Sukses

Beauty

Mudah! Ini Tips agar Makeup di Kantung Mata Tidak Crack

Fimela.com, Jakarta Dalam hal makeup yang harus dimiliki, concealer di bawah mata adalah yang teratas dalam daftar. Menutupi munculnya lingkaran hitam dan kurang tidur malam adalah salah satu cara termudah untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan terjaga.

Mengaplikasikan concealer di bawah mata cukup sederhana, tetapi makeup sering kali crack karena garis-garis halus di area dinamis ini. Sahabat Fimela tentu bisa meminimalkan crack, tapi karena kita bergerak dan bernapas, tidak selalu mungkin untuk mencegahnya sama sekali. Meskipun lipatan mengganggu, namun tidak ada yang tidak bisa diperbaiki hanya dengan beberapa sentuhan dengan beauty blender basah ataupun jari.

Untuk menjaga concealer bawah mata tetap halus, melansir dari alisonjade.com, di bawah ini adalah tips yang tepat untuk menjaga makeup di kantung mata agar tidak crack.

1. Melembabkan bagian bawah mata

Jagalah agar area bawah mata tetap terhidrasi dengan baik menggunakan krim mata yang lembut dan menghidrasi setiap hari. Ini dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus serta mencegah riasan yang menggumpal.

 

2. Persiapkan area bawah mata dengan primer

Oleskan primer makeup yang dirancang khusus untuk area bawah mata sebelum merias wajah. Primer menciptakan permukaan yang halus dan membantu makeup bertahan lebih lama serta mengurangi crack.

3. Pilih concealer yang tepat

Pilihlah concealer ringan dan lembut yang diformulasikan untuk area bawah mata. Concealer yang ringan lebih fleksibel dan kecil kemungkinannya menjadi kusut. Hindari formula tebal dan matte yang dapat membentuk garis-garis halus dan menonjolkan lipatan.

 

4. Aplikasikan concealer di bawah mata dengan benar

Gunakan hanya sedikit concealer untuk menghindari penumpukan berat yang dapat membentuk garis. Oleskan sedikit concealer ke area tersebut menggunakan jari manis atau kuas kecil, lalu ratakan dengan lembut. Jangan mengaplikasikan concealer langsung ke garis bulu mata bawah dan mengaplikasikannya secara bertahap.

Biarkan concealer Sahabat Fimela menempel di kulit, sementara kamu melanjutkan ke seluruh wajah. Kemudian kembalikan dan haluskan lagi untuk menghilangkan sisa produk yang mungkin menempel di garis halus.

5. Lapisi dengan bedak

Ingatlah bahwa saat Sahabat Fimela mengatur makeup, kamu mengakhirinya dengan bedak. Jadi, jika kamu dapat melihat garis-garis halus sebelum mengaplikasikan bedak, kamu mengaturnya agar tetap seperti yang tidak kita inginkan. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menghilangkan kelebihan concealer dan garis halus sebelum mengaplikasikannya dengan bedak. 

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading