Sukses

Beauty

Intip Inspirasi Wedding Makeup Look yang Lagi Viral: Traditional Bride vs International Bride yang Super Cantik

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak ingin tampil cantik dan glowing dengan riasan yang super cantik di hari pernikahannya? Jadi momen sekali seumur hidup, pastinya kamu ingin riasan yang bikin penampilan makin standout. Lagi butuh inspirasi? Pas banget karena ada tren wedding makeup look yang lagi viral, yaitu Traditional Bridal Look - Bold Classic dan International Bride - Radiant Glow yang merupakan kreasi dari MUA ternama Olis Herawati. 

Kedua makeup look ini viral dan jadi perbincangan karena menjadi bagian dari kategori kompetisi bergengsi Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024, yang merupakan perayaan kiprah ULTIMA II selama 65 tahun di dunia kecantikan. Kompetisi ini diadakan untuk membuka peluang karier dan pengakuan di industri kecantikan khususnya makeup.

WPCM 2024 sendiri saat ini sudah memasuki fase Local Competition yang berlangsung di 6 kota. Setelah bulan lalu hadir di Jakarta, nantinya Local Competition ini juga akan hadir di Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo. Masing-masing pemenang Local Competition akan bersaing di Grand Final yang digelar di Jakarta. 

Tertarik mencoba makeup look ini pada saat wedding day nanti? Intip dulu inspirasi look-nya dan produk-produk yang digunakan! 

Traditional Bride - Bold Classic

Makeup look yang satu ini fokus menampilkan ciri khas dari daerah tertentu dengan busana khas daerah masing-masing. Riasan yang ditampilkan cenderung bold dengan pilihan warna klasik yang cenderung tegas dan berani untuk menciptakan riasan yang flawless sepanjang hari. Traditional look ini akan menampilkan hasil makeup timeless yang tetap menampilkan sisi kecantikan natural dengan warna bibir yang cenderung bold. 

Makeup look ini juga dapat menemani tampilan glamor busana khas daerah dengan ciri khasnya masing-masing, misalnya Suntiang dari Palembang yang tampak anggun dan megah, Payas Agung khas Bali yang penuh estetika budaya, hingga busana adat khas Jawa yang menampilkan kecantikan ala putri keraton.

International Bride - Radiant Glow

Inspirasi makeup pernikahan lainnya karya Olis Herawati adalah International Bride - Radiant Glow yang biasanya menemani acara pernikahan dengan konsep western atau internasional. Makeup look ini akan menampilkan nuansa soft glam, karena fokus pada complexion dan warna soft nude untuk menghasilkan makeup yang cantik dan natural, serta tampak seperti kulit sehat, segar dan glow. 

Konsep makeup yang satu ini cocok banget menemani tren wedding dress dengan konsep internasional yang kekinian. Dilansir dari Vogue, ada beberapa inspirasi tren wedding dress 2024 yang bisa kamu coba. Misalnya saja structural shape dress bergaya tahun 90an yang fokus menampilkan siluet tubuh dengan desain yang gorgeous. 

Selain itu, konsep dramatic skirt juga banyak mewarnai tahun ini. Sebagai contoh, busana pengantin dengan konsep mini dress yang dihiasi ekor panjang yang menciptakan konsep penampilan anggun menawan. Ada juga tren bold color, di mana wedding dress kini nggak hanya fokus pada warna putih saja. Kamu bisa bermain dengan warna soft pink, baby blue, hingga lavender yang cantik.

Rekomendasi Produk ULTIMA II untuk Recreate Makeup Look Ini

Ingin mencoba asah skill dengan recreate kedua makeup look pernikahan yang lagi viral ini? Untuk menciptakan Traditional Bride – Bold Look atau International Bride – Radiant Glow ala Olis Herawati, berikut ini deretan produk ULTIMA II yang bisa jadi andalan. 

1. CollaSence Advanced Activator

Di tahap skin preparation, CollaSence Advanced Activator dari ULTIMA II bisa jadi pilihan yang tepat. Produk ini merupakan skin booster inovatif yang memiliki peran untuk mengeluarkan potensi kulitmu yang sesungguhnya. 

CollaSence Advanced Activator mengandung signature collagen dari ULTIMA II yang disempurnakan dengan PFE-RX untuk menutrisi dan merawat elastisitas kulit. Jadi, memungkinkan kulit mendapatkan manfaat maksimal dari semua rutinitas perawatan yang sedang digunakan. Hasilnya adalah kulit jadi lebih kenyal dan bercahaya sehingga hasil makeup akan lebih flawless.

2. Wonderwear Cream Make Up + Wonderwear Make Up

Setelah melalui tahap skin preparation, saatnya menciptakan base makeup yang maksimal. Untuk menciptakan makeup look yang satu ini, Olis Herawati menggunakan mixing Wonderwear Cream Make Up dan Wonderwear Make Up untuk hasil riasan yang flawless dan tahan lama. 

Wonderwear Cream Makeup memiliki keunggulan hasil full coverage yang tahan lama hingga 18 jam. Kandungan Botanical Extracts dan anti-oxidants di dalamnya menutrisi kulit yang menggunakan makeup. Sementara itu, Wonderwear Make Up merupakan liquid foundation dengan natural finish yang fade proof, tahan lama, dan cocok digunakan bahkan saat kondisi cuaca panas dan lembap sekalipun.

3. Wonderwear Pressed Powder

Untuk mengunci complexion yang tahan lama dan flawless seharian, Wonderwear Pressed Powder bisa banget diandalkan. Bedak padat ini memiliki formula yang tahan lama hingga 18 jam. Selain itu, kandungannya mampu menetralisir kilau pada kulit yang disebabkan sebum berlebihan. Hasil akhirnya adalah wajah yang tampak fresh matte seharian tanpa perlu touch up terlalu sering.

4. Wonderwear Soft Kohl Pencil

Beralih ke riasan mata, alis menjadi bagian penting karena berfungsi untuk membingkai wajah. Wonderwear Soft Kohl Pencil menjadi alternatif yang tepat karena memberikan hasil alami dan tekstur lembut, memberikan pengalaman menggambar alis yang nyaman dan sempurna. 

Nggak hanya itu, produk ini memiliki fungsi ganda, yaitu pensil klasik dan blending tip yang dirancang khusus untuk memadukan alis dengan halus dan tampak natural. Ujung pensil yang ramping memudahkan dalam menggambar alis yang presisi, sehingga tampilan alis tampak lebih cantik dan rapi.

5. Wonderwear Eye-Posh Color Palette

Eyeshadow juga menjadi salah satu faktor penting untuk menciptakan riasan mata yang tampak hidup. Wonderwear Eye-Posh Color Palette yang memiliki formula tahan warna untuk vibrant dan crease-free finish sepanjang hari. Palet warnanya terdiri dari tekstur satin, matte, dan berkilau untuk menciptakan tampilan kelopak mata yang lebih berdimensi. 

Produk ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu Gleaming Glam, Rose Allure, dan Dazzling Autumn. Untuk bermain dengan kreasi Traditional Bride atau International Bride look, kamu bisa mencoba palet warna Rose Allure yang cantik. 

6. Wonderwear Eye Posh Precise Liner

Lanjutkan riasan mata dengan menciptakan garis yang menambah karakter pada riasanmu dengan Wonderwear Eye-Posh Precise Liner. Produk ini memiliki formula yang intense dan tahan lama. Pigmentasinya menghasilkan rona intens untuk membuat mata lebih menonjol. Selain itu, eyeliner ini memiliki tip yang tepat sehingga pengaplikasiannya lebih presisi dan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. 

7. Wonderwear Ultra Dramatic Mascara

Ciptakan makeup look yang lebih dramatis dengan maskara yang tepat. Jatuhkan pilihan pada Wonderwear Ultra Dramatic Mascara yang memberikan tampilan bulu mata 3D secara instan yang dramatis hanya dengan satu lapisan. Sikat silikonnya memberikan aksi ganda yang kuat, dirancang khusus melapisi bulu mata dengan formula halus dan ultra-pigmen dalam jumlah sempurna. Jadi, tidak mudah luntur atau mengelupas. 

Menariknya lagi, formula maskara ini juga disempurnakan dengan Nutritious Oils yang menghidrasi, memperkuat, dan merawat bulu mata. Tampilan eye makeup dengan bulu mata dramatis pun bisa tahan lama sepanjang hari. 

8. Wonderwear No Ordinary Nudes Liquid Lip & Cheek

Sempurnakan riasan Traditional Bride atau International Bride look kamu dengan bibir yang menawan dan pipi yang tampak segar. Andalkan Wonderwear No Ordinary Nudes Liquid Lip & Cheek yang merupakan produk multifungsi, yaitu bisa sebagai blush on dan lipstik sekaligus. 

Produk ini memiliki tingkat pigmentasi tinggi sehingga menampilkan warna nude lembut yang tampil dalam definisi terbaiknya. Kandungan ULTIMA II Collagen Complex di dalamnya dapat menutrisi dan melembapkan bibir dan pipi, menjaganya agar tetap lembut, kenyal, dan sehat sepanjang hari. Untuk Traditional Bride, kamu bisa memilih shade Lady Boss, sementara itu International Bride bisa mencoba shade Power Up Chic. 

9. Wonderwear Liquid Lip Posh Fix

Supaya riasan bibir tampak lebih standout, halus dan tahan lama, kamu bisa mengombinasikannya dengan Wonderwear Liquid Lip Posh Fix. Produk ini merupakan lipstik cair yang terasa halus di bibir dengan hasil akhir matte yang full coverage. Kandungannya terdiri dari Collagen, Vitamin E, dan Argan Oil yang menutrisi, melembapkan dan merawat kehalusan bibir. Produk ini terasa mewah tapi tetap ringan dengan formula yang tahan lama. 

Wah, menarik banget kan inspirasi wedding makeup look Traditional Bride maupun International Bride yang lagi viral ini! Kalau kamu sendiri lebih suka dengan gaya makeup yang mana nih, Sahabat Fimela? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading