Sukses

Beauty

Ketahui, 3 Jenis Penjepit Bulu Mata dan Kegunaannya Agar Hasil Maksimal

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak dari perempuan, penjepit bulu mata adalah bagian penting dari rutinitas maskara pagi hari. Mungkin karena produk ini dikenal dapat mempercantik tampilan panjang bulu mata atau eye-mazing untuk mengeritingkan bulu mata. 

Bulu mata memiliki tekstur dan bentuk yang berbeda-beda, mengeritingkannya adalah cara terbaik untuk terlihat lebih terjaga dan membuka area mata, terutama untuk tampilan mata yang banyak riasan. Namun, jika Sahabat Fimela menggunakan jenis penjepit bulu mata yang salah, itu mungkin tidak sepadan.

Untuk sebuah alat yang sepertinya hanya memiliki satu fungsi, ternyata ada banyak jenis dari penjepit bulu mata. Melansir dari berbagai sumber, di bawah ini jenis-jenis penjepit bulu mata dan kegunaannya.

1. Penjepit bulu mata tipe curler

Ini adalah jenis penjepit bulu mata yang paling umum tersedia, Sahabat Fimela tidak hanya dapat menemukannya di toko perlengkapan kecantikan, namun juga di toko swalayan dan bahkan toko obat. Gagangnya seperti gunting dan permukaan panjang di ujung yang sedikit melengkung, ini adalah alat serbaguna yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah dan cepat berkat keberadaannya di mana-mana. 

Penjepit bulu mata tipe curler tersedia dalam dua versi, yaitu plastik dan logam. Untuk yang berbahan plastik biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki mata sensitif atau alergi terhadap logam. Sementara yang berbahan logam digunakan oleh mereka yang tak punya masalah mata sensitif dan ingin hasil bulu mata lentik lebih tahan lama. Tipe curler ini mudah digunakan para pemula dan tahan lama, hanya saja kamu perlu mengganti ujung karet atau plastik pada ujung penjepitnya.

2. Penjepit bulu mata tipe stik

Penjepit bulu mata tipe stik memiliki cara penggunaan yang sama seperti maskara. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, Sahabat Fimela cukup menyisir bulu mata ke arah atas. Tipe ini memiliki bentuk yang ramping sehingga pas dibawa bepergian.

Tipe stik ini cocok bagi kamu yang khawatir kelopak mata terjepit saat menggunakan tipe curler. Namun, kamu membutuhkan waktu hingga terbiasa menggunakannya karena harus membuat lengkungan untuk melentikkan bulu mata.

3. Penjepit bulu mata tipe elektrik

Penjepit bulu mata elektrik adalah tambahan yang cukup baru di antara sekian banyak pilihan yang sudah dimiliki saat ini. Idenya adalah bahwa panas yang dihantarkan listrik membantu bulu mata lebih mudah melengkung, serta menjaganya tetap melengkung lebih lama.

Sebagian besar penjepit bulu mata elektrik membutuhkan waktu untuk mencapai suhu optimal. Ada beberapa produk yang mampu mencapai suhu optimal dalam 10 detik. Akan tetapi, sebagian besar produk membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit setelah diaktifkan. Jika memakan waktu yang terlalu lama, produk ini akan merepotkan saat digunakan pada pagi hari yang sibuk.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading