Sukses

Beauty

Rekomendasi Vitamin Rambut Agar Lembut dan Halus, Wajib Ada Nutrisi Ini

Fimela.com, Jakarta Cara merawat rambut bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya yaitu dengan menggunakan vitamin rambut agar lembut dan halus. Produk vitamin rambut pada saat ini memang begitu populer digunakan oleh banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki. Selain karena memiliki banyak manfaat baik, produk vitamin rambut yang bagus pun juga praktis digunakan dan harganya terjangkau, lho.

Memilih vitamin rambut agar lembut dan halus diyakini dapat menyulap rambut jadi lebih indah serta sehat. Namun, di tengah banyaknya produk vitamin rambut yang beredar, kira-kira yang mana ya yang paling tepat untuk dipilih? Nyatanya, kamu bisa lho memilih vitamin rambut yang bagus hanya dengan melihat ragam kandungan yang ada di dalamnya. Dengan nutrisi yang tepat, kamu pasti akan bisa menemukan vitamin rambut yang dibutuhkan. Baik itu, vitamin rambut rontok, vitamin rambut kasar, vitamin rambut kusam, dan banyak lagi lainnya.

Buat kamu yang pengin tahu rekomendasi vitamin rambut agar lembut dan halus, yuk baca dulu informasi bermanfaat di bawah ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Wajib Memiliki Vitamin A

Vitamin rambut yang bagus umumnya memiliki kebaikan dari vitamin A di dalamnya. Buat kamu yang memiliki permasalahan rambut rontok dan kering, maka vitamin seperti ini bisa banget untuk diandalkan. Pasalnya, vitamin rambut rontok dengan vitamin A memiliki kegunaan untuk melembapkan kulit dan batang rambut.

Di sisi lain, vitamin rambut dengan kandungan vitamin A juga mampu merangsang pertumbuhan rambut sehat. Meski begitu, penggunaan vitamin rambut dengan vitamin A sendiri tetap perlu diperhatikan betul-betul dan jangan sampai berlebihan. Hal ini agar rambut tidak rontok dan kamu pun bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal. 

2. Cari yang Ada Vitamin B3 dan B7 

Memilih vitamin rambut agar lembut dan halus juga wajib melihat apakah di dalam produk tersebut terdapat vitamin B3 dan B7 atau nggak. Kebaikan dari vitamin B3 dan B7 di dalam produk vitamin rambut nyatanya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambutmu.

Vitamin B3 pada dasarnya sangat baik untuk rambut, karena dapat mengatasi kerontokan dan bikin rambut lebih halus, lembut, serta kuat. Sementara vitamin B7 memiliki kegunaan untuk meningkatkan kesehatan rambut dan mampu membuatnya lebih subur serta mudah untuk bertumbuh.

Adanya kedua vitamin rambut yang bagus ini pastinya bakal jadi solusi tepat agar rambut tidak rontok dan terjaga selalu kilau indahnya. Jadi, sertakan terus produk perawatan rambut yang mengandung kedua vitamin B kompleks ini, ya.

3. Pilih Vitamin Rambut dengan Kandungan Vitamin C di Dalamnya

Tahukah kamu bahwa vitamin C bukan hanya baik buat kesehatan kulit dan tubuh saja, melainkan juga rambut. Yup, vitamin rambut agar lembut dan halus yang satu ini memang sudah terkenal banget akan khasiat baiknya untuk merawat dan menjaga rambut. Bahkan, beberapa produk vitamin rambut dan perawatan lainnya telah mengandalkan berbagai kebaikan vitamin C untuk mengatasi sejumlah permasalahan pada rambut. 

Agar rambut tidak rontok, vitamin C memang sangat dibutuhkan dalam rutinitas perawatan sehari-hari. Sebab, penggunaannya yang rutin dapat membuat rambut jadi lebih kuat, mengurangi kerontokan, merangsang pertumbuhan rambut, hingga mencegah kemunculan ketombe. 

Vitamin C juga dianggap sebagai salah satu kandungan vitamin rambut yang bagus karena dapat berfungsi sebagai antioksidan, yang mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan rambut cepat menua dan kusam. Untuk itulah, jika ingin tetap sehat, indah, dan minim kerusakan, jangan ragu untuk memilih produk vitamin rambut dengan kandungan vitamin C di dalamnya. 

4. Vitamin D dan E Juga Bagus untuk Menjaga Rambut agar Lembut dan Halus

Jika sedang mencari vitamin rambut agar lembut dan halus, maka carilah yang mengandung kebaikan vitamin D dan E di dalamnya. Produk vitamin rambut kering yang memiliki kebaikan vitamin D pada dasarnya sangat diperlukan oleh rambut. Sebab, vitamin ini dapat berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan folikel baru dan mencegah terjadinya kerontokan. 

Sementara itu, vitamin E juga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Sebab, vitamin E sendiri merupakan antioksidan baik yang dapat mencegah stress oksidatif. Penggunaan vitamin E secara rutin pun juga merupakan salah satu cara rambut tidak mengembang dan bisa pula dipercaya untuk kembalikan kilau alami pada rambut. 

Dengan memanfaatkan kedua nutrisi baik ini dalam produk vitamin rambut kering dan mengembang, dijamin rambut kamu bakal lebih sehat, lembut, halus, dan bebas dari permasalahan yang mengganggu. Tetapi, jangan lupa pula untuk melengkapi perawatan rambut lainnya, seperti menggunakan shampo dan kondisioner secara rutin, ya.

5. Andalkan Vitamin Rambut dengan Kandungan Moroccan Oil

Jika melihat beberapa produk vitamin rambut yang bagus, pasti di dalamnya juga terdapat kandungan moroccan oil yang berkhasiat. Tapi, apa sih sebenarnya fungsi dari bahan satu ini? Moroccan oil sendiri merupakan bahan alami yang didapat dari ekstrak pohon argan dan dicampur dengan essential oil lainnya seperti jojoba oil, vitamin A, dan sebagainya.

Vitamin rambut kering dan mengembang yang memiliki moroccan oil di dalamnya memang sangat bisa diandalkan dalam perawatan rambut sehari-hari. Sebab, selain bisa dapat memperbaiki struktur rambut yang rusak, bahan alami ini pun juga dapat memberikan kelembapan, sehingga rambut nggak mudah patah, ternutrisi dengan baik, lebih halus, dan nggak kusut saat disisir. 

Dengan berbagai khasiat baik yang diberikan, termasuk berperan sebagai vitamin rambut kering, nggak heran jika moroccan oil sering dijuluki sebagai ‘liquid gold’ oleh banyak beauty enthusiasts. So, kalau mau rambut tetap terjaga keindahan dan kesehatannya, jangan lupa untuk memilih  produk vitamin rambut yang mengandung moroccan oil.

6. Pilih yang Mengandung Kebaikan Jojoba Oil

Vitamin rambut yang bagus biasanya juga memiliki kandungan jojoba oil di dalamnya. Perlu kamu ketahui bahwa bahan alami satu ini sering banget dimanfaatkan dalam sektor kecantikan, baik itu untuk kulit maupun rambut. Saking berkhasiatnya, cara merawat rambut dengan ragam produk dari jojoba oil pun kian meroket kepopulerannya dan disenangi oleh banyak orang. 

Yup, untuk mengatasi permasalahan rambut, seperti rambut kering, mengembang, dan rontok, tentunya diperlukan treatment yang tepat dan mujarab. Untungnya, kamu nggak perlu mahal-mahal pergi ke salon perawatan hanya untuk merawat rambut. Sebab, dengan kebaikan dari jojoba oil di dalam produk perawatan rambut, beragam permasalahan rambut yang kamu alami bisa perlahan hilang dan bikin penampilan jadi semakin flawless.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari vitamin rambut kering dan mengembang dengan kandungan jojoba oil, kamu bisa memakainya sebanyak 2-3 kali seminggu setelah keramas atau sebelum menggunakan alat-alat styling rambut.

7. Minyak Kelapa Juga Bisa Jadi Pilihan yang Tepat

Memilih vitamin rambut yang bagus dengan kandungan minyak kelapa di dalamnya juga menjadi tips yang bisa kamu coba. Minyak kelapa sendiri dianggap sebagai minyak esensial terbaik untuk menjaga protein rambut, sehingga membuatnya tampak lebih sehat dan bersinar. Agar rambut tidak rontok, minyak kelapa juga bisa diandalkan dalam rutinitas perawatan rambut sehari-hari karena mampu mencegah kerontokan dan bahkan rambut patah. 

Bagi sejumlah orang, vitamin rambut kering dan mengembang dengan minyak kelapa seringkali dianggap sebagai haircare ajaib. Bagaimana nggak, dengan produk perawatan ini, rambutmu bisa mendapatkan kelembapan yang cukup, mencegah hadirnya ketombe, memperbaiki rambut yang mengalami tanda-tanda penuaan, bantu meremajakan rambut, dan lebih hebatnya lagi bisa mengatasi masalah kutu rambut yang mengganggu. 

Ya, vitamin rambut kering yang mengandung minyak kelapa memang begitu bermanfaat dan sekaligus bisa dipercaya sebagai salah satu cara rambut tidak mengembang. Tertarik untuk mencari vitamin rambut yang dilengkapi dengan kebaikan minyak kelapa?

8. Pilih yang Mengandung Ginseng dan Honey Oil 

Nggak hanya wanita, pria pun nyatanya juga membutuhkan vitamin rambut rontok dan vitamin rambut kering dalam rutinitas haircare mereka. Seringkali dihadapkan dengan masalah kebotakan, nggak heran jika banyak pria yang mencari cara agar rambut bisa tetap sehat dan juga bebas masalah.

Meski begitu, jangan khawatir dulu buat para laki-laki di luar sana. Sebab, vitamin rambut pria kini sudah banyak yang hadir dan dijual secara bebas di pasaran. Cobalah memilih vitamin rambut pria yang mengandung ginseng dan honey oil. Ekstrak ginseng sendiri memiliki khasiat untuk meningkatkan produksi folikel rambut dan memperbaiki keseluruhan struktur rambut. Sementara honey oil berfungsi untuk menghidrasi dan mempertahankan kelembapan rambut.

Untuk perempuan, produk perawatan yang dilengkapi dengan ginseng dan honey juga bisa jadi salah satu cara rambut tidak mengembang. Sebab, kedua bahan ini dapat mengendalikan rambut kusut, mengatasi rambut mengembang dan susah diatur. 

9. Cari Vitamin Rambut yang Dilengkapi Pro-Vitamin B5

Bagi beauty enthusiasts, pasti sudah nggak asing lagi bukan dengan kandungan pro-vitamin B5? Nutrisi ini memang sering banget ditemui di berbagai produk perawatan rambut, termasuk vitamin rambut rontok. Dengan manfaatnya yang segudang, ini bisa menjadi cara merawat rambut yang praktis dan terjangkau.

Nyatanya, pro-vitamin B5 bukan hanya bisa bekerja sebagai cara rambut tidak mengembang, tetapi juga mampu memperlambat penuaan rambut, mencegah terjadinya kerontokan, hingga memperkuat rambut dan membuatnya lebih lembut serta halus. Nggak hanya itu, buat yang sering melakukan hair styling, maka nutrisi satu ini pasti akan sangat berguna bagi rambut. Sebab, kebaikan di dalamnya dipercaya dapat mengembalikan kelembapan rambut yang hilang akibat penggunaan peralatan panas dan radikal bebas yang menempel. 

10. Pilih yang Memiliki Heat Protection

Last but not least, pastikan kamu memilih vitamin rambut rontok yang mengandung heat protection. Agar rambut tidak rontok, kebaikan ini penting banget diperhatikan ketika sudah waktunya kamu memilih produk perawatan rambut agar tetap lembut serta halus. 

Vitamin rambut kering yang dilengkapi dengan heat protection pada dasarnya bisa menjadi salah satu cara merawat rambut terbaik saat kamu menggunakan berbagai alat pemanas, seperti hair dryer, catokan, dan sejenisnya. Sebab, heat protection pada vitamin rambut sendiri berguna untuk menangkal dan melindungi rambut dari paparan panas berlebih, yang bisa menyebabkan rambut rusak dan nggak sehat. Dengan begitu, mewujudkan rambut yang indah dan juga sehat bukan lagi jadi hal yang sulit.

Memilih produk vitamin rambut yang tepat sebagai cara merawat rambut pada nyatanya memang nggak boleh sembarangan. Apalagi kalau kamu menginginkan hasil maksimal. Oleh karena itu, sebelum memutuskan produk mana yang akan dipakai, sebaiknya perhatikan dulu setiap detail kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading