Sukses

Beauty

10 Model Rambut Poni Perempuan yang Selalu Cocok dan Antigagal untuk Semua Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Poni merupakan potongan rambut yang lebih pendek dibandingkan dengan bagian rambut lainnya dan dibiarkan menghadap ke depan, memberikan tampilan yang segar dan anggun.

Salah satu keunggulan dari memiliki poni adalah kemampuannya untuk menyesuaikan bentuk wajah secara optimal. Poni dapat mengubah penampilan wajah serta menambahkan dimensi yang menarik.

Sebagai contoh, untuk seseorang dengan wajah bulat, gaya poni yang disisir ke samping dapat memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Di sisi lain, bagi mereka yang memiliki wajah panjang, poni yang tebal dapat membantu menciptakan proporsi wajah yang lebih seimbang.

Di bawah ini terdapat beberapa model gaya rambut poni perempuan yang diminati oleh banyak orang, dikutip dari berbagai sumber pada Senin (24/6).

Model Rambut Poni Micro Bangs

Micro bangs ialah gaya rambut dengan poni yang sangat pendek yang jatuh tepat di atas alis. Model ini juga dikenal sebagai baby bangs. Trend ini pernah menjadi favorit di kalangan wanita Korea karena mampu menyoroti mata serta menambahkan kecantikan pada bentuk wajah oval.

Model Rambut Poni Menyamping

Pilihan gaya poni melengkung ke samping sangat fleksibel. Bagian depan rambut dipangkas menjadi poni dan diatur agar menyamping ke satu sisi wajah. Gaya ini cocok untuk berbagai bentuk wajah, khususnya memberikan sentuhan spesial pada wajah oval dan kotak. Poni yang menyamping mampu menciptakan keseimbangan pada wajah serta menambah dimensi pada penampilan.

Gaya Rambut Poni yang Lurus

Model rambut poni yang lurus menampilkan kesederhanaan dan keanggunan. Potongan depan rambut dipangkas rata dengan panjang yang seragam. Gaya ini sangat sesuai untuk mereka yang memiliki garis rahang tegas dan wajah bulat. Poni lurus membantu menonjolkan definisi pada wajah.

Gaya Rambut Poni Layer

Poni berlapis adalah gaya rambut yang menambah dimensi pada poni dengan memberikan beberapa lapisan. Bagian depan rambut diubah menjadi poni dengan lapisan-lapisan tipis yang dinamis. Gaya ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menghaluskan bentuk rahang atau menonjolkan fitur wajah. Dengan poni berlapis, penampilan akan terlihat lebih lembut dan feminin.

Model Potongan Rambut Poni Pendek

Model gaya rambut poni yang pendek mencerminkan gaya modern dan berkelas. Rambut di bagian depan dipangkas lebih pendek dari biasanya. Gaya ini cocok untuk mereka yang memiliki dahi kecil atau ciri wajah tajam. Poni yang singkat memberikan kesan penampilan yang kuat dan menonjol.

Model Poni Panjang dengan Layer Berlapis

Model rambut ini menggabungkan poni depan yang panjang dengan tambahan lapisan-lapisan di rambut. Tekstur yang dimunculkan oleh lapisan-lapisan ini memberikan dimensi lebih pada rambut, menciptakan tampilan yang dinamis dan beragam. Potongan ini sesuai untuk berbagai bentuk wajah, terutama wajah oval.

Model Gaya Rambut Poni Retro yang Bervolume

Terinspirasi oleh tren gaya rambut dari era 60-an dan 70-an, poni ini menonjol dengan ketebalan yang membingkai wajah, menciptakan kesan retro yang kuat. Cocok bagi mereka yang ingin tampil berbeda dengan sentuhan klasik, poni berdimensi ini memberikan efek dramatis yang mencuri perhatian.

Model Rambut Poni Belah Tengah

Rambut di bagian depan disusun dengan membagi poni tepat di tengahnya. Gaya ini memberikan nuansa kontemporer dan elegan, cocok untuk berbagai bentuk wajah. Poni yang terbagi di tengah ini menonjolkan kesan wajah yang lebih seimbang dan memusatkan perhatian.

Model Rambut Poni Keriting

Bagi mereka yang memiliki rambut ikal atau ingin mencoba tampilan baru, pilihan yang tepat adalah poni keriting. Dalam gaya ini, rambut di bagian depan dipangkas menjadi poni dan dibiarkan mengeriting secara alami. Poni keriting memberikan kesan yang ceria dan romantis.

Model Rambut Poni dengan Bagian Samping Terbelah

Gaya ini melibatkan memotong rambut di bagian depan menjadi poni yang mengarah ke salah satu sisi wajah. Penampilan ini memberikan kesan elegan dan feminin, cocok untuk berbagai bentuk wajah. Poni yang disampingkan ini menambah sentuhan anggun dan kesan yang lebih mewah pada penampilan.

Apa Nama Poni Belah Tengah?

Poni yang terpisah menjadi dua di bagian tengah dahi dikenal sebagai "curtain bangs" atau poni tirai. Disebut demikian karena poni ini terbuka di tengah seperti tirai yang terpisah.

Poni ala Korea Namanya Apa?

Poni yang populer di Korea dikenal sebagai "see-through bangs", yang ditandai dengan tampilan tipis dan halus. Model poni ini umumnya lebih pendek di tengah dan memanjang di sisi-sisinya.

Muka Kotak Cocok Poni Apa?

Sebelum memotong rambut, pertimbangkan 10 gaya poni yang sesuai dengan bentuk wajah. Bagi mereka yang memiliki wajah kotak, poni berbentuk A sangat ideal untuk mengurangi ketegasan area pipi dan rahang. Ujung poni yang meruncing dapat menciptakan kesan sudut yang memusatkan perhatian pada mata Anda.

Muka Lonjong Cocok Pakai Poni Apa?

Poni yang terbagi di tengah sangat sesuai untuk mereka yang memiliki dahi panjang seperti pada wajah lonjong. Selain itu, pemilik wajah oval yang memiliki dahi tinggi juga dapat memilih poni lurus yang terbagi di tengah untuk penampilan yang serasi.

Apakah Orang Gemuk Cocok Pake Poni?

Ada beberapa gaya poni yang cocok untuk mereka yang bertubuh berisi, termasuk poni samping, poni super pendek (baby bangs), poni wispy yang tipis, poni keriting, dan poni tirai (curtain bangs). Gaya-gaya ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk potongan rambut pendek.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading