Sukses

Beauty

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic

Fimela.com, Jakarta Penampilan ala perempuan Paris memang sering banget mengundang decak kagum. Gaya mereka selalu simpel dan menonjolkan sisi effortlessly stylish yang menggoda. Nggak hanya dari sisi fashion saja yang bisa jadi inspirasi. Bahkan, gaya rambut ala Parisian girl juga menarik banget buat ditiru.

Kalau kamu lagi bosan dengan penampilan yang itu-itu saja, bisa banget untuk mulai menggali inspirasi gaya rambut ala perempuan Paris yang nggak kalah memesona. Rumus utamanya adalah less is more, di mana gaya rambut cenderung lebih natural, simpel, dan sedikit messy. Mau coba upgrade penampilanmu dengan gaya rambut ala perempuan Paris, Sahabat Fimela? Berikut ini beberapa inspirasi hairstyle yang timeless dan chic.

Long Hair with Bangs

Gaya rambut yang satu ini terinspirasi dari ikon fashion dan beauty tahun 60an, yaitu Jane Birkin. Aktris dan penyanyi Inggris-Perancis ini memang dikenal memiliki gaya yang ikonik. Tampilan rambut panjang dengan poni menjadi hal yang paling diinga dari sosok selebriti yang satu ini.

Model rambut ini juga masih bisa dieksplorasi. Kamu bisa memilih tipe poni curtain bangs yang kekinian atau tetap setia dengan gaya 'Birkin bangs' yang memiliki panjang di atas bulu mata. Sebaiknya hindari jenis blunt bang yang tampak tegas agar penampilan tampak lebih natural.

Classic Bob

Classic bob jadi salah satu gaya rambut timeless yang tetap populer di Perancis. Kamu bisa menemukan sederet perempuan menyempurnakan penampilan street style mereka di jalanan Paris dengan gaya rambut yang satu ini.

Biasanya gaya classic bob ala perempuan Paris ini memiliki panjang sebatas rahang. Kamu bisa memilih blunt bob dengan panjang yang rata atau dengan sedikit sentuhan layering untuk membuat ujung rambut tampak lebih natural. Intinya, gaya rambut yang satu ini adalah untuk menonjolkan tekstur alami rambut dengan minimal styling.

French Bob

Selain classic bob, ada satu lagi nih model rambut bob yang juga disukai oleh para Parisian girl yaitu French bob. Gaya rambut ini terinspirasi dari para Parisiennes di era tahun 1920an yang berjiwa bebas. Hal ini juga terpancar dari potongan rambut mereka yang menampilkan bob sebatas bawah telinga dengan kombinasi poni di atas alis.

Seiring dengan zaman yang semakin modern, gaya rambut ini pun memiliki berbagai variasi. Salah satunya yang paling sering jadi favorit adalah beach waves French bob yang menonjolkan tekstur rambut messy dan wavy yang seksi tapi tetap elegan.

Side Part Long Hair with Layer

Buat yang suka dengan rambut panjang, gaya rambut yang satu ini boleh banget dicoba. Potongan layer pada rambut panjang bisa menambah dimensi rambut yang cocok menemani pemilik bentuk wajah apapun. Layer ini juga bisa menjadi frame wajah agar tampak lebih cantik.

Kamu juga bisa berkreasi dengan jenis rambut apapun, baik itu lurus atau pun sedikit wavy. Selain itu, kalau mau bermain dengan warna rambut juga nggak masalah. Kamu bisa mencoba brunette atau blonde hair yang menonjolkan kesan chic pada penampilan.

Wavy Pixie Cut

Selain bob, pixie cut juga jadi salah satu model rambut yang banyak digunakan oleh para Parisian girls. Gaya ini tampak simpel, tapi tetap chic yang menonjolkan area leher tapi tetap terlihat soft dan feminin.

Kamu juga bisa bermain dengan berbagai variasi pixie cut yang dapat menonjolkan penampilan. Misalnya saja dengan menambahkan tekstur dan membuatnya tampak wavy. Variasi ini juga dapat menonjolkan penampilan yang tampak manis.

Medium Messy Hair

Kalau kamu suka dengan gaya rambut medium hair, tampilan messy dengan rambut sebatas bahu bisa jadi alternatif. Untuk menyempurnakan penampilan ini, kamu bisa menggunakan potongan long bob yang nggak kalah cantik.

Untuk menampilkan gaya messy yang natural tapi tetap terlihat cantik, biarkan rambut kering secara alami tanpa menggunakan hair dryer. Tata rambut dengan scrunchie untuk menambahkan tekstur messy yang menawan. Hasilnya pasti bikin takjub!

See, ada banyak banget kan inspirasi gaya rambut ala perempuan Paris yang tampak effortlessly chic? Untuk menunjang gaya rambut penuh pesona ini, jangan lupa lakukan perawatan rambut dengan shampo dan kondisioner yang tepat agar terbebas dari masalah rambut kering, kusam atau pun rontok. Yuk, saatnya maksimalkan penampilanmu!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading