Sukses

Beauty

Gen Z Lebih Rentan Alami Kerontokan Rambut Akibat Gangguan Kesehatan Mental, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Masalah kesehatan mental menjadi sebuah isu yang cukup melekat dengan Generasi Z atau Gen Z. Sebuah data menunjukkan gangguan kesehatan mental di kalangan Gen Z meningkat hingga 200%. Dikutip dari laman Kemenkes, sebanyak 6,1% penduduk Indonesia berusia 15 tahun ke atas mengalami gangguan kesehatan mental.

Gangguan kesehatan mental sendiri bisa berdampak pada kesehatan fisik secara menyeluruh, termasuk kesehatan rambut. Kesehatan mental yang terganggu bisa berujung pada permasalahan rambut rontok hingga kebotakan.

"Trauma mental secara tidak langsung akan mengeluarkan mediator kimia di dalam tubh. Kalau ada sesuatu berubah di dalam tubuh. Bisa menurunkan fungsi kerja organ-organm termasuk rambut," ujar dr. Nur Anindawati, SpBP-RE, dokter estetika dari The Clinic Beautylosophy.

Rambut rontok akibat gangguan kesehatan mental

Rambut sendiri merupakan salah satu alarm tubuh yang akan bereaksi. Ketika tubuh dalam kondisi tidak baik, tubuh akan mengeluarkan reaktor kimia yang membuat pertumbuhan selnya tidak sempurna. Hal inilah yang bikin rambut menjadi rontok.

Namun, kerontokan rambut bisa diatasi dengan sederet rutinitas perawatan rambut yang tepat. The Clinic Beautylosophy sendiri memiliki rangkaian sampo terbaru, Aivee. Dikembangkan oleh dokter spesialis dan para ahli dalam bidang penipisan rambut, Aivee mewakili gabungan sempurna antara ilmu pengetahuan modern dan kekayaan alam Indonesia.

 

Formulasi sampo terbaru

Aivee hadir dengan formula eksklusif yang menggabungkan bahan-bahan alami pilihan dari hutan-hutan tropis Indonesia, yang telah terbukti secara klinis untuk memperkuat, menghidrasi, dan mengembalikan keindahan rambut. Setiap botol Aivee adalah hasil dari tahun-tahun penelitian mendalam dan inovasi terkini dalam teknologi perawatan rambut.

Selain keunggulan dalam formula, Aivee juga menghadirkan kemudahan bagi konsumen dengan layanan pengiriman langsung ke rumah. Konsumen juga dapat mengakses layanan konsultasi eksklusif melalui hotline yang disediakan, di mana para ahli kami siap memberikan saran dan solusi personal untuk masalah rambut yang dihadapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading