Sukses

Beauty

Apakah Aman Mengangkat Komedo dengan Pore Strip? Simak Faktanya

Fimela.com, Jakarta Pore strip bisa dibilang menjadi penolong yang praktis untuk mengangkat komedo. Tinggal menempelkan pore strip di bagian yang terdapat komedo dan menariknya. Komedo dapat terangkat.

Tapi mungkin masih banyak yang mempertanyakan. Apakah aman menggunakan pore strip untuk mengangkat komedo? Mengingat pore strip akan menempel kuat dan saat mengangkatnya pun perlu tenaga yang lebih. Apakah tindakan ini membahayakan kulit atau tidak. Simak fakta selengkapnya berikut ini:

Apa itu Pore Strip ?

Pore strip merupakan plester yang ditempelkan, biasanya di hidung untuk mengangkat komedo. Pore strip masih sering diandalkan hingga sekarang. Hal ini dikarenakan pore strip cenderung lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Perlu diingat bahwa penggunaan pore strip juga tidak bisa asal menempel dan menarik. Bersihkan hidung dan basahi terlebih dahulu sebelum menempelkan pore strip. Setelah itu, baru angkat secara perlahan dan hati-hati.

Dampak Menggunakan Pore Strip

Banyak klaim mengatakan bahwa penggunaan pore strip dapat membuat pori-pori membesar. Dilansir dari laman byrdie.com, pori-pori sebenarnya tidak membuka dan menutup dengan sendirinya. Sehingga saat menarik pore strip , malah kemungkinan dapat membuat memperbesar pori-pori.

Banyak yang merekomendasikan untuk selalu waspada dengan penggunaan pore strip. Mungkin hanya menyenangkan sesaat, tapi dapat berisiko membuat pori-pori lebih besar. Kemudian berpotensi merusak kulit.

Apakah Aman Menggunakan Pore Strip?

Penggunakan pore strip sebenarnya aman saja asal masih dalam batas wajar. Jangan terlalu sering dan menempelkan pore strip pada kulit. Jika hal ini tetap dilakukan, maka bukan hanya komedo yang terangkat, tapi juga lapisan pada kulit.

Dilansir dari laman byrdie.com, beberapa dermatologis tidak merekomendasi penggunaan pore strip dengan alasan tersebut. Selain itu, terdapat beberapa produk pore strip yang mengandung bahan pengering seperti alkohol atau zat astrigen. Zat ini dapat menyebabkan kulit iritasi, terutama pada kulit sensitif.

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah mengetahui bahwa penggunaan pore strip dapat berpotensi menyebabkan pori-pori membesar. Terdapat alternatif lain untuk membersihkan komedo, seperti rutin double cleansing, penggunaan retinoid, atau langsung berkonsultasi pada ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading