Sukses

Beauty

Solusi Ketiak Gelap Jadi Lebih Cerah dengan Cara Rumahan hingga Mengenakan Deodoran

Fimela.com, Jakarta Ketiak gelap bikin kita nggak percaya diri. Menurut dr. Verury Verona Handayani, banyak hal yang menjadi penyebab ketiak lebih gelap.

"Penyebab bisa karena deodoran dan antiperspiran, kebiasaan mencukur, akumulasi sel kulit mati, gesekan dari baju yang terlalu ketat, hiperpigmentasi, dan beberapa penyakit lainnya," ujarnya, dikutip Kamis (6/6/2024).

Untungnya ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa diandalkan untuk mencerahkan ketiak gelap. Walau demikian, sebagai orang yang hidup di negara tropis dan memiliki kulit natural kuning atau gelap, perlu dipahami bahwa ketiak sehat tidak sama dengan punya warna yang sama dengan kulit wajah.

Artinya, ketiak sehat ialah ketiak yang dirawat dengan baik dan diberi vitamin agar ternutrisi. Selain menghindari hal-hal yang dapat menebalkan kulit, perawatan dengan bahan alami paling banyak disarankan, seperti menggunakan kentang, cuka apel, lemon, timun, hingga kunyit.

Caranya, buat pasta atau oleskan langsung salah satu bahan tersebut pada ketiak, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Namun, jangan terlalu sering melakukannya, karena justru menaikkan intensitas gesekan dan warna ketiak bisa bertambah gelap.

 

Deodaran dengan Vitamin C untuk kulit ketiak gelap

Namun apabila kamu tak punya banyak waktu untuk meracik bahan alami, penting diketahui untuk memilih produk yang bervitamin C, seperti NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet. Vitamin C yang juga terdapat pada kentang, cuka apel, lemon, timun, dan kunyit memang terbukti dapat menyehatkan ketiak. Sebab, vitamin C dapat mengikis lapisan tebal pada kulit ketiak. Sehingga, ketiak jadi lebih sehat! Ketiak yang sehat pasti lebih cerah dari sebelumnya dan wangi.

“Untuk memenuhi kebutuhan menutrisi dan merawat kulit ketiak, NIVEA menghadirkan rangkaian 'Vitamin Ketek' yang berbentuk NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet, deodorant bertekstur lotion dalam kemasan sachet yang diperkaya dengan vitamin," ujar Yulias Rachmatika, Marketing Director NIVEA Indonesia, Rabu (5/6/2024).

Ada tiga varian NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet. Yakni NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet Extra Brightening, yang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan ekstrak Licorice untuk bantu menjaga kulit ketiak tetap lembut dan cerah ternutrisi serta memberikan perlindungan dari bau badan selama 48 jam.

Lalu, NIVEA Deo Vitamin Lotion Sachet Hijab Fresh, dengan vitamin C dan ekstrak sakura yang cocok bagi para hijabers dalam menjaga kulit ketiak tetap kering dan segar, meskipun memakai pakaian tertutup dan berlapis dalam 48 jam.

Serta, NIVEA Deo Lotion Sachet Cool Kick Cooling technology-nya, yang memberikan sensasi dingin, buat ketiak terasa segar, wangi, dan terlindungi selama 48 jam, sehingga meningkatkan kepercayaan diri para pria dalam menjalankan aktivitasnya.

"Saatnya memilih yang terbaik untuk ketiakmu dengan produk yang mengandung vitamin C dan siap dukung padatnya aktivitasmu. Bersama NIVEA saatnya #HarumkanIndonesia dengan ketiak yang sehat, cerah dan wangi!" tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading