Sukses

Beauty

7 Foundation Hacks yang Wajib Diketahui untuk Bikin Riasan Seperti Second Skin

Fimela.com, Jakarta Buat para beauty newbie yang ingin berkreasi dengan makeup, tampilan wajah yang tampak smooth dan flawless jelas jadi hasil yang diharapkan. Nah, tahu nggak sih kunci dari makeup look tersebut adalah teknik pengaplikasian foundation yang tepat?

Berperan sebagai base makeup, foundation memegang peranan penting untuk menentukan finihing look dari keseluruhan makeup yang digunakan. Apakah akan berakhir seperti dempul atau tampak glowing, semua tergantung dari pemilihan foundation yang dipakai.

Untuk membantu kamu mewujudkan efek riasan yang ingin ditampilkan, intip dulu 7 foundation hacks yang wajib diketahui berikut ini!

1. Gunakan Jumlah yang Sesuai

Riasan yang mirip dengan second skin jadi tren belakangan ini, karena menonjolkan tampilan yang natural tanpa terlihat berlebihan. Salah satu kuncinya adalah gunakan produk dengan jumlah yang sesuai jika tidak ingin memberikan efek cakey. Jangan lupa perhatikan area yang membutuhkan coverage lebih, misalnya jika ada bekas jerawat atau bintik hitam.

2. Pemilik Kulit Berminyak Disarankan Menggunakan Setting Powder Terlebih Dulu

Ini dia salah satu hack yang bisa diaplikasikan oleh pemilik kulit wajah berminyak. Jika ingin hasilnya lebih smooth dan matte finish, gunakan setting powder sebelum foundation. Cobalah terapkan urutan berikut ini, gunakan setting powder pada wajah yang bersih, semprotkan setting spray, lalu aplikasikan primer. Setelah itu, baru menggunakan foundation secara merata. Trik ini juga bisa membantu foundation lebih tahan lama, lho!

3. Tap Tap dengan Sponge

Teknik mengaplikasikan foundation juga perlu diperhatikan. Untuk hasil yang lebih natural, tap tap produk dengan bantuan sponge. Hindari menggosoknya atau menggesernya di permukaan wajah karena bisa menimbulkan foundation yang tampak retak. Dengan melakukan tap tap secara lembut, foundation akan meleleh pada kulit sehingga dapat menyatu dengan lebih natural.

4. Trik Ciptakan Glowy Finish

Salah satu trik yang bisa digunakan untuk menciptakan glowy finish adalah dengan mengombinasikan produk foundation yang digunakan dengan smoothing primer yang memiliki tekstur gel. Cara ini bisa membuat complexion yang lebih glowing tanpa membuat wajah tampak berminyak. Primer ini juga dapat membantu mengontrol minyak dan memberikan efek hydrating secara instan.

5. Mix Foundation dengan Moisturizer pada Kulit Kering

Pemilik kulit kering mungkin sering mengalami riasan yang tampak flaky dan cracky. Namun, tidak perlu galau lagi dengan masalah ini. Kamu bisa coba mengombinasikan foundation dengan moisturizer untuk menambah efek hidrasi yang dibutuhkan wajah. Aplikasikan dengan sponge untuk menciptakan efek dewy.

6. Campurkan dengan Setting Spray

Kalau ingin foundation terlihat lebih fresh, dewy, dan smooth, hack yang satu ini juga bisa dicoba, lho. Campurkan foundation yang akan digunaka dengan setting spray. Setelah itu, blend dengan merata di permukaan wajah menggunakan beauty blender. Lakukan secara bertahap untuk menciptakan glowy finish yang menawan.

7. Jangan Lupa Pilih Produk yang Tepat

Last but not least dan yang menjadi kunci utama dari foundation hack yang sukses adalah pastikan pilih produk yang tepat. Sesuaikan dengan jenis kulit untuk menciptakan finishing look yang diinginkan. Selain itu, pastikan menggunakan shade yang sesuai supaya hasilnya lebih natural dan mirip dengan second skin.

Oleh karena itu, penting untuk mengenali formula foundation sebelum memilihnya. Produk dengan tekstur ringan adalah pilihan yang tepat untuk membuat makeup tampak lebih natural. So, jangan sampai salah pilih produk ya!

Itu tadi beberapa foundation hacks yang bisa diterapkan untuk menciptakan riasan natural yang mirip dengan second skin. Saatnya coba terapkan sendiri di rumah dan lihat perbedaannya, Sahabat Dream!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading