Sukses

Beauty

11 Inspirasi Gaya Rambut untuk Menyembunyikan Rambut Rontok, Kamu Cocok yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Inspirasi gaya rambut untuk menyembunyikan rambut rontok bisa menjadi salah satu strategi agar setiap orang semakin percaya diri akan penampilannya. Ya, strategi tersebut pun secara langsung dapat menyembunyikan permasalahan yang kerap dialami oleh pria maupun wanita, yakni rambut rontok.

Bagaimana tidak? Rambut rontok menjadi masalah yang sangat menganggu bagi banyak orang. Permasalahan itu pun disebabkan oleh berbagai faktor seperti genetika hingga gaya hidup dan kesehatan.

Dengan begitu, teruntuk mereka, khususnya perempuan yang mengalami masalah itu, pencarian solusi sering kali mengarah pada teknik dan trik tertentu, salah satunya adalah gaya rambut yang tepat. Yup, inspirasi gaya rambut untuk menyembunyikan rambut rontok dapat menjadi langkah praktis yang membantu meningkatkan rasa percaya diri.

Fyi, gaya rambut yang dirancang untuk menyamarkan rambut rontok sering kali menggabungkan elemen-elemen tertentu seperti potongan tepat dan cara mengatur rambut. Potongan rambut lebih pendek dengan tekstur lebih banyak di bagian atas kepala sering direkomendasikan, karena dapat memberikan volume dan menutupi area yang lebih tipis.

Sedangkan, gaya rambut dengan poni yang dipotong lebih panjang atau disisipkan dengan teknik layering halus juga bisa membantu menutupi area yang lebih terbuka tanpa menarik perhatian pada rambut yang rontok.

Lantas, apa saja inspirasi gaya rambut untuk menyembunyikan rambut rontok lainnya?

 

 

Inspirasi Gaya Rambut untuk Menyembunyikan Rambut Rontok

Sebagian orang yang mengalami rambut rontok terjadi karena berbagai faktor. Ada yang rambut rontok terjadi karena stres, ada pula karena faktor kesehatan lainnya. Apa pun faktornya, pasti cukup menakutkan melihat helaian rambut di kepala berkurang dan lebih banyak di sisir.

Jika kamu mengalami hal tersebut, ada baiknya untuk mendapatkan inspirasi gaya rambut untuk menyembunyikan rambut rontok yang dilansir dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Gaya Rambut Poni Samping

Untuk menyembunyikan garis rambut yang menipis, kamu bisa memilih gaya rambut poni samping. Kamu pun bisa mengikat rambut ke belakang dan jangan lebih dari tengkuk. Setelahnya, keringkan poni dengan sisir untuk menambah volume dan sisir ke kedua sisi.

2. Gaya Rambut Pixie

Potongan pixie adalah tampilan pendek namun bergaya yang akan membantu menutupi bagian yang menipis. Gunakan gel, lilin, atau mousse untuk menata potongan pixie kamu, menahannya di bagian yang bermasalah.

3. Gaya Rambut Bob

Lapisan membuat rambut kamu tampak lebih tebal, jadi gaya ini merupakan cara yang mudah untuk menyamarkan penipisan di sekitar ubun-ubun kepala. Untuk  itu, buat potongan rambut bob tetap pendek dan ringan dengan pemangkasan teratur, sehingga rambut tidak membebani dan memperlihatkan ubun-ubun kepala kamu.

4. Gaya Rambut Keriting

Rambut keriting adalah cara yang bagus untuk menata rambut kamu yang sudah ada jika rambut menipis di bagian ubun-ubun. Rambut ikal dan bergelombang dapat menambah volume, menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal dan lebih ber-volume.

Gunakan alat penata rambut tanpa panas untuk mendapatkan rambut ikal yang kamu inginkan. Panas dapat dikaitkan dengan kerontokan rambut, jadi sebaiknya minimalkan penggunaan alat pelurus rambut dan penjepit rambut keriting sebisa mungkin.

5. Gaya Rambut Belahan Terbalik

Menyapu atau membalik rambut untuk membuat belahan samping yang lebih dalam adalah cara yang bagus untuk menyamarkan titik-titik botak di ubun-ubun atau di tengah kulit kepala, terutama jika rambut kamu menipis di satu sisi kepala. Namun, mungkin kamu harus menghindarinya jika rambut menipis di sekitar belahan.

6. Gaya Rambut French Twist

Gaya rambut French twist adalah gaya berkelas untuk perayaan seperti pernikahan. Tidak hanya itu, kamu dapat menatanya sesuai kebutuhan untuk menutupi bagian rambut yang menipis dan gaya rambut French twist yang lebih berantakan memberi kamu lebih banyak keleluasaan menjepit helai rambut tertentu secara strategis.

7. Gaya Rambut Slicked Back Hair

Tirulah gaya karpet merah ini dengan menyisir atau menyisir rambut ke belakang kepala. Gaya ini akan menyembunyikan rambut yang menipis di kulit kepala dan memberi kamu gaya busana berkelas dan pasti akan membuat terkesan.

8. Gaya Rambut Kuncir Kuda

 

Kombinasikan rambut sarang lebah dengan ekor kuda tinggi untuk mendapatkan banyak volume di bagian ubun-ubun. Hal itu akan pasti menyembunyikan rambut yang menipis. Coba hindari menyisir ke belakang untuk menambah volume dan mengangkatnya, karena ini dapat merusak batang rambut.

Sebaliknya, gunakan metode pengeritingan atau pengeritingan tanpa panas pada rambut di dekat akar dan tata dengan menggunakan hairspray atau mousse.

9. Gaya Rambut Messy

Jika kamu memiliki penipisan yang menyebar di sekitar belahan rambut, belahan yang berantakan atau bersama dengan volume dan pantulan dapat membuatnya tidak terlalu kentara.

10. Gaya Rambut Perm

Rambut ikal menambah volume, jadi mengeriting rambut bisa menjadi cara yang baik untuk menambah volume permanen pada rambut kamu yang menipis.

Namun, pengeritingan rambut dapat mengeringkan rambut, membuatnya lebih rentan patah. Jadi, pastikan untuk merawat rambut kamu dengan sesi pelembap secara teratur atau minyak kelapa adalah masker rambut DIY yang bagus.

Pengeritingan rambut mungkin tidak cocok untuk semua orang, jadi konsultasikan dengan penata rambut dan ahli trikologi terlebih dahulu jika kamu memiliki kondisi rambut rontok.

11. Gaya Rambut Twist Outs

Bagi orang dengan rambut Afro, gaya rambut twist out dapat menjadi cara yang baik untuk meningkatkan volume dan menyamarkan bagian atas kepala. Gaya rambut twist out tidak bergantung pada panas atau bahan kimia, jadi gaya rambut ini merupakan gaya yang baik untuk melindungi rambut jika rambut kamu menipis.

Nah, itulah inspirasi gaya rambut untuk menyembunyikan rambut rontok yang bisa kamu ikuti dan tiru. Jadi, lebih cocok model seperti apa?

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading