Sukses

Beauty

Yasmin Napper Ungkap Cara Simple Perawatan Wajah Sensitif dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Yasmin Napper jadi salah satu aktris yang memiliki wajah glowing ketika lihat di layar kaca. Namun siapa sangka, jika dirinya ternyata memiliki kulit wajah yang sangat sensitif, hingga tidak boleh sembarangan mengaplikasikan skincare.

Kulit Yasmin Napper yang sensitif tersebut membuat wajahnya mudah berjerawat. Apalagi sebagai aktris, wajahnya kerap sekali terpapar makeup, sinar blue light, hingga sinar matahari yang membuat wajah breakout. Inilah yang membuat perempuan 21 tahun sangat hati-hati memilih skincare untuk hasil yang maksimal.

“Kulit wajahku sensitif jadi mudah jerawatan. Breakout nggak jelas. Jadi aku memilih skincare sangat soft sangat hati-hati pilihnya,” kata Yasmin Napper yang juga Wardah Brand Ambassador saat ditemui di Senayan City Mall.

Yasmin pun memilih mengaplikasikan skincare yang simple tidak terlalu banyak step namun sesuai dengan kondisi dan masalah kulitnya. Ia mengatakan rutinitas skincarenya di mulai dari pagi hari, pertama mencuci wajah menggunakan facial wash.

Setelah itu, menggunakan moisturizer dan tahap terakhir sebelum makeup aplikasikan sunscreen. Sunscreen yang dipilih khusus untuk jerawat.

“Kalau indoor aku biasanya pakai sunscreen SPF 35, kalau outdoor sunscreen SPF 50 ke atas. Dan pilih yang varian acne dan tidak white cast,”tuturnya.

Skincare Malam Simple dan Double Cleaning Sangat Wajib

Lalu ketika malam hari setelah seharian beraktivitas dan menggunakan makeup, Yasmine mengatakan membersihkan wajah dengan double cleansing, lali baru menggunakan moisturizer.

“Meski nggak makeup aku tetap double cleansing karena meski di indoor aku juga menggunakan sunscreen yang mengandung SPF. Kalau tidak double cleansing langsung jerawatan dan breakout,” tuturnya.

Perawatan tambahan lainnya, Yasmine mengaplikasikan niacinamide hanya 3 kali seminggu.

“Niacinamide itu juga kan cocok nggak cocok, karena kulit orang beda-beda. Kalau aku cukup pakai 3x dalam seminggu,” tambahnya.

Memiliki kulit sensitif membuat Yasmin tidak sembarangan memilih skincare. Seperti kandungan skincare tidak mengandung alkohol atau fragrance. Ia juga memilih untuk tidak mengikuti tren skincare karena setiap orang memiliki kondisi kulit wajah berbeda.

“Yang tren itu kan belum cocok di kulit kita, jadi ngga boleh ikut-ikutan. Jadi harus kenal dahulu sama kulit kita tuh gimana,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading