Sukses

Beauty

3 Cara Tepat Memilih Warna Softlens yang Sesuai dengan Undertone Kulit

Fimela.com, Jakarta Softlens telah menjadi aksesori fashion populer bagi individu yang ingin mempercantik atau mengubah warna mata mereka. Dengan banyak variasi corak dan pilihan yang tersedia, penting untuk mempertimbangkan warna mana yang paling cocok dengan warna kulit yang berbeda. Saat memilih warna, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti warna alami mata, warna kulit, dan preferensi pribadi.

Memahami undertone kulit Sahabat Fimela dapat sangat membantu dalam proses menemukan warna lensa yang sempurna. Undertone dapat diklasifikasikan menjadi 3 kategori, yaitu warm (hangat), cool (dingin), dan neutral (netral). Mengidentifikasi undertone kulit kamu akan membuka pintu bagi pilihan warna yang optimal, memungkinkan softlens menyatu secara mulus dengan penampilan secara keseluruhan.

Terkadang kita tersesat dalam mencoba memilih warna yang paling cocok dengan undertone kulit. Melansir dari beberapa sumber, di bawah ini adalah cara memilih warna softlens yang sesuai dengan undertone kulit.

1. Tentukan warna kulit

Kulit Sahabat Fimela memiliki rona warm (hangat), cool (dingin), dan neutral (netral). Warna kulit yang hangat berarti kulit memiliki rona warna peach, emas, atau kuning. Sebaliknya, kulit dingin memiliki rona kebiruan, merah muda, atau kemerahan. Meskipun tidak umum, beberapa orang memiliki warna kulit netral, yaitu campuran warna hangat dan dingin.

Ada trik untuk menentukan warna kulit Sahabat Fimela. Apakah kamu terlihat lebih baik dengan aksesori emas atau perak? Jika kamu selalu menyukai emas sebagai aksesori terbaik, itu berarti kamu memiliki warna kulit hangat. Jika kamu menyukai aksesori berwarna perak, kemungkinan besar kamu memiliki warna kulit dingin. Namun, jika kamu terlihat cantik dengan aksesori berwarna emas dan perak, kemungkinan besar kamu memiliki warna kulit netral.

Cara lain untuk mengetahui warna kulit, Sahabat Fimela dapat memeriksa pembuluh darah. Jika kamu memiliki urat berwarna kehijauan, kemungkinan besar kamu memiliki rona kulit hangat (warm). Jika kamu memiliki urat yang berwarna kebiruan, berarti kamu memiliki warna kulit yang dingin (cool). Namun, jika pembuluh darah kamu tampak tidak berwarna atau serasi dengan warna kulit, berarti kamu memiliki warna kulit netral (neutral).

2. Pilih warna softlens sesuai undertone kulit

1) Warna kulit hangat (warm)

Jika kamu memiliki warna kulit hangat, softlens dengan warna terbaik untuk mata haruslah yang memiliki highlight warna honey, hazel, cokelat, atau biru muda. Warna-warna ini akan sangat kontras dengan warna kulitmu.

 

2) Warna kulit dingin (cool)

Kamu akan terlihat menarik dengan softlens berwarna abu-abu atau biru, keduanya akan melengkapi rona kulitmu. Secara umum, disarankan bagi orang dengan warna kulit ini untuk memilih warna lensa cerah seperti turquoise, amethyst, dan aqua.

 

3) Warna kulit netral (neutral)

Warna kulit netral berkisar dari warna cokelat muda hingga warna zaitun muda. Jika kamu memiliki warna kulit seperti ini, bisa memakai warna apa pun yang kamu suka. Orang dengan warna kulit ini dapat memilih berbagai pilihan warna, mulai dari cokelat, honey dan hazel, hingga abu-abu, hijau, dan ungu.

3. Pertimbangkan juga warna rambutmu

Melihat faktor-faktor lain yang mempengaruhi penampilanmu, salah satunya adalah warna rambut. Misalnya, jika kamu memiliki rambut pirang, maka harus mempertimbangkan softlens berwarna biru, hijau, atau ungu untuk tampilan yang bersinar. Meskipun orang dengan rambut merah disarankan untuk menggunakan softlens berwarna hijau.

Sementara, orang dengan rambut cokelat sebaiknya mempertimbangkan softlens berwarna cokelat atau hazel untuk tampilan yang lebih alami. Namun, jika Sahabat Fimela ingin tampil lebih berani, sebaiknya pilih warna biru atau hijau.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading