Sukses

Beauty

Siap-Siap! Jakarta X Beauty 2024 Akan Hadir di Bulan Juni, Ini Tips Persiapan yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Siapa perempuan yang tidak tahu tentang acara Jakarta X Beauty? Pastinya, semua sudah mengenalnya bukan? Event kecantikan terbesar di dunia ini selalu menjadi sorotan dan sangat dinantikan. Hal ini terlihat dari antusiasme tinggi para beauty enthusiasts, merek-merek kecantikan, dan pelaku industri kecantikan yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Apalagi bagi Sahabat Fimela yang tinggal di Jakarta.

Setelah sukses mengadakan Jakarta X Beauty dua kali pada tahun 2023, Female Daily berhasil menarik lebih dari 250.000 pengunjung dan mencatat transaksi total lebih dari 300 miliar rupiah. Pada tahun 2024, diperkirakan sekitar 135.000 pecinta kecantikan akan berbelanja produk-produk kecantikan di Jakarta X Beauty 2024.

Jakarta X Beauty 2024 akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 6 hingga 9 Juni 2024, di seluruh hall Jakarta Convention Center (JCC). Para beauty enthusiasts bisa puas berbelanja dan menikmati penawaran menarik dari lebih dari 400 merek kecantikan. Selain berbelanja, expo ini juga menawarkan pengalaman seru seperti bertemu langsung dengan para influencer dan ahli di industri kecantikan, serta berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Expo kecantikan ini adalah yang terbesar di dunia dan sangat dinantikan oleh para beauty enthusiasts.

Future of Beauty Menjadi Tema Jakarta X Beauty 2024

Mengusung tema baru, "Future of Beauty", Female Daily X Beauty mengajak para beauty enthusiasts untuk berkontribusi dalam menciptakan dan mendukung masa depan dunia kecantikan yang lebih ramah lingkungan, inovatif, dan inklusif. Bagi para pengusaha kecantikan, acara ini merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan merek atau produk baru mereka dalam skala besar, dengan liputan media dan ratusan ribu pengunjung. Beauty expo ini juga menjadi ajang untuk bertemu dan menjalin kerja sama dengan para pemimpin dan profesional di bidang kecantikan, serta menawarkan kesempatan untuk mengikuti seminar dan workshop guna tetap up-to-date dengan perkembangan industri kecantikan. 

“Masyarakat Indonesia sudah sangat menunjukkan perhatiannya terhadap makeup dan skincare yang sustainable, di mana mereka mulai memperhatikan bahan, kemasan, hingga pengolahan daur ulang sampah produk kecantikan. Brand kecantikan juga telah melakukan berbagai inovasi untuk mendukung sustainable beauty dengan menggalakkan campaign untuk mendukung terciptanya lingkungan yang hijau serta menciptakan lingkungan yang inklusif, agar semua individu dapat menikmatinya. Melalui acara ini, kami berharap para beauty enthusiast tidak lagi perlu merisaukan tipe badan hingga warna kulit, semua orang tidak harus lagi mendengarkan stereotip di masyarakat. Di era yang sudah semakin maju ini, sudah banyak generasi muda yang mulai menyuarakan hal tersebut, sehingga kami percaya akan terwujudnya masa depan kecantikan yang dapat merangkul semua individu yang ingin terlibat di dalamnya, hingga akhirnya dapat menciptakan era kecantikan baru yang inspiratif, membentuk lingkungan yang positif, mampu bersaing, dan berkembang di Indonesia," ungkap Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network.

Persiapan Saat Datang Ke Jakarta X Beauty 2024

Hanifah Ambadar memberikan tips saat datang ke Jakarta X Beauty 2024, “Sesuai dengan billboard Jakarta X Beauty yang baru tayang kemarin 'My JXB Shopping List', jadi sebaiknya sudah harus tahu apa saja yang ingin dibeli, merek apa, dan produk apa. Lalu, harus tahu juga tempat produk yang akan dibeli ada di hall mana supaya lebih strategis, apalagi bagi yang tidak memiliki banyak waktu. Juga, harus tahu promo apa yang ditawarkan. Semuanya itu sudah ada di sosial media @officialfdxbeauty.”

Rika Indraoktaviani, CMO of Female Daily Network,menambahkan, “Kalau dari aku, persiapkan stamina, nabung dari sekarang, jangan dihabiskan gajinya jadi bisa belanja banyak di sana. Ketiga, pakai OOTD yang seru karena akan ada hadiah untuk outfit paling keren. Bagi yang OOTD-nya keren, akan mendapatkan free access JXB di hari kedua dan bisa mengajak teman-temannya.”

Ragam Aktivitas yang Bisa Sahabat Fimela Lakukan di Jakarta X Beauty 2024

Di Jakarta X Beauty, Sahabat Fimela dapat menikmati berbagai kegiatan seru dan menarik. Pengunjung bisa berbelanja dengan banyak promo dari lebih dari 400 merek kecantikan, mengikuti sesi intim bersama ikon kecantikan, dan menikmati berbagai kegiatan menyenangkan. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan artis dan influencer terkenal seperti Tasya Farasya, Angga Yunanda, Gisella Anastasia, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Patricia Gouw, Luna Maya, Naura Ayu, Rinni Wulandari, Gabriel Prince, Abel Cantika, Erika Carlina, Fadly Faisal, dan masih banyak lagi.

Selain berbelanja produk kecantikan di Hall A dan Hall B serta mencari parfum favorit di Fragrance Area di Assembly Hall, Sahabat Fimela juga dapat mengikuti berbagai aktivitas menarik berikut ini:

Aktivitas di Main Lobby, Jakarta Convention Center

  1. #FDSustainabeauty Booth: Booth untuk mengumpulkan produk kecantikan bekas pakai, sebagai  gerakan peduli lingkungan.
  2. Best of Beauty Awards (BoBA) Corner: Di sini, pengunjung bisa memberikan suara untuk produk dan merek kecantikan favorit yang akan memenangkan penghargaan tahunan bergengsi dari Female Daily.
  3. Male Daily Cave: Tempat yang nyaman untuk pria yang sedang menunggu pasangannya berbelanja. Di sini, mereka bisa merasakan konsultasi rambut dan potong rambut yang disponsori oleh Gatsby, serta menikmati Valley of Scents untuk mencoba berbagai wewangian dari Oriflame.
  4. Main Installation: Area ini dirancang untuk pengunjung yang ingin berfoto dan mempelajari lebih dalam tentang Female Daily X Beauty serta tema Future of Beauty.
  5. Jastip Lounge: Tempat ini adalah area berkumpul bagi para jastiper untuk saling mengenal, bersantai, dan mengecek daftar pembelian barang titipan.

Aktivitas di Plenary Hall, Jakarta Convention Center

  1. School of Beauty: Program ini merupakan salah satu pilar dari Female Daily X Beauty 2024 yang berfokus pada "Innovation". Di sini, pengunjung dapat mengikuti berbagai workshop menarik yang memberikan tips kecantikan dan pengetahuan terkait industri kecantikan. Program ini bertujuan untuk menambah ilmu dan memastikan pengunjung tetap up-to-date dengan tren kecantikan terkini. Selain itu, bekerja sama dengan Judydoll Indonesia, Female Daily juga menawarkan School of Beauty Scholarship untuk mendukung para profesional muda yang ingin memulai karier di dunia kecantikan.
  2. Slay & Stay Lounge: Area ini disediakan untuk pengunjung yang ingin bersantai sejenak setelah berbelanja produk kecantikan favorit. Terdapat area bean bag yang nyaman dan juga karaoke party setiap sore dan malam hari, menambah keseruan dan kesempatan bersantai bagi pengunjung.
  3. My Centil Era: Kolaborasi dengan Girls Beyond, Stroberi, dan Very Berry ini menyediakan berbagai aktivitas seru yang ditujukan khusus untuk generasi Z. Aktivitas yang ditawarkan meliputi Friendship Beadstie (membuat gelang persahabatan), Nailed It (mencoba seni nail art), dan Photo Area (area untuk berfoto dengan latar yang menarik).

Aktivitas di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center

  1. #FDLocalNewcomers: Deretan booth dari berbagai merek kecantikan lokal yang memperkenalkan produk baru mereka. Ini adalah kesempatan bagi pengunjung untuk menemukan dan mencoba produk-produk inovatif dari merek lokal yang sedang naik daun.
  2. Mommies Daily Lounge: Area ini dirancang khusus untuk para orang tua yang membawa anak-anak mereka. Di sini, mereka bisa bersenang-senang sambil berbelanja produk kecantikan. Lounge ini menyediakan berbagai fasilitas seperti Relaxing Massage untuk orang tua, Playground untuk anak-anak bermain, Mom & Kids Pampering untuk perawatan bersama, Kids Creativity untuk kegiatan kreatif anak-anak, Traditional Games untuk permainan tradisional, dan Photo Area untuk mengabadikan momen-momen berharga.

Aktivitas Menarik Lainnya

  1. Music Performance & Karaoke: Nikmati penampilan musik dan karaoke menarik setiap harinya dari artis dan grup seperti Potret, UN1TY, Seoultify, Friday Noraebang, Mari Party, Cerribel, Videostarr, Kerokan Karaoke, Anak Ayah Karaoke, dan Ariana Grande Karaoke.
  2. FD Babes & FD Dudes in The Morning: Promo menarik bagi pengunjung yang datang sejak pagi ke Jakarta X Beauty 2024.
  3. #YourBeautyMission dan FD Corner Activity: Pengunjung bisa mengikuti tantangan harian di booth FD Corner. Jika berhasil menyelesaikan beberapa tantangan, mereka akan mendapatkan produk kecantikan gratis (kuota terbatas).
  4. Future of Beauty Installations: Area untuk berfoto dan berbagi keseruan Jakarta X Beauty 2024 di media sosial.

Waw, menarik sekali bukan Sahabat Fimela? Yuk, catat tanggalnya dan persiapan tabungan untuk membeli banyak produk di Jakarta X Beauty. Rasakan pengalam berbelanja dengan promo menarik, dan temui publik figur favorit kalian disini. Selamat berkunjung ke Jakarta X Beauty 2024

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading