Sukses

Beauty

Efektif! Ini Tips Membuat Wajah Awet Muda dengan Perawatan Masker Alami

Fimela.com, Jakarta Kualitas kulit dapat menurun seiring bertambahnya usia. Menjadi lebih tipis, kehilangan lemak, dan tidak lagi tampak kencang dan sehalus dulu. Pembuluh darah dan tulang Sahabat Fimela juga dapat terlihat lebih jelas. Aktivitas sehari-hari di luar ruangan terkena sinar matahari juga dapat menyebabkan kerutan pada kulit, kekeringan, dan bintik-bintik penuaan.

Meskipun penuaan adalah proses alami, Sahabat Fimela dapat mengurangi efeknya pada kulit dengan sedikit usaha. Di sini tidak perlu membeli krim dan serum yang mahal, kamu bisa langsung terjun ke dapur dan membuat masker wajah alami untuk perawatan awet muda. Masker ini organik alami dan bebas dari bahan kimia dan racun. Mereka adalah solusi terbaik untuk penuaan kulit dan membantu mengembalikan kilau pada kulit wajah.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk meremajakan kulit dan membuatnya terasa dan terlihat lebih baik. Berikut adalah 3 masker alami yang bisa Sahabat Fimela jadikan pilihan sebagai perawatan wajah awet muda, dilansir melalui laman stylecraze.com.

1. Alpukat dan oat

Masker alami menggunakan alpukat dan oat kaya akan antioksidan yang mampu melawan efek penuaan, kulit kendur, garis-garis halus, dan kerutan. Buah alpukat juga membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Sahabat Fimela hanya memerlukan setengah buah alpukat dan 1 sendok makan oat. Inilah cara membuat dan memakainya:

1) Hancurkan setengah buah alpukat di dalam mangkuk, kemudian tambahkan 1 sendok makan oat.

2) Oleskan masker ke wajah Sahabat Fimela dan diamkan selama 10-20 menit.

3) Terakhir, bilas dengan air hangat dan keringkan. 

Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan masker alpukat dan oat ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

2. Pepaya dan air lemon

Masker wajah menggunakan pepaya dan perasan air lemon membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperbaharui kulit. Masker ini juga mampu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mempertahankan elastisitas kulit. Sahabat Fimela hanya membutuhkan secukupnya buah pepaya dan 1 sendok makan air lemon. Inilah cara membuat dan memakainya:

1) Hancurkan secukupnya buah pepaya dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok makan air lemon.

2) Oleskan pasta pada wajah dan leher Sahabat Fimela, dan biarkan mengering selama 20 menit.

3) Kemudian bilas masker dan keringkan. 

Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan masker pepaya dan air lemon setiap hari pada wajah.

3. Kopi dan minyak kelapa

Masker alami untuk membuat wajah awet muda lainnya dengan menggunakan kopi dan minyak kelapa. Masker ini mampu menghaluskan wajah dan mengurangi garis-garis pada wajah. Pasta kopi dan minyak kelapa juga dapat membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati, serta memiliki sifat anti penuaan. Sahabat Fimela hanya memerlukan 1 sendok makan kopi dan 1 sendok teh minyak kelapa. Inilah cara membuat dan memakainya:

1) Masukkan 1 sendok makan kopi ke dalam mangkuk dan tambahkan minyak kelapa.

2) Aduk kopi dan minyak kelapa hingga membuat larutan pasta.

3) Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher, lalu biarkan mengering selama 15-30 menit.

4) Terakhir, bilas secara perlahan dengan melakukan eksfoliasi menggunakan air dingin dan keringkan.

Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan masker kopi dan minyak kelapa sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading