Sukses

Beauty

Kapan Sih Waktu yang Tepat Mengaplikasikan Body Lotion? Ternyata Ini Jawabannya!

Fimela.com, Jakarta Selain wajah, merawat kulit tubuh secara menyeluruh juga penting, lho! Kulit yang tampak sehat dan terjaga kelembapannya akan memancarkan glowing alami yang tentunya dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik. Kalau ngobrolin soal perawatan kulit, jadi salah satu produk yang paling sering digunakan. Tapi, sudahkah kamu mengaplikasikannya dengan tepat, Sahabat Fimela?

Tahu nggak sih kalau ternyata ada waktu-waktu tertentu di mana kulit membutuhkan penggunaan body lotion untuk memaksimalkan perawatan yang dilakukan? Yuk, cari informasi selengkapnya, Sahabat Fimela!

Gunakan Setelah Mandi

Momen setelah mandi adalah salah satu kondisi di mana kulit sangat membutuhkan body lotion. Kok bisa sih? Di saat ini, kondisi kulit masih lembap dengan pori-pori yang terbuka. Hal ini membuat formula body lotion bisa terserap dengan lebih maksimal ke dalam lapisan kulit yang terdalam.

Saat tubuh masih dalam kondisi setengah kering setelah mandi, oleskan body lotion secara merata. Formula di dalamnya akan membantu mengunci kelembapan alami dengan lebih maksimal. Selain itu, menggunakan body lotion setelah mandi bisa membuat kulit terasa lebih halus dan wangi sepanjang hari.

Sebelum Olahraga

Siapa yang sudah tahu kalau kulit ternyata butuh body lotion sebelum melakukan latihan fisik seperti olahraga? Bener banget, saat sedang olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat yang membuat kulit terasa lebih kering. Penggunaan body lotion sebelum melakukan aktivitas ini bisa menjaga kulit agar lebih lembap dan halus.

Selain itu, body lotion yang digunakan sebelum berolahraga juga bisa membantu melindungi kulit dari gesekan yang mungkin terjadi selama beraktivitas fisik. Pilih body lotion yang ringan dan cepat meresap agar tidak membuat kulit terasa lengket saat berolahraga. Jadi, tetap nyaman bergerak dan kulit tetap terawat.

Setelah Melakukan Shaving

Kulit biasanya akan lebih sensitif setelah melakukan shaving, atau mencukur bulu yang ada di sekitar tangan atau kaki. Inilah saat yang tepat untuk mengaplikasikan body lotion. Produk trsebut akan membantu  menenangkan kulit dan mencegah iritasi setelah mencukur. Selain itu, lotion juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit yang mungkin hilang saat proses pencukuran.

Cobalah pilih body lotion yang memiliki kandungan soothing seperti aloe vera atau chamomile. Formula tersebut bisa membantu menenangkan kulit yang sensitif dan membuatnya lebih nyaman. Hindari produk yang mengandung alkohol atau pewangi tambahan karena bisa menyebabkan risiko kulit iritasi. Jadi, jangan lupa setelah mencukur segera aplikasikan body lotion untuk merawat kulit agar tetap lembap dan bebas iritasi.

Setelah Melakukan Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Namun, setelah eksfoliasi, kulit cenderung menjadi lebih kering dan sensitif. Oleh karena itu, mengaplikasikan body lotion setelah eksfoliasi adalah langkah yang sangat penting. Produk ini akan membantu mengembalikan kelembapannya sekaligus menenangkan kulit yang mungkin terasa kering atau iritasi setelah eksfoliasi.

Pilih body lotion dengan kandungan pelembap yang kuat dan mudah meresap. Misalnya saja hyaluronic acid atau glycerin sangat baik untuk mengembalikan kelembapan kulit secara optimal. Jadi, setelah eksfoliasi, pastikan untuk tidak melewatkan penggunaan body lotion agar kulit tetap sehat dan lembut.

Saat Akan Tidur

Menggunakan body lotion sebelum tidur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang malam. Ketika beristirahat di malam hari, sel-sel di dalam tubuh akan melakukan regenerasi, nggak terkecuali sel kulit. Mengaplikasikan body lotion sebelum tidur akan membantu proses regenerasi kulit dan membuat kulitmu terasa lebih lembut dan halus di pagi hari.

Pilih body lotion yang kaya akan pelembap dan nutrisi untuk kulit. Kandungan seperti vitamin E, almond oil, atau shea butter sangat baik untuk perawatan kulit di malam hari. Oleskan body lotion secara merata sebelum tidur, dan bangunlah dengan kulit yang lebih sehat dan terhidrasi.

Di antara rekomendasi waktu di atas, mana nih yang sudah kamu aplikasikan dengan rutin, Sahabat Fimela? Yuk, saatnya lebih perhatikan perawatan kulit tubuh secara menyeluruh demi menjaga kesehatannya sehingga dapat memancarkan glowing alami!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading