Sukses

Beauty

Tak Hanya Membuat Cantik, Skincare Oasea Laboratoris juga Berfokus untuk Melestarikan Laut dan Ekosistemnya

Fimela.com, Jakarta Laut menyediakan 50% hingga 80% oksigen di bumi dan menyerap sepertiga emisi karbon dioksida secara global. Namun, ancaman terhadap ekosistem laut terus meningkat akibat polusi, perubahan iklim, dan aktivitas manusia yang tidak bertanggung jawab.

Melihat hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia, Oasea Laboratories kembali menegaskan komitmen untuk melestarikan laut dan ekosistemnya. Sebagai brand skincare yang berfokus pada keberlanjutan ekosistem laut, Oasea percaya bahwa laut adalah tanggung jawab bersama. 

Nurtaqi Irzalia selaku Brand Director Oasea Laboratories mengatakan, Hari Laut Sedunia menjadi momentum penting untuk menyegarkan kembali kesadaran bersama akan pentingnya keberlangsungan sumber daya biru. 

“Dengan semangat blue beauty ini, Oasea Laboratories telah berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya pelestarian laut, melalui Oasea Summer Festival yang berlangsung di Jakarta dan Bali,” katanya. 

Nurtaqi mengatakan ada serangkai acara yang dilakukan Oasea Summer Festival dimulai dari JakartaXBeauty pada 6–9 Juni 2024 dalam acara ini, Oasea memperkenalkan produk-produk skincare ramah lingkungan serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian laut melalui pilihan produk kecantikan yang berkelanjutan. 

Kolaborasi Oasea dengan komunitas menyelam Oasea Laboratories menggandeng Freediving Society dan Koa Freediving School dalam menyelenggarakan community gathering bersama komunitas Oasea (Folks Elite). Kegiatan ini diadakan pada 8 Juni 2024 di Jakarta. Para peserta dari masing-masing komunitas diajak untuk berdiskusi membahas kesehatan kulit bersama dermatologist dan bagaimana Oasea sebagai blue biotech skincare secara konsisten merawat kelestarian laut melalui program-programnya. 

“Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan keindahan bawah laut dan pentingnya menjaga kelestariannya,”’katanya. 

Oasea Laboratories dalam Beachwalk Kuta Fest Oasea Laboratories turut serta dalam rangkaian acara Beachwalk Kuta Fest yang berlangsung pada 13-19 Juni 2024 di Bali. Oasea mengadakan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif, seperti permainan, try on produk, serta menyediakan sunscreen station secara gratis dalam kompetisi berselancar yang diadakan di Pantai Kuta. 

Bekerjasama dengan Rekosistem

Return Your Empties bersama RekosistemSebagai bagian dari komitmen kami untuk menjaga kebersihan laut, Oasea Laboratories bekerja sama dengan Rekosistem meluncurkan program Return Your Empties secara reguler tiap bulannya sejak April lalu. 

Program ini mengajak masyarakat untuk mengembalikan kemasan produk skincare apa saja yang sudah kosong ke titik pengumpulan yang telah disediakan. Setiap minimal lima pengembalian kemasan skincare kosong, akan ditukar dengan produk Oasea secara cuma-cuma. 

 

“Program ini merupakan langkah nyata Oasea dalam mendukung daur ulang dan mengurangi sampah plastik di laut khususnya yang berasal dari produk kecantikan,” kata Nurtaqi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading