Sukses

Beauty

6 Tips Membuat Kuku Tampil Glossy Tanpa Kuteks

Fimela.com, Jakarta Semua orang ingin memiliki kuku yang berkilau, tetapi bagaimana Sahabat Fimela bisa mendapatkannya tanpa menggunakan banyak cat kuku atau kuteks? Faktanya, sangat penting bagi setiap perempuan untuk mengetahui cara menjaga kukunya tetap berkilau tanpa kuteks, karena tidak ada yang lebih feminin dari pada kuku yang bersih dan berkilau.

Jika Sahabat Fimela selalu terbiasa dengan kilau kuteks, namun ingin kukumu tetap bernapas, berikut ini tips membuat kuku glossy tanpa kuteks yang dilansir dari fustany.com.

1. Air mawar

Tahukah Sahabat Fimela jika setiap hari mengoleskan air mawar ke kuku, maka akan terlihat lebih berkilau. Tidak perlu melakukan manicure mingguan, karena dengan air mawar secara konsisten kamu akan mendapatkan tampilan glossy tanpa kuteks.

 

2. Minyak kutikula

Banyak perempuan melewatkan minyak kutikula dalam rutinitas perawatan kuku, tetapi mereka tidak tahu betapa bermanfaatnya minyak kutikula. Minyak kutikula mencegah kuku menjadi rapuh dan kering, serta membantu kuku menjadi glossy

3. Petroleum jelly

Cara alami lainnya untuk membuat kuku glossy adalah dengan mengoleskan petroleum jelly secara konsisten pada kuku, terutama setelah mandi saat pori-pori terbuka. Hal ini membantu mencegah kuku kehilangan kelembaban alaminya, sehingga membuat kuku lebih berkilau dan sehat.

4. Gosok kuku dengan irisan lemon

Jika Sahabat Fimela rutin mengoleskan kuteks, kamu lebih rentan memiliki kuku kuning. Untuk membuat kuku tetap berkilau tanpa kuteks, cobalah rutin menggosoknya dengan irisan lemon. Kamu juga bisa mencoba pengobatan sederhana buatan sendiri, yaitu campurkan 1 sdm soda kue, 1 sdt perasan lemon, dan 1 sdt minyak zaitun hingga menjadi pasta kental. Kemudian gosokkan pada kuku dan bilas dengan air. Dengan begitu, kuku akan tetap berkilau, sehat, dan kuat.

5. Gunakan nail buffer

Setiap perempuan pasti memiliki nail buffer di perlengkapan perawatan kukunya. Nail buffer adalah alat sederhana yang dapat digunakan untuk menggosok kuku dengan hasil lebih berkilau. Begitu kamu menggunakan nail buffer dan melihat kuku mengkilap, kamu tidak akan bisa berhenti menggunakannya.

6. Oleskan dengan pasta gigi

Pasta gigi adalah cara yang bagus untuk membuat kuku terlihat berkilau dan sehat tanpa ada kuteks di dalamnya. Oleskan sedikit pasta gigi ke setiap kuku, kemudian gunakan sikat kuku basah untuk mulai menyikatnya. 

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading