Sukses

Beauty

WPMC 2024 Buka Peluang Karier Para MUA Lokal Lewat Kompetisi

Fimela.com, Jakarta Profesi sebagai makeup artist terus berkembang seiring dengan berkembangnya dunia kecantikan. Namun semakin banyaknya makeup artist bikin industri menjadi semakin kompetitif. Untuk meningkatkan potensi setiap MUA, Ultima II kembali gelar Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024.

Tahun ini, WPMC 2024 mengusung tema "Where Beauty Meets the Pro", kompetisi ini disebut bakal membuka peluang karier dan pengakuan di industri kecantikan khususnya makeup. Kompetisi ini diadakan pada Juni-September 2024 secara bertahap di enam kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo.

Lebih dari sekadar kompetisi biasa, WPMC bisa menjadi peluang emas bagi para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan. Selain itu, para MUA dapat mengasah kemampuan, memperluas jaringan, dan koneksi dengan para profesional di industri dan meraih peluang karir yang menjanjikan.

“Dengan tema ‘Where Beauty Meets the PRO’ di kompetisi WPMC tahun ini, kami ingin mendorong para MUA di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karyanya agar dikenal oleh lebih banyak masyarakat serta dapat memanfaatkan peluang ini sebagai pintu gerbang yang akan membawa mereka untuk memulai perjalanan karir profesional baik untuk mereka yang sudah memulai maupun yang baru akan terjun di industri kecantikan,” ujar Sully Suharjo selaku General Manager Sales & Marketing ULTIMA II.

 

Dinilai dari berbagai aspek

Di kompetisi tahun ini, Ultima II berkolaborasi dengan para MUA ternama yang ditunjuk sebagai juri. Salah satunya Olis Herawati yang menjadi Juri Utama, didampingi oleh dua juri lainnya yakni Laode dan Jovanka. Para juri tersebut bakal menilai para peserta dari berbagai kriteria. Mulai dari kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan. Tidak hanya itu, para juri juga ikut menciptakan beberapa looks yang menjadi inspirasi bagi para peserta dari mulai local competition hingga Grand Final nanti.

“Para MUA yang sudah terjun di dunia profesional tidak dapat berhenti belajar dan berpuas diri. Tentu kita harus terus membaharui pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki karena perkembangan industri kecantikan ini sangat cepat, tren terus berubah, dan persaingan juga semakin ketat. Jadi jangan pernah berhenti belajar, terus mencari inspirasi dan manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada seperti WPMC ini, meskipun secara portofolio kita sudah punya pengalaman,” ujar Olis Herawati, Make Up Artist Profesional.

Penyelenggaraan WPMC 2024 kali ini terdiri dari 2 tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia dan Grand Final di Jakarta. Dari local competition, para MUA akan bersaing di 2 kategori yakni Traditional Bridal dan Commercial Look.

 

Berbagi edukasi dan pengalaman

Selanjutnya pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1 & 2, Most Favorite 1 & 2 dan terakhir Top Instagram Vote.

WPMC 2024 bukan hanya kompetisi merias biasa, tetapi merupakan wadah yang tepat bagi para beauty enthusiast untuk mengekspresikan kecantikan yang terinspirasi dari para beauty profesional yang telah lebih dulu berkecimpung di industri kecantikan. Mereka akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mendapatkan edukasi dan teknik terbaik di bidang kecantikan dan tata rias dengan serangkaian program, workshop, networking dan publisitas selama program berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading