Sukses

Beauty

Ternyata Ini Cara untuk Capai Porcelain Makeup Look ala McGrath

Fimela.com, Jakarta Dilansir dari Perfect Diary, porcelain skin merupakan istilah yang merujuk pada kulit yang bersih, warna kulit yang rata, dan terlihat seperti transparan. Kulit seperti porselen sering dikaitkan dengan penampilan yang awet muda dan bersinar. Kulit porselen biasanya terbebas dari noda, bintik hitam, warna kulit yang tidak rata, dan kulit bertekstur. Untuk mendapatkan kulit seperti porselen, diperlukan kombinasi perawatan kulit yang lengkap dan pastinya menggunakan produk makeup yang sesuai.

Belakangan ini, dunia fesyen dihebohkan dengan tampilan unik dan eksentrik, yaitu porcelain makeup. Pada Paris Fashion Week 2024, koleksi artisanal John Galliano untuk Maison Margiela merupakan comeback yang ditunggu-tunggu di dunia mode. Koleksi yang menakjubkan ditampilkan dan Pat McGrath, seorang penata rias terkemuka kembali menggemparkan dunia mode dengan riasan ciptaannya, yaitu porcelain makeup, menjadikan wajah para model terlihat seperti porselen. Dilansir dari Forbes, inilah langkah-langkah kunci yang dilakukan McGrath dalam membuat porcelain makeup.

Skin preparation adalah kunci utama

Kunci utama dari riasan ini adalah skin preparation. Tim dari Dame Pat McGrath membagikan caranya dalam skin preparation agar kulit terlihat seperti kaca. Untuk membuat natural glass like finish, mereka menggunakan DIVINE SKIN Rose 001 The Essence yang dapat menenangkan kulit dan juga menyeimbangkan kulit. Antioksidan bunga melindungi kulit dari faktor lingkungan, sementara minyak yang berasal dari tumbuhan berfungsi untuk memulihkan kulit kusam dan kulit yang dehidrasi. Untuk menjaga kelembapan, pastikan untuk menepuk-nepuk wajah dengan lembut agar terserap baik ke dalam kulit.

Dengan skin preparation yang baik, kulit akan ternutrisi dan menghasilkan look yang mengkilap dan sehat. Perawatan wajah seperti eksfoliasi juga diperlukan untuk mengempaskan tekstur pada wajah dan kotoran-kotoran yang ada. Setelah itu, pastikan untuk menjaga kelembapan kulit wajah agar tidak kering dan tetap terlihat kencang serta segar. Dengan demikian, pengaplikasian produk makeup akan menjadi lebih mudah untuk mencapai look yang seperti porselen.

Gunakan riasan dengan warna tipis untuk capai look porselen

Untuk mendapatkan base yang flawless, McGrath menggunakan Skin Fetish: Sublime Perfection Foundation. Produk ini memiliki warna yang tipis, bahkan nyaris tidak terlihat, tetapi tetap dapat memberikan medium coverage. Produk tersebut dapat memberikan hasil akhir seperti satin yang lembut. Maka dari itu, cocok sekali untuk membuat kulit kaca seperti porselen.

Kunci dari riasan ini salah satunya adalah cream blush. Cream blush adalah kunci dalam membuat semu-semu merah di pipi ala boneka. McGrath sendiri merekomendasikan untuk menggunakan shade Peach Lotus atau Sunkissed Seduction dari Divine Blush: Legendary Glow Colour Balm. Cocok untuk berbagai tipe kulit, blush ini dapat memberikan warna semu merah yang sempurna pada pipi untuk hasil akhir seperti boneka.

 

Penulis: Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading