Sukses

Beauty

Gen Z Lakukan Perawatan Kecantikan Ini untuk Hilangkan Bopeng hingga Face Contouring

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan dan teknologi yang terus berkembang membuat Gen Z lebih peduli terhadap penampilan. Berbagai upaya dilakukan untuk penampilan wajah dan tubuh yang prima.

Oleh karena itu, tak heran jika Gen Z sudah paham akan pentingnya perawatan dan menjaga pola makan yang tepat. Gen Z pun tak ragu menyisihkan sebagian pemasukan untuk melakukan perawatan kecantikan di klinik estetik.

Dr. Heru Nugraha, Sp.DVE , FINSDV dari Holistique Clinic pun menjelaskan banyak Gen Z yang melakukan perawatan face contouring untuk mendapatkan tampilan wajah V-Shape yang populer dalam standar kecantikan Korea Selatan.

"Gen Z itu biasanya fokus dengan face contouring. Kalau gemuk, biasanya garis rahanya tidak terlihat jadi lemaknya perlu dihilangkan. Meskipun diet biasanya pipinya tetap chubby karena lemak di daerah tersebut tidak mudah dihilangkan," kata Dr. Heru Nugraha, Sp.DVE , FINSDV.

 

Bisa hilangkan bopeng

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, dr. Heru menghadirkan Morpheus8 sebagai alat perawatan estetik yang populer di kalangan selebriti Hollywood. Menggunakan alat ini bisa dilakukan fat modelling di beberapa area tubuh, seperti dagu, pipi, garis bra, lengan, hingga paha.

Morpheus 8 sendiri bekerja dengan cara menggunakan energy panas dan radio frekuensi yang dihantarkan melalui jarum yang sangat kecil (micro needle). Hal ini akan mengakibatkan koagulasi pada lemak dan jaringan yang dirawat sehingga akan menghasilkan perbaikan pada pada permukaan kulit, meratakan warna kulit dan menghilangkan garis-garis halus, kerutan dan bekas luka atau bekas jerawat pada wajah.

Oleh karena itu, Morpheus8 juga banyak diminati oleh Gen Z untuk memudarkan tampilan bopeng. Ya! Bopeng jadi salah satu masalah kulit yang meresahkan, terutama di kalangan Gen Z. Tampilan tekstur kulit yang tidak merata dapat menurunkan kepercayaan diri serta bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan mental.

 

Bisa disesuaikan

Sebagai device, Morpheus8 memiliki jarum yang dapat disesuaikan dengan tingkat kedalamannya. Untuk lemak agak yang lebih tebal, biasanya digunakan jarum dengan kedalaman hingga 5mm guna menghancurkan lemak. Sementara untuk perawatan bopeng atau bekas jerawat biasanya digunakan jarum 2mm untuk merangsang kolagen di lapisan kulit yang lebih luar.

Untuk body contouring, biasnaya Morpheus8 dikombinasikan dengan lipo suction yang dikerjakan langsung oleh ahli bedah plastik. Tujuannya untuk memaksimalkan penghilangan lemak di area tertentu. Bagaimana? Tertarik coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading