Sukses

Beauty

Tips Mudah Memakai Glitter untuk Riasan Mata

Fimela.com, Jakarta Riasan mata adalah salah satu kunci dari look yang menawan. Glitter dapat dijadikan salah satu go-to riasan mata yang dapat memberikan look bold dan elegan pada mata. Namun, terdapat sebuah permasalahan ketika menggunakan glitter di area mata, yaitu makeup yang menjadi berantakan. Selain itu, terkadang ada rasa khawatir akan penggunaan glitter yang berlebihan pada wajah.

Penggunaan glitter pada riasan mata adalah salah satu style makeup yang cukup tricky. Diperlukan kesabaran dan beberapa trik untuk mendapatkan look glittery eye yang baik. Namun, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir karena sudah ada tips-tips yang dapat diikuti demi look yang sempurna. Dilansir dari De’Lanci, inilah tips untuk mendapatkan look eye makeup yang glittery!

Gunakan eyeshadow warna cerah di kelopak mata

Untuk mendapatkan makeup mata terbaik, Sahabat Fimela dapat memulainya dengan menggunakan warna eyeshadow yang ringan dan sederhana. Banyak sekali warna yang dapat dipilih, mulai dari warna-warna nude atau warna-warna cerah lainnya, sesuai dengan warna kulit dan look yang ingin dicapai. 

Jika Sahabat Fimela ingin mendapatkan smokey-glittery look, Sahabat Fimela dapat menggunakan warna dasar coklat atau abu-abu. Jika Sahabat Fimela ingin mendapatkan look yang fun, cobalah untuk gunakan dasar warna light pink atau light blue.

Campurkan warna lain menggunakan flat brush

Cari warna yang berbeda tetapi tetap senada dengan warna dasar yang telah diaplikasikan pada kelopak mata. Usahakan pilih warna yang serupa agar keduanya dapat bercampur dengan baik, tidak terlihat aneh. Gunakan flat brush dan sapukan warna tersebut secara perlahan di kelopak mata.

Berikan warna yang lebih gelap pada ujung mata

Pilih warna yang diinginkan dan yang sesuai dengan look yang diinginkan. Jika Sahabat Fimela memilih warna-warna netral, Sahabat Fimela dapat menggunakan warna hazy brown atau yang lebih gelap. 

Beri glitter

Setelah mempersiapkan base eye makeup dengan baik, Sahabat Fimela dapat langsung mengaplikasikan glitter. Gunakan glitter liner kesukaan Sahabat Fimela dan aplikasikan di bagian bawah mata. Selain itu, Sahabat Fimela juga dapat menambahkan glitter saat membuat winged eyeliner untuk look yang lebih menawan.

Cara hindari eyeshadow fallout

Salah satu kendala yang dihadapi saat memakai glitter di area mata adalah rontoknya glitter ke bagian wajah yang lain. Tentu hal tersebut harus dihindari sebaik mungkin agar look yang diinginkan tetap bisa tercapai. Dilansir dari Sugar Beauty Blog, inilah beberapa tips untuk menghindari rontoknya eyeshadow glitter.

  • Gunakan eye primer: Dengan eye primer, base eye makeup akan menjadi tahan lama. Tidak hanya tahan di kulit berminyak, eye primer dapat mencegah rontoknya glitter. Jika tidak ada eye primer, Sahabat Fimela dapat mengugnakan concealer sebagai primer. Gunakan sedikit concealer di kelopak mata dan selesaikan dengan menggunakan bedak, Sahabat Fimela tidak akan mengalami eyeshadow rontok.
  • Gunakan eyeshadow shield: Eyeshadow shield dapat membantu menutup bagian bawah mata saat kita sedang merias kelopak mata. Pelindung ini direkatkan pada bagian bawah mata untuk menghindari wajah dari terkena rontokan eyeshadow.
  • Selesaikan riasan mata terlebih dahulu: Para MUA biasanya menyelesaikan riasan mata terlebih dahulu sebelum beranjak merias bagian wajah yang lain untuk menghindari kekacauan. Jika menggunakan glitter, Sahabat Fimela dapat memulai dengan memakai primer di kelopak mata dan baru beranjak menggunakan eyeshadow. Siapkan tisu basah dan cotton buds untuk menghapus eyeshadow fallout dari area wajah.
  • Bake bagian bawah mata: Aplikasikan bedak atau translucent powder di bagian bawah mata sebelum mulai merias mata. Setelah selesai, Sahabat Fimela dapat menghapus bedak dengan brush yang besar. Partikel-partikel yang jatuh dari makeup mata juga akan ikut tersapu bersih oleh bedak yang dibersihkan.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading