Sukses

Beauty

5 Tips Ampuh Menghilangkan Strawberry Legs Agar Kaki Tampak Mulus

Fimela.com, Jakarta Strawberry legs menjadi kondisi kulit yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Kondisi ini terlihat seperti bintik atau benjolan kecil berwarna gelap yang muncul di kulit setelah pencukuran bulu, seperti saat mencukur atau waxing. 

Kondisi ini tidak menyebabkan gatal, tetapi bisa membuat Sahabat Fimela berpikir dua kali sebelum mengenakan mini dress atau celana pendek yang lucu. Untuk itu diperlukan perawatan untuk menghilangkannya. Penyebab Strawberry Legs, seperti saar sahabat Fimela tidak benar dalam mencukur kulit. Seperti menggunakan alat cukur tua, atau mengabaikan krim cukur. Pada beberapa orang, rambut yang tumbuh kedalam kulit menyebabkan munculnya strawberry legs. Hal ini terjadi pada orang yang memiliki bulu tubuh tebal. 

Penyebab lainnya seperti pori-pori tersumbat, kulit di kaki memiliki ribuan pori-pori, apabila tersumbat oleh bakteri, kulit mati, dan kotoran akan menyebabkan komedo terbuka. Ketika minyak dalam pori-pori yang tersumbat terkena udara, maka akan teroksidasi dan berubah menjadi hitam. 

Terakhir, kulit kering akan menyebabkan atau memperparah gejala strawberry legs. Jika kulit Sahabat Fimela sangat kering, kemungkinan kamu mengalami iritasi saat bercukur. Hal ini membuat timbulnya kondisi strawberry legs.

Gejala Strawberry Legs memiliki kondisi berbeda, tanda yang umum terjadi seperti, penampilan bertitik pada kulit kaki, penggelapan pori-pori terbuka di kaki. Munculnya bintik coklat atau hitam di kaki setelah bercukur.

Tenang saja Sahabat Fimela, perawatan yang dibutuhkan tidak sulit bahkan tergolong mudah. Berikut ini lima tips ampuh untuk menghilangkan strawberry legs, dilansir dari Healthline.com dan Bebeautiful.in.

 

Tips Menghilangkan Strawberry Legs

1. Melakukan Eksfoliasi Secara teratur 

Pertama, Sahabat Fimela bisa menghilangkan sel-sel kulit mati secara perlahan dari permukaan kaki akan membantu kamu mengurangi ukuran strawberry legs, serta mencegah rambut tumbuh kedalam. Pengangkatan kulit mati akan memberikan peluang bagi rambut baru untuk lebih mudah menempus permukaan kulit. Selain itu, pengelupasan kulit secara teratur juga dapat membantu mencegah strawberry legs terulang kembali di kemudian hari. 

2. Mandi Air Hangat 

Sahabat Fimela bisa mencoba untuk mandi menggunakan air hangat. Panasnya air membuka pori-pori dengan baik, sehingga memudahkan eksfoliator bekerja dengan baik dan membersihkan semua kotoran dengan cepat. Cara ini bisa menjadi perawatan strawberry legs

3. Melembabkan Kulit Setiap Hari 

Sahabat Fimela harus menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan lotion favorit kamu. Mengganti kelembaban yang hilang akan memperbaiki penampilan kulit dan berfungsi untuk meringankan atau mencegah gejala strawberry legs. Jangan lupa untuk memilih lotion yang menggunakan bahan alami. 

Lakukan Perawatan Secara Rutin untuk Menghilangkan Strawberry Legs

4. Mencoba Menyikat Kering 

Sebuah teknik Ayurveda kuno, menyikat kering dapat membantu mengurangi munculnya strawberry legs dan akan membuka pori-pori yang tersumbat. Sahabat Fimela hanya membutuhkan sikat dengan bulu yang tebal. Ambil dan pijat ke seluruh bagian kulit kaki kering dengan gerakan melingkar tanpa menggunakan lotion. Namun, Sahabat Fimela harus berhati-hati saat mengeringkan sikat beberapa hari setelah waxing atau bercukur, karena kulit bisa menjadi sangat sensitif setelah itu, dan mungkin teriritasi jika melakukannya terlalu cepat.

5. Menggunakan Produk yang Mengandung Asam Salisilat dan Asam Glikolat

Sahabat Fimela bisa memilih produk yang mengandung asam salisilat dan asam glikolat untuk menghilangkan strawberry legs. Kandungan tersebut akan membantu menghilangkan kulit kering yang berpotensi menimbulkan strawberry legs. Bacalah ingredients produk saat membelinya. 

Itulah penyebab dan cara menghilangkan strawberry legs. Jangan lupa untuk menerapkan lima tips diatas untuk mengembalikan kaki cantikmu. Jadi, kamu tak perlu risau lagi jika ingin memakai celana atau rok pendek. 

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading