Sukses

Beauty

4 Cara Kikir Kuku dengan Benar di Rumah Menurut Ahli Manikur, Agar Lebih Mengkilap

Fimela.com, Jakarta Mengikir kuku menjadi salah satu cara membuat kuku lebih bersih dan mengkilap. Biasanya banyak orang berpikir kikir kuku hanya bisa dilakukan di salon. Padahal teknik ini juga bisa dilakukan di rumah lho sahabat Fimela.

Namun, penting untuk melakukan prosesnya dengan benar untuk memastikan kuku sehat dan terlihat mengkilap. Namun tenang, melansir makeup.com, Pemimpin pendidik global Essie, Rita Remark, ahli manikur selebriti Angel Williams, dan pemilik Lunula Salon Tina Wang memberi informasi tentang cara yang benar untuk mengikir kuku agar tidak patah.

Lalu apa saja yang diperhatikan? Berikut ulasannya.

1: Potong Kuku Dengan Gunting

Jika sahabat Fimela seseorang yang biasanya mengandalkan kikir untuk memendekkan kuku, para ahli memperingatkan untuk berhenti.

“Kalian harus selalu memangkas terlebih dahulu dengan gunting dan menggunakan kikir tersebut untuk detail dan bentuk,” kata Williams.

Selain itu, memulai dengan langkah ini akan mempercepat proses pengikiran. “Untuk meminimalkan waktu, saya sarankan untuk memotong sesuai bentuk umum terlebih dahulu (menjaga kuku lebih panjang dari yang inginkan), lalu menyempurnakan bentuknya hingga sempurna. ,” Wang menjelaskan.

2: Mulai Mengikir di Sudut

Untuk menghindari kikir kuki yang berlebihan, Remark menyarankan untuk memulai dari sudut dan menjaga sebagian besar pekerjaan tetap fokus di area tersebut. Ingatlah bahwa kikir yang berlebihan, terutama di bagian samping, dapat melemahkan kuku dan menyebabkan kerusakan. Selain itu, pastikan untuk memegang kikir secara rata pada kuku saat mengikir.

Jika memiringkannya, bisa menipiskan ujung kuku – cara lain yang pasti dapat menyebabkan kerusakan.

3: Bekerja Menuju Pusat

Gerakan mengikir maju mundur sangat dilarang untuk membentuk kukumu. “Baiknua harus mengikir dalam satu arah dari sisi kuku ke tengah kuku dengan gerakan pendek,” kata Williams.

“Kemudian, ganti sisinya, dan usap seluruhnya satu atau dua kali untuk menyelesaikan bentuknya.”

Rekomendasi Williams untuk mengajukan satu arah. “Kebanyakan ahli kuku merekomendasikan mengikir kuku dalam satu arah, namun saya telah melihat teknisi terampil mengerjakan kikir dalam dua arah,” katanya.

“Saya akan merekomendasikan kikir kuku dalam satu arah di rumah terutama jika memiliki kuku yang lebih lemah. Sampai memiliki lebih banyak pengalaman dan kendali.”

4: Kikir Kutikula dengan Lembut Kiat profesional

“Jika memiliki kutikula yang sangat kering atau tebal di sepanjang sisi kuku, akan sangat membantu jika mengikir dengan lembut di sepanjang area kapalan,” kata Remark. 

“Ini meningkatkan penyerapan kelembapan dan melembutkan kulit tanpa membuat kulit terkelupas.” Akhiri dengan minyak kutikula untuk menutrisi dan melembapkan area sekitar kuku.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading