata. Hal ini tidak hanya menyebabkan ekstensi bulu mata rontok sebelum waktunya, tetapi juga merusak bulu mata asli. 

Hindari produk perawatan kulit atau kosmetik berbahan dasar alkohol dan minyak di dekat atau di sekitar area mata. Minyak dan alkohol akan merusak perekat bulu mata sehingga menyebabkan bulu mata rontok dengan cepat. Tidak menjepit bulu mata menggunakan curler dapat menyebabkan helai bulu mata sambung jadi menekuk. Rutin menyisir bulu mata setelah eyelash extension, bisa menyisir menggunakan spoolie atau kuas khusus bulu mata. Tujuannya agar ekstensi tetap awet dan tidak mudah lepas.

Cara Merawat Eyelash extension

Jika tidak menjaga kebersihan bulu mata dari riasan, minyak, dan kotoran akan menumpuk di sepanjang garis bulu mata. Penumpukan ini merusak ikatan perekat yang menempelkan ekstensi bulu mata ke bulu mata alami. Itu berarti retensi yang buruk alias: ekstensi akan rontok lebih cepat dari siklus kerontokan bulu mata alami dan garis bulu mata akan memiliki celah.

Kurangnya pembersihan yang tepat juga dapat menyebabkan blepharitis (radang kelopak mata), jadi sangat penting untuk selalu mengikuti rutinitas perawatan ekstensi bulu mata yang mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading