Sukses

Beauty

Pengemudi Motor Rawan Ketombe Saat Cuaca Panas, Begini Cara Atasinya

Fimela.com, Jakarta Kulit kepala berminyak disebabkan oleh peningkatan produksi sebum, minyak alami di kulit kepala Sahabat Fimela. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang menimbulkan ketombe dan menyebabkan serpihan putih tersebar di rambut. Meskipun ketombe tidak serius dari sudut pandang medis, namun bisa memalukan.

Di Indonesia, khususnya Jakarta tengah diserang cuaca panas, di mana suhu udara terasa gerah dan kering. Dalam semangat memenuhi kebutuhan konsumennya, Head & Shoulders dan Grab Indonesia berkolaborasi ingin memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta bebas dari rasa gatal dan ketombe mengajak para Mitra Pengemudi Grab untuk menggunakan sampo yang menyegarkan dan wangi lebih tahan lama. 

Saranathan Ramaswamy, President Director dari P&G Indonesia, mengatakan dalam sambutannya, “Kami mencoba memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen dari insight lokal. Data menunjukkan bahwa ada sebanyak 137 juta unit sepeda motor tersebar di Indonesia, yang digunakan untuk bermacam kegiatan dan tak terhindar dari paparan sinar matahari berjam-jam. Saat ini, ada sebanyak 73% orang di Indonesia yang mengalami pela, di mana hanya 47% di antaranya yang telah menggunakan sampo anti ketombe,” pada Kamis (30/5).

Melalui kampanye ‘Kalem Pake Helm’, tambah Saranathan, kami juga melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap produk anti ketombe yang bisa mengatasi rasa gatal saat menggunakan helm seharian. Head & Shoulders bersama Grab Indonesia, mendistribusikan 10.000 botol sampo di wilayah Jabodetabek dan Bandung, serta 1.700 helm desain spesial di wilayah Jabodetabek kepada para Mitra Pengemudi Grab sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk tetap berkendara dalam berbagai situasi cuaca dan jalan.

Pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman dengan sampo Head & Shoulders

Kampanye ‘Kalem Pake Helm’ merupakan kolaborasi pertama antara Head & Shoulders dan Grab Indonesia, yang diharapkan dapat memperluas jangkauan produknya dan digunakan langsung oleh para pengemudi motor Indonesia yang aktif berada di jalan setiap hari, yaitu sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru, kini hadir dengan sensasi dingin menyegarkan dan wangi yang lebih tahan lama.

“Kami ingin mengedukasi bahwa penggunaan helm selama berjam-jam yang sering menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan ketombe, tidak dapat hilang hanya dengan menggaruk kepala. Oleh karena itu, kami menghadirkan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh dengan Wangi Baru, sebagai solusi atas permasalahan tersebut. Inovasi dari produk kami ini tidak hanya dapat membebaskan ketombe dan gatal hingga kelima lapisan kulit kepala, tapi juga memiliki sensasi dingin menyegarkan serta wangi yang lebih tahan lama,” jelas Ovidia Nomia, Director of Communication dari P&G Indonesia.

Roy Nugroho, Director Grab For Business, menambahkan, “Inovasi produk sampo Head & Shoulders yang mengedepankan kenyamanan bagi konsumen, termasuk Mitra Pengemudi, untuk bebas gatal di kepala ini harapannya dapat berkontribusi ke aspek keamanan Mitra Pengemudi dan konsumen dalam berkendara. Dari rasa nyaman berkendara juga dapat mendukung Mitra Pengemudi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang menjadi prioritas utama di Grab.”

Dengan pembagian sampo dan helm ‘Kalem Pake Helm’, kerja sama Grab Indonesia dan Head & Shoulders juga diharapkan bisa terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman bagi para pengemudi motor.

Berkendara lebih nyaman dengan sampo Head & Shoulders formula baru

Dalam konferensi pers turut menghadirkan Pengemudi Grabbike, yaitu Nur Cahyo dan Supriyatin. Nur Cahyo dan Supriyatin menyampaikan, sebelum hadirnya sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru, sering kali mereka merasa gatal pada kulit kepala ketika berkendara sehingga membuatnya tidak nyaman dalam mengantar konsumen sampai tujuan.

“Sebagai driver yang juga menggunakan hijab, saya jadi harus lebih rajin sampoan setiap mau berangkat kerja. Selain untuk kesehatan rambut juga untuk menjaga kebersihan diri, soalnya nggak enak sama penumpang kalau buka helm terus dan garuk-garuk kepala karena gatal. Nanti penumpang jadi nggak nyaman. Wanginya segar, tahan lama, dan lebih pede saat ketemu customer,” ungkap Supriyatin.

Saat ini, kampanye ‘Kalem Pake Helm’ masih dalam tahap pertama sehingga hanya mencakup wilayah Jabodetabek dan Bandung. Head & Shoulders dan Grab Indonesia menyampaikan tengah mempersiapkan fase kedua yang akan diumumkan segera.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading